Headlines News :
Home » » Benarkah Muhammad itu UMMI (=BUTA HURUF)?

Benarkah Muhammad itu UMMI (=BUTA HURUF)?

Written By Islam Dalam Fakta on Minggu, 06 Januari 2013 | 16.37

The best selling author of the 7th century 
Penulis best seller abad ke 7 
oleh Sher Khan 

2005/05/06 

"Presiden negara kami TIDAK dapat menulis dan membaca - ia sama sekali buta huruf." Nah, bagaimana kedengarannya ? Apakah kita bangga kalau kepala negara kita buta huruf ? Ternyata begitulah dengan pengikut Islam. Ternyata standar mereka adalah: kebodohan patut dibanggakan. Banyak apologis dan pengikut Islam menegaskan bahwa Muhamad, godfather IslaMAFIA abad ke 7 itu adalah buta huruf. Dengan begitu, mereka mencoba membuktikan bahwa ia "secara logis" tidak dapat menulis buku seperti Quran, oleh karena itu buku itu hanya dapat datang dari ATAS. 

Yang saya ingin lakukan sekarang adalah membuktikan bahwa Muhamad TIDAK BUTA HURUF. 

Dasar kepercayaan buta huruf Muhamad berasal dari hadis dimana Aisha, cucu .... maksud saya isteri Muhamad mengatakan : 
 
"… Malaikat datang padanya dan memintanya untuk membaca. Nabi menjawab "Saya tidak tahu bagaimana membaca”. Nabi menambahkan, "Malaikat memegang saya dan menekan saya begitu keras sampai saya tidak tahan lagi. Ia kemudian membebaskan saya dan sekali lagi meminta saya untuk membaca Ikrar dan saya jawab, "Saya tidak tahu bagaimana membaca………" (Sahih Bukhari, Volume 1, Book 1, Number 3.) 
 
 Apakah Jibril, jongos allah itu membawa Quran dengannya ? Apakah ia memegang Quran dihadapan Muhamad ? Dua2nya jawabannya TIDAK ! 
 Wahyu Quran, atau hasil ngalor ngidul Muhamad, didapatkan pada waktu berbeda2 tergantung dari situasi dan derajat keinginan, nafsu dan kerakusan Muhamad. 
 
 Menurut mimpi Muhamad, Jibril mengatakan "Ikrar." Muhamad bingung: ia menyangka Jibril menawarinya kaviar Rusia "Ikra". Ketika ia sadar bahwa kata Arab untuk Ikrar" berarti "membaca," ia tidak dapat melihat adanya buku untuk dibaca. 
 
 Lebih jelas lagi bisa dilihat pada akhir hadis diatas (Sahih Bukhari, Volume 1, Book 1, Number 3) dimana Aisha mengatakan : 
"… Ia kemudian membebaskan saya dan kembali meminta saya untuk membaca, namun sekali lagi saya menjawab "Saya tidak tahu bagaimana membaca (atau, apa yang harus saya baca ?)." 
 
 Pernyataan ini lebih masuk akal. Muhamad tidak yakin apa yang harus dibacanya sehingga ia tanya "Apa yang harus saya baca ?" 
 
 Fakta bahwa selagi bayi, Muhamad dititipkan kepada wanita Bedouin diterima kalangan muslim. Ternyata, keluarga Muhamad memiliki cukup uang untuk membayar wanita tersebut, kalau tidak bagaimana seorang wanita Bedouin mampu mengangkat anak orang lain? Dulu belum ada sekolah privat atau Madrasah. Jadi bisa diasumsi bahwa Muhamad diberikan kepada babysitter yang juga memberinya makan dan pendidikan. Kenyataannya, ibu2 Arab Bedouin terkenal rajin mendidik anak2 mereka. Mereka dianggap guru yang paling baik bagi anak2 kecil. 
 
 Memang benar bahwa Muhamad kehilangan ayahnya sebelum lahir dan ibunya pada umur 6 tahun. Tidak ada bukti sejarah tentang saudara2 tiri Muhamad, namun kita tahu bahwa bapaknya bernama Abdullah dan memiliki lebih dari 1 isteri. Tidak jelas apakah ada sengketa harta antara orang tuanya atau apakah pamannya Abu-Talib mendapatkan upah sebagai bayaran menjaga si Muhamad. Setelah bekerja sebagai gembala domba, pamannya membawanya ke Syria, ikut dengan karavan dagang. Abu-Talib juga memiliki toko di Mekah (Ibn Qutaibah, Ma"arif) dimana kemungkinan Muhamad ikut membantu di toko. 
 
