Headlines News :
Home » , , » Perbedaan Mendasar Pandangan Yesus Dan Muhammad

Perbedaan Mendasar Pandangan Yesus Dan Muhammad

Written By Islam Dalam Fakta on Minggu, 06 Januari 2013 | 17.05

Kenapa hanya fokus pada satu hal, dan mengesampingkan yang lain?

Muslim HANYA FOKUS pada masalah ketauhidan saja, dan membandingkan dua tokoh itu, Yesus dan Muhammad, sebagai 2 tokoh yang sejalan.  Muslim tidak berani menelaah ajaran-ajaran yang lain selain dari masalah ketauhidan, sebab muslim tahu, MUHAMMAD bertentangan dengan YESUS.

Kerapkali muslim blegug, untuk membela nabi kesayangannya, mereka MENUDUH ORANG LAIN TERLEBIH DULU, agar babi mereka tidak dijadikan TERTUDUH. Ini adalah trik Arab kuno, MALING TERIAK MALING, mirip trik kanak-kanak.

Mereka mengatakan, Paulus, telah mengajarkan AJARAN YANG SAMA SEKALI BERBEDA dengan ajaran Yesus. Seharusnya kalau mereka mau jujur, tidak ada ajaran Paulus yang berseberangan dengan ajaran Yesus, malah, justru, ajaran Muhammad-lah yang BERSEBERANGAN & BERLAWANAN dengan ajaran Yesus. Ini adalah trik maling teriak maling untuk menutupi PERBEDAAN MUHAMMAD dengan Yesus.

Seperti yang sudah saya katakan di atas, bahwa mengatakan Muhammad sama dengan Yesus lantaran kita hanya melihat ajaran keesaannya saja, sungguhlah tidak tepat. Sebab setan pun juga mengesakan Tuhan. Jadi hal keesaan ini tidak bisa dijadikan tolok ukur bahwa kedua tokoh itu mengajarkan hal yang sama.

Sekarang mari kita lihat, apakah dua tokoh itu memang mengajarkan hal yang sama.

TENTANG MENGASIHI SESAMA MANUSIA

YESUS:
Kasihilah musuhmu. (Matius 5:44; Lukas 6:27)

PAULUS:
Hiduplah selalu dalam KASIH. (Roma 8:35; Roma 14:15; 1 Korintus 13:1-3; Galatia 5:13,22)

MUHAMMAD:
Kasihilah sesama kawananmu, dan bencilah musuhmu (mirip naluri binatang)

QS 48:29
Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir,

QS 9:14
Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.

QS 16:126
Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

Masihkah kita dapat mengatakan, bahwa MUHAMMAD & YESUS mengajarkan ajaran yang sama?

TENTANG PERZINAHAN (KETIDAKSETIAAN)

YESUS:
Berzinah adalah dosa, walaupun hanya dilakukan dalam hati (Matius 5:28)

PAULUS:
Setiap orang haruslah setia pada pasangannya (Roma 1:27; 1 Timotius 3:2,12; 

MUHAMMAD:
Tidak apa-apa tidak setia pada istri pertama, kawinlah sebanyak 2, 3 atau 4, atau setubuhi budak-budakmu.

QS 23:5-6
dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

QS 4:3
Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi : dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

TENTANG PERCERAIAN

YESUS:
Orang yang sudah disatukan di hadapan TUHAN, tidak boleh diceraikan manusia. Perkawinan adalah suci, tidak boleh dibuat main-main. (Matius 5:32; Matius 19:6; Lukas 16:18)

Bandingkan juga dengan PERKATAAN YHVH dalam perjanjian lama:

Maleakhi 2:16 Sebab Aku membenci perceraian, firman YHVH, Elohim Israel—juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, firman YHVH semesta alam. Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat!

PAULUS:
Adakah engkau terikat pada seorang perempuan? Janganlah engkau mengusahakan perceraian! (1 Korintus 7:27)

1 Korintus 7:11 Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya. Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya.

MUHAMMAD:
Seorang pria boleh gonta-ganti istri (atau menceraikan istri dengan seenaknya bila bosan)

QS 4:20
Dan jika kamu ingin mengganti isterimu dengan isteri yang lain, sedang kamu telah memberikan kepada seseorang di antara mereka harta yang banyak, maka janganlah kamu mengambil kembali dari padanya barang sedikitpun. Apakah kamu akan mengambilnya kembali dengan jalan tuduhan yang dusta dan dengan (menanggung) dosa yang nyata ?

TENTANG KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA

YESUS:
Umat Tuhan haruslah saling mengasihi (Yoh 13:34) 

PAULUS:

Efesus 5:25 Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya
Efesus 5:28 Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri.
Kolose 3:19 Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.