Pada usia 25, Khadijah menunjuk Muhamad untuk mengantar pesanan barang ke Syria. Apakah mungkin orang buta huruf diberi tanggung jawab untuk menyusun accounts/tata buku dan mengerti perincian perdagangan internasional ? Muhamad juga memiliki partner dagang di Mekah. Partnernya ini, Sa"ib, melaporkan: 
 
"Kami saling tergantung; jika Muhamad memimpin karavan, pada saat kembali ke Mekah ia tidak akan masuk rumah sebelum membereskan tata buku dengan saya ; ………" 
 
 Nah jelaslah bahwa Muhammad memiliki cukup pengetahuan tentang dagang dan accounting. Pengetahuan macam ini tidak dimungkinkan bagi orang yg tidak mampu membaca. 
 
 Dijaman baheula, melancong berarti pengetahuan. Muhammad jelas mendapat manfaat dari pelancongannya itu. Ia bertemu macam2 orang di macam2 tempat dan diam2 mencatat apa yang ia lihat. Ketika Muhamad pergi ke Goa Hira untuk semedi, apa yang sebenarnya ia lakukan adalah mengorganisasikan segala informasi yang dikumpulkannya untuk membuat strategi untuk "menerbitkan" Qurannya. Surah2 dininya tidak sukses, namun ia terus meminjam surah2 dari Torah dan Injil. Pada akhirnya setelah mengulang2 kebohongan berkali2, ia berhasil. 
 
 Mari kita cari bukti lagi. Dalam hadis ini (Sahih Muslim, Book 019, Number 4401), al-Bara" b. "Azib, salah satu anggota gang Muhammad mengatakan : 
"Abu Talib menulis perjanjian antara Rasulullah (saw) dengan kaum musyrik, pada Hari Hudaibiya. ……………..Mereka (kaum musyrik) mengatakan : Jangan menulis kata2 "Pembawa Pesan Allah." Kalau kita yakin anda Pembawa Pesan Allah, kami tidak akan melawanmu”. 
 
 Nah ! Simaklah kata2 diatas ! Narasi itu dilanjutkan ….. 
“Nabi (saw) mengatakan kepada Ali: "Hapus kata2 itu !" Ia, (Ali) mengatakan: "Saya tidak akan menghapuskannya." Akhirnya Nabi (saw) menghapuskannya dengan tangannya sendiri……….
 
 Nah lagi ! Jika Muhammad tidak dapat membaca bagaimana ia tahu kata2 mana yang harus dihapuskan ? 
 
 Namun terlepas dari kekurangan Muhamad, kita harus akui bahwa ia penulis best seller segala jaman. Lupakanlah sukses Harry Potter, Quran adalah buku terlaris segala jaman. Jika Muhamad lahir di tahun ini, ia tidak perlu mencari nafkah dengan merampok atau membunuh. Cukup dengan menulis buku. Ia memang tahu bagaimana menarik perhatian orang dengan tulisannya. 
 
 Lihatlah hadis berikut ini: 
"Diriwayahkan Amir ibn Shahr: …….Rasulullah (saw) MENULIS dokumen bagi Dhu Marran……" (Sunan Abu-Dawud Book 19, Number 3021) 
 
 Ini lagi saksi lain, Yazid ibn Abdullah, yang meriwayahkan, "Kami berada di Mirbad. Datanglah seorang dengan rambut terurai dan memegang selembar kulit merah di tangannya. … ………………Kami kemudian bertanya: Siapa menuliskan dokumen ini untuk mu ? Ia menjawab: Rasulullah (saw)." 
 (Sunan Abu-Dawud Book 19, Number 2993) 
 
 Apakah kita perlu bukti2 lain bahwa Muhamad TIDAK buta huruf ? 
 Satu lagi nih, biar anda puas: 
 
 Ibn Abbas mengatakan , "Pada saat penyakit Rasul semakin parah, ia mengatakan, "Bawakan saya kertas (tulis) dan saya akan MENULIS pernyataan sehingga kau tidak akan lengah." (Bukhari 1.3.114) 
 
Terakhir saya menyampaikan teori ini kepada seorang saudara Muslim, ia mengejar saya dengan pisau yang masih penuh dengan darah kerbau yang baru disembelihnya. Padahal saya seharusnya mendapatkan gelar sarjana terhormat dari sebuah Universitas Islam Saudi Arabia karena berhasil membuktikan Muhammad sebagai orang terdidik. Sayangnya ini tidak akan terjadi. Islam tumbuh oleh kebodohan dan para Budak Allah lebih senang percaya bahwa Muhammad buta huruf.... //