MUHAMMAD:

Pukullah istrimu!

QS 4:34
Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Kurunglah mereka seumur hidup!

QS 4:15
Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji, hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya

Wanita adalah sekedar obyek kenikmatan, bukan patner yang sederajat.

QS 2:223
Isteri-isterimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal yang baik) untuk dirimu, dan bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu kelak akan menemui-Nya. Dan berilah kabar gembira orang-orang yang beriman.

TENTANG SUMPAH

YESUS:
Berkatalah yang benar, kalau Iya katakan Iya, kalau Tidak katakan Tidak. (Matius 15:19; Matius 5:34-37)

Bandingkan dengan perkataan YHVH dalam perjanjian lama:

Zakharia 8:17 Janganlah merancang kejahatan dalam hatimu seorang terhadap yang lain dan janganlah mencintai sumpah palsu. Sebab semuanya itu Kubenci, demikianlah firman TUHAN."

MUHAMMAD:

QS 2:225
Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpahmu yang tidak dimaksud (untuk bersumpah), tetapi Allah menghukum kamu disebabkan (sumpahmu) yang disengaja (untuk bersumpah) oleh hatimu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.


Hal-hal di atas hanyalah sebagian kecil saja perbedaan ajaran dari kedua tokoh, Yesus dan Muhammad. Masih ada banyak lagi perbedaan-perbedaan yang ada.

Dengan membandingkan AJARAN-AJARAN 2 TOKOH di atas, kita bisa menentukan, siapa yang mengajarkan HAL-HAL BAIK, dan siapa yang mengajarkan HAL-HAL JELEK.

Muhammad, seorang tokoh Arab yang mengajarkan keburukan-keburukan, kebiadaban dan kejahatan, tidak bisa diklaim SAMA DENGAN Yesus, sebab sudah sangat jelas sekali, bahwa AJARAN KEDUA TOKOH tersebut BERBEDA.

Bila kita hanya fokus pada persoalan KEESAAN TUHAN saja, itu sama halnya kita melihat kesamaan antara MALING dengan POLISI.  Maling punya mata, punya hidung dan punya mulut, SAMA DENGAN polisi yang juga punya mata, hidung dan mulut. Itu cara pandang yang konyol, sebab itu terlalu umum. Tapi apa yang membedakannya? Maling itu perbuatannya jelek, jahat, pelanggar hukum. Sebaliknya, polisi adalah penegak hukum.

Dengan merujuk pada Bibel, dapatlah kita simpulkan bahwa Muhammad adalah tokoh yang dipakai setan untuk MEMBENARKAN SEGALA KEJAHATAN dengan atas nama KEESAAN TUHAN.

Yesus sudah mengingatkan kita:

Yohanes 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.

Dan Yakobus mengatakan:

Yakobus 2:19
Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Tuhan saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Muslim tidak melihat segala kejahatan yang diajarkan dan dilakukan Muhammad, sebab mata mereka sudah dibutakan oleh AJARAN TAUHID.

Mereka mengira, “ajaran tauhid” dari Arab itu bisa membawa mereka ke surga, tidak peduli seberapa bobrok dan bejatnya ajaran-ajaran lain yang menyertainya. Mereka hanya melihat satu hal saja, dan mengabaikan hal lain yang justru lebih penting.

Mereka melihat apa yang diyakini setan, yaitu “TUHAN ITU SATU”, tapi tidak melihat apa yang tidak disukai setan, yaitu “KEBAIKAN”.

Kita ikut Muhammad, sama dengan ikut setan. Kita ikut Yesus, sama dengan ikut Tuhan.

Telah jelas perbedaan di antara keduanya, pilihan tegas ada di tangan Anda. Artikel ini setidaknya berusaha membantu Anda untuk melihat GARIS BATAS yang membedakan Yesus dan Muhammad.
Share this article :

60 komentar:

  1. jangan hanya memotong satu ayat dengan ayat lain nya masih berlanjut kan :) udahlah, bagimu agamamu , bagi ku agama ku,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pun dibaca keseluruhan, tidak akan menghilangkan jejak kalau muhammad itu pernah membunuh, kawin mawin, merampok, berzinah dengan budak2, dan masih banyak lagi data yg menjijikan.