Sumber : Mengenal Islam
Share this article :

9 komentar:

  1. Saudara penulis, disini anda salah memaknai arti baca (Iqra), karena suruhan baca disini bukan wujud tulisan sehinnga jibril tak membawa secarik kertas untuk dibaca, namun wahyu pertama ini adalah sebagai jawaban dari perenungan dan pencarian Muhammad selama ini di gua Hira, yang dia tidak tahu kepada siapa ia harus mengadu, maka turunlah jibril membawa wahyu pertama (Surah al Alaq) memberitahukan kepada Muhammad bahwa Bacalah atas nama Tuhan mu (Muhamad tidak disuruh membaca tulisan), Dia lah Allah yang maha pencipta, pencipta manusia seperti dirinya (Muhammad), dan yang akan mengajar manusia (Muhammad) dengan perantaraan kalam. Baca disini bermaksud menelaah, mengkaji, memahami, merenungi, mempelajari apa-apa yang telah Tuhan ciptakan. Muhamad memang pada awalnya adalah seorang buta huruf, namun bukan berarti dia orang bodoh, Muhammad adalah manusia cerdas hingga di percaya oleh kaumnya untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Dan memang pada akhirnya Muhammad bisa membaca, ini dibuktikan dengan salah satu hadist yang mengatakan bahwa, Malaikat jibril dan nabi Muhamad membaca Al qur'an bergantian di setiap malam 10 terakhir di bulan Ramadhan. Dan ingat saudara, seorang Profesor Doktor pun awalnya mereka buta huruf, dan mereka bisa pintar bukan karena bacaan saja, banyak faktor lain yang ,membuat mereka punya gelar itu.

    BalasHapus
  2. BismiLLAH....Thomsa A. edison juga seorang yg tidk sempat naik kelas dan putus sekolah..bahkn dikatakan idiot oleh teman temannya..tp kenapa dia berhasil menjadi seorang penemu dn mendapat hadiah nobel...Saudara kata IQRA memiliki bnyk arti diantaranya 1. baca..2.ikuti..3. ulangi..nabi MUHAMMAD tidk membaca setitik tintapun..melainkan beliau menggunakan IQRA yang ke dua dan ke tiga...bnyak orang yg bisa membaca ayat ayat AL QUR'AN tanpa harus melihat tulisannya..contohnya orang yg baru masuk islam dan belum mengenal huruf..tetapi dia bisa langsung mengucap dua kalimat syahadat dan mendirikan shalat..dlm shlat tentunya yg dibaca adalah sebagian ayat ayat suci AL QUR'AN..dn contoh lain orang yg semasa muda nya tidk pernah mengecam pendidikan baik di sekolah maupun dirumah dr usia muda sampai tua...namun kenap bisa membaca ayat ayat suci AL QUR'AN tanpa melihat tulisnnya..itu krna mereka memakai IQRA yg kedua dan ketiga..ketika belajar mereka mengikuti ucapan yang mengajarkan dan mengulang ulangnya kembali...mengenai hadist itu ada yg lemah dan ada hadist yg kuat...kl pun hadist tersebut kuat..bhasa arab memiliki bukn hnya satu arti..dan kalimat menulis bukan berarti selalu kita yg menulis atau orang disebutkan namanya..satu contoh seorang pemilik perusahaan yg berhasil dalm membangun dn membesarkan perusahaannya..biasanya publik akan mengatakan si poland atau pemilik perusahaan tersebut berhasil membangun perusahaannya..padahal sudah jelas yg melakukan dan melaksankannya bukan pemiliki..melainkan hnya ide dan perintah yg datangnya dari sipemilik..tetapi orang orang yg dipercaya nya atau yang dia gaji..mulai dari direktur utama smpai kryawan yg paling bawah lah yg melakukan pekerjaan tersebut..namun tetap sipemilik yg dikatakan berhasil membangun perusahaannya..secara logika itu hnya maslah penempatan kosa kata atau kalimat..Saudara saran saya sebaiknya sebelum mengumumkan kesimpulan lebih baik berkonsultasi dulu kepada ahlinya..sma halnya tugas akhir mata kuliah atau skripsi..sebelum di presentasekan ada baiknya di bicarakan atau dibahas terlebih dahulu kepada dosen pembimbing...dalam belajar kita harus membuka hati dan fikiran kita...sebelum mengkritik agama lain..pelajari dulu agama kita sendiria..Assalammu'alikum..

    BalasHapus
  3. baca juga http://estanuwijaya.blogspot.com/2014/10/benarkah-rasul-bodoh-oleh-m.html

    BalasHapus
  4. disisi lain Kristen DOYAN dan NGENTOT..eh NGOTOT...ngaku dan Maksa

    yisus adalah Tuhan.
    yisus ada sebelum Abraham ada.
    Yisus Tuhan sejak Awal
    Yisus ada sejak zaman purba

    nah jika itu benar MAKA yisus juga Tuhan di "PL"

    nah Mari kita lihat semua Perkataan dan Perbuatan Yisus di PL dan di PB..
    itu juga Kalau yisus Tuhan..lho..!!

    TATA CARA RAYUAN
    BERBUAT MESUM BAHKAN ENTOTAN
    *& *
    MANDI WAJID DI INJIL

    contoh 1 :

    Kidung Agung 1:13
    Bagiku kekasihku bagaikan sebungkus mur
    ( KONTOL ), tersisip di antara buah dadaku.


    contoh 2 :

    Yehezkiel 23:20Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya / KEMALUAN seperti aurat / PEPEK keledai dan zakarnya seperti zakar / KONTOL kuda.

    contoh 3 :

    Yehezkiel 23:8Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya ( MeNGENTOTnya ), dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya


    contoh 4 : MANDI WAJID

    Imamat 15:18Juga seorang perempuan, kalau seorang laki-laki tidur dengan dia dengan ada tumpahan mani, maka keduanya harus membasuh tubuhnya dengan air dan mereka menjadi najis sampai matahari terbenam.

    Imamat 15:16Apabila seorang laki-laki tertumpah maninya, ia harus membasuh seluruh tubuhnya dengan air dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.

    *************************************************

    Hasil pencarian kata mesum dari Seluruh Alkitab dalam Terjemahan Baru menghasilkan 23 ayat.
    .=================================
    Hasil pencarian kata sundal dari Seluruh Alkitab dalam Terjemahan Baru menghasilkan 89 ayat.

    .=================================
    Hasil pencarian kata pelacur dari Seluruh Alkitab dalam Terjemahan Baru menghasilkan 13 ayat.

    =================================

    Hasil pencarian kata buahdada atau nenen dari Seluruh Alkitab dalam Terjemahan Baru menghasilkan 14 ayat.

    =================================
    Hasil pencarian kata berahi dari Seluruh Alkitab dalam Terjemahan Baru menghasilkan 17 ayat.

    =================================
    Hasil pencarian kata kemaluan+ atau *KONTOL dan PEPEK dari Seluruh Alkitab dalam Terjemahan Baru menghasilkan 6 ayat.

    =================================
    Hasil pencarian kata pantat atau DUBURNA dari Seluruh Alkitab dalam Terjemahan Baru menghasilkan 2 ayat.

    =================================
    Hasil pencarian kata "tidur" dalam 2 arti "ENTOTAN atau bobo biasa " dari Seluruh Alkitab dalam Terjemahan Baru menghasilkan 249 ayat.

    =================================

    SUMBER
    "Alkitab Online Kristiani Indonesia"

    Bagaimana tanggapan pihak kristen terhadap buku yang merusak moral ini ?

    George Bernard Shaw
    Budayawan dan Kritikus Kaliber International dan pemenang Nobel tahun 1925, dia berpendapat :
    “Alkitab adalah kitab yang paling berbahaya di muka bumi, simpanlah kitab ini di laci dan kuncilah”

    The Plain Truth, Oktober 1977
    “Membacakan cerita-cerita dari Injil kepada anak-anak bisa membuka kesempatan untuk mendiskusikan moral seks. Kitab Injil yang belum dibersihkan pasti mendapat rating X dari badan sensor”

    Majalah Time 31 Maret 2001
    “Alkitab merupakan kitab orang dewasa yang penuh sekali dengan erotisme”

    Romo Don Bruno Maggioni
    “Alkitab adalah sebuah karangan untuk orang dewasa. Bukan hanya karena-halaman seksualnya tetapi karena jenis masalah yang muncul di seputar seks manusia”
    =================================
    Benarkah tulisan dan cerita cabul dan mesum dalam alkitab bible adalah firman Tuhan ?