      Hapus
  2. yaaa sangat betul kata Anonim.pelajarilah lebih dulu tentang islam jangan langsung NJEPLAK :-@

    BalasHapus
  3. Apakah Yesus Kristus adalah Allah? (Jawaban) Bagaimana kita tahu bahwa Kristus benar-benar bangkit dari mati? (Jawaban) Bagaimana kita tahu bahwa Alkitab itu benar? (Jawaban) Bagaimana kita tahu bahwa Yesus adalah Mesias? (Jawaban) Bagaimana satu Tuhan terdiri dari tiga pribadi? (Jawaban)

    Apakah benar bahwa penuturan Alkitab tentang kebangkitan Kristus penuh dengan kontradiksi? (GO) WasChrist's bodystolen? (GO) Did Jesusreallydie? (GO) Were the witnesses hallucinating? (GO) What'sso important about all this? (GO) What doesthe Islam teach about the crucifixion ofIsa (Jesus)? (GO) Is the resurrection a myth? (GO) Hasn't Evolution proved the Bible is wrong? (GO) How can the Bible be infallible if it waswritten byfallible humans?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah al-quran Itu benar2 berasal dari Allah atau dari mulut seorang lelaki? Adakah muhammad skarang benar2 di dlm surga? Dpt ka muhammad menjanjikan keselamatan kepada umatnya seperti Jesus? Apa bukti al-quran Itu berasal dari Allah...?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. selesaikan dulu masalahmu!
      (Catatan Dosa-dosa Muhammad)
      http://www.answering-islam.org/indonesian/muhammad.html
      oh iya bukanya lewat firefox IP LUAR karna diblokir bukankah itu suatu kekhawatiran islam???

      Hapus
  4. buktinyata , bahwa nasrani tidak tau apa-apa tentang al-qur'an . mereka memotong ayatnya dan tidak melanjutkan ayatnya. kami penghapal al-qur'an sob jadi kalau ada ayat yang dipotong kami tau , gak sama kayak kalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau anda benar2 paham alquran, dengan rendah hati sy meminta anda menjelaskan apa yg salah dari ayat2 yg di atas??? yg menurut anda dipenggal2?

      Hapus
  5. Ah, lagi-lagi perbandingan yang tidak objektif dan tidak mengerti konteks ayat. So, bagi kami lagi-lagi artikel ini masuk dalam kategori tulisan sampah yang tidak perlu ditanggapi serius. Lagian ajaran Yesus itu sudah jelas kontradiksi dengan ajaran Kristen, jadi tidak ada pointnya jika ajaran Yesus benar, maka Kristen ikut benar, ngaca dulu deh..

    Sudah nyata Kristen itu mayoritasnya individu munafik dan penuh kekejian, sejarah tidak pernah berbohong bahwa penjajahan, genosida, dan pemusnahan akar kehidupan dan peradaban manusia adalah misi Kristenisasi yang pernah diusung Gereja. Coba sebutkan dinegara mana Islam masuk dengan penjajahan dan meriam? Tidak ada, Islam selalu masuk dengan damai melalui perdagangan dan hubungan sosial. Bandingkan dengan Kristen, bukankan Kristiani itu benih penjajah yang gagal dimusnahkan sebelum 17 Agustus 1945? Bukankah sejarah peperangan selalu diserukan tokoh Gereja? Ini sudah 2013, tidak ada lagi tempatnya Kristen untuk menipu..

    "Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya." (T-QS. Ash-Shaff' 61:8)

    Maha Benar Allah Dengan Segala Firman-Nya

    KEBOHONGAN KRISTEN (a Million Bullshits of Christianity)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi malangnya seluruh dunia yang megikuti ajaran muhamad(islam) kacau dan berantakan sesama sendiri.ngak perlu dibuktikan kerana itu nyata.

      Hapus
    2. Setuju , liat aje , tuh ISIS ! ISIS itu kan islam ! mereka adalah terorist .Sedangkan lihat negara-negara dengan mayoritas penduduknya kristen , seperti Amerika , Inggris , dan negara-negara Eropa lainnya mereka sangat kaya raya dan negara mereka sangat kuat (adidaya)
      Sedangkan negara islam itu berada di arab dan di daerah sekitar asia tenggara . Itupun negara-negara berkembang / negara terbelakang

      Hapus
    3. seharsnya kalian mengenal Alkitab sejak awal!

      “Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.

      Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan TUHAN? – (yaitu) apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya.” (Ulangan 18:20-22).

      (QS.10:20). Dan mereka berkata: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu keterangan (mukjizat) dari Tuhannya?” Maka katakanlah: “Sesungguhnya yang ghaib itu kepunyaan Allah, sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang menunggu”.
      Terlihat bahwa Nabi menyuruh orang2 untuk menunggu akan mukjizatnya “tunggu (sajalah) olehmu” akan tetapi mukjizatnya tak kunjung tiba. Tentu saja keabsahan kenabiannya terpuruk dan patut dipertanyakan.
      (17:92). Nabi ditantang untuk memenuhi janjinya yang akan ‘bermukjizat-laknat’. Akan tetapi ternyata kosong lagi: “atau kamu jatuhkan langit berkeping-keping atas kami, sebagaimana kamu katakan…”.
      (17:59). Akhirnya, demi untuk meredam tuntutan (absah) dari orang-orang kafir itu, Allah berkata bahwa kini mukjizat tidak Dia berikan lagi, dengan alasan karena mukjizat yang sudah-sudah ternyata telah didustakan orang!
      JADI, ATAS DASAR TELAH DIDUSTAKAN OLEH MANUSIA MAKA MUJIZAT TIDAK DITURUNKAN ALLAH LAGI BAGI MEREKA?
      Kalau begitu, Allah juga tidak seharusnya menuruhkan Quran, sebab, terdapat pengakuan Allah bahwa “Bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al Quran yang mulia” ! (85:21).
      Tipu daya ini kepergok ketika bualan Nabi ber-eskalasi kebablasan, yaitu ketika dia mencoba mengkaitkan kutukannya dengan realita hingga hari kiamat. NABI juga berkata, “AKAN ADA MUSLIM yang menganggap zinah, memakai kain sutera dan meminum alkohol dan penggunaan instrumen musik sebagai absah … Allah akan menghancurkan mereka (MUSLIM) pada malam hari dan membiarkan gunung menimpa mereka, dan Ia akan mengubah mereka yang tersisa menjadi MONYET DAN BABI, dan mereka akan SETERUSNYA BEGITU sampai Hari Kiamat” (Shahih Bukhari 7: 69: 494).


      Muhammad tidak bermukjizat karena Allahnya sendiri dan Jibril-pun tidak bermukjizat! Tiga “Trinitas Islam” ini (Allah - Jibril - Muhammad) tidak pernah membuktikan EVENT mukjizatnya kepada seorangpun umat Arabnya dengan saksi mata hidup langsung. Semua daftar mukjizat tidak muncul dimasa Muhammad hidup (yaitu di Quran), melainkan hanya muncul kemudian di Sirat dan Hadis-hadis yang diedarkan setelah 200 tahun kematian!

      bangsa ini mendekat dengan mulutnya, dan mereka menghormati Aku dengan bibirnya, tetapi hatinya menjauh daripada-Ku, dan rasa takutnya kepada-Ku adalah perintah yang diajarkan manusia' (Yesaya 29:13).

      (2Petrus2)
      1. Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.

      note:
      yang menyangkal penebusan adalah muhammad dan umatnya.

      Hapus
    4. Pembahasan seputar gerakan ISIS atau DAIS. Apa itu ISIS? Apakah gerakan ISIS dibenarkan dalam Islam? Apakah ISIS merupakan bentuk jihad fii sabilillah?
      Bagaimana sejarah munculnya gerakan ISIS.
      Gerakan semisal ISIS dan al Qaeda ini bukan hanya baru muncul sekarang, namun sudah muncul sejak awal sejarah Islam. Gerakan ini mengedepankan seruan berjihad fii sabilillah. Gerakan ini tidak berbeda jauh dengan al Qaeda.
      Gerakan ISIS, al Qaeda dan semisalnya bukan bertujuan meninggikan kalimat Allah dan syariatnya serta tidak mengikuti bimbingan dan petunjuk Rasulullah.
      Wajibnya kaum muslimin mengetahui tata cara, ketentuan, serta syarat - syarat jihad, sehingga tidak semua seruan yang mengatasnamakan jihad, langsung disambut oleh kaum muslimin

      Mengapa ISIS, al Qaeda, dan semisalnya bukan merupakan jihad? Hal tersebut karena mereka tidak memenuhi syarat-syarat jihad sebagai berikut:
      1. Belum terwujudnya kekuatan fisik atau non fisik
      Bagaimana gerakan seperti ini dimanfaatkan oleh orang kafir untuk membunuh kaum muslimin. Contoh kasus adalah gerakan gerakan semisal Hamas dan Fatah di Palestina yang sangat merugikan kaum muslimin.
      Bukti yg mnunjukkan bahwa ISIS dan al Qaeda lemah dan tidak memiliki kekuatan fisik.
      2.tidak satunya tongkat komando, tercerai berainya mereka dalam berbagai kelompok.
      Bagaimana gerakan - gerakan yang mengatasnamakan jihad menjual darah - darah kaum muslimin dan menyebabkan terbunuhnya dan terzhaliminya kaum muslimin.
      3.Jihad dilakukan melawan orang - orang kafir bukan kaum muslimin. Jihad juga tidak diperbolehkan membunuh anak - anak, tidak diperbolehkan mutilasi, dan berbagai ketentuan lainnya.

      Beberapa kerugian yang ditimbulkan akibat perbuatan kelompok - kelompok semisal ISIS antara lain:
      - Dibunuhnya umat Islam oleh kelompok - kelompom