    BalasHapus
  5. 1 PERTANYAAN YANG TIDAK BISA DIJAWAB OLEH KRISTENS
    **JIKA YISUS ITU TUHAN**
    =APAKAH=
    *TOTONG YISUS=TOTONG TUHAN*

    BalasHapus
  6. Mana nih kristus kristus diem aje? Mau ngajak sparring ama gua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi Seorang yang Ummi?

      Bismillah. Pada rubrik “Hadits” Asy-Syariah no. 99 ada yang saya tidak mengerti.

      Pada hadits tersebut diartikan “Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membacanya. Beliau kemudian marah….”

      Pertanyaan saya:

      Bukankah Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam seorang yang ummi (tidak bisa membaca dan menulis). Mengapa dalam hadits ini beliau bisa membaca?
      Apa iya Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam membaca sendiri kitab itu lalu beliau marah dengan bentuk kemarahan yang ditujukan pada ‘Umar radhiallahu ‘anhu? Atau mungkin ‘Umar yang membaca dan ia perdengarkan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu beliau marah dan mencela ‘Umar? Konteks yang seperti ini pernah saya baca dan dengarkan di taklim-taklim para ustadz.
      Abu ‘Abdillah

      085258xxxxxx



      Jawaban Redaksi:
      Berikut ini kami nukilkan jawaban dari penulis.

      Hadits-hadits serupa ini banyak, seperti hadits yang menyebutkan bahwa Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam menulis surat-surat kepada para raja dan pembesar. Maknanya, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan membaca dan menulis. Yang seperti ini biasa dalam bahasa, yakni perbuatan dinisbatkan pada yang memerintah. Contoh lain, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam membangun Masjid Nabawi; apakah maknanya semua dibangun rasul? Misal yang lain, perluasan Masjid Haram dilakukan oleh Raja Fahd, apakah berarti beliau yang membangunnya sendirian?

      Barakallahu fikum.

      Hapus
  7. APAKAH NABI BISA MEMBACA?

    Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahullah

    Pertanyaan : Surat ini dari Ibrahim bin Abdillah dari Bani Malik, dia berkata : Saya ingin bertanya tentang Nabi Shallallahualaihi wasallam, apakah beliau dahulu bisa membaca, ataukah beliau ummi (tidak bisa baca tulis)?

    Jawaban Asy-Syaikh :

    Nabi shallallahu’alaihi wasallam dahulu ummi (tidak bisa baca tulis). Berdasarkan firman Allah ta’ala :

    فَآمِنُواْ بِاللّهِ وَرَسُولِهِ النَّبِيِّ الأُمِّيِّ

    “Maka berimanlah kalian kepada Allah dan RasulNya Nabi yang ummi.” (QS. Al-A’raaf 158)

    Dan juga firmanNya :

    وَمَا كُنتَ تَتْلُو مِن قَبْلِهِ مِن كِتَابٍ وَلَا تَخُطُّهُ‎ ‎بِيَمِينِكَۖ إِذًالَّارْتَابَ الْمُبْطِلُونَ)‎

    “Dan kamu tidak pernah membaca sebelum ini sebuah kitabpun, tidak pula kamu menuliskannya dengan tangan kananmu. Andaikan (kamu pernah membaca dan menulis) niscaya akan ragu orang-orang yg mengingkari(mu).” (QS. Al-Ankabut 48)

    Maka beliau ‘alaihishshalaatu wasalaam itu dahulu seorang yg ummi, tidak bisa baca tulis. Maka ketika diturunkan Al-Quran pada beliau, akhirnya beliau BISA MEMBACA.

    Akan tetapi apakah beliau bisa menulis? Hal ini diperselisihkan oleh para ulama.

    Maka diantara mereka ada yg berpendapat, sesungguhnya Nabi shallallahu’alaihi wasallam setelah diturunkan Al-Quran kepada beliau, beliau bisa membaca dan menulis. Karena Allah itu mengkhususkan tidak bisa baca tulis itu hanya sebelum diturunkan Al-Quran saja.

    ”Dan kamu tidak pernah membaca sebelum ini sebuah kitabpun tidak pula kamu menuliskannya dengan tangan kananmu.”

    Dan adapun setelah itu, beliau sudah bisa menulis.

    Diantara ulama ada yg mengatakan, beliau ‘alaihishshalaatu wassalaam masih tidak bisa menulis hingga Allah wafatkan beliau.

    Sumber :
    http://www.ibnothaimeen.com/all/noor/article_668.shtml

    Alih Bahasa: Ustadz Abu Hafs Umar al Atsary

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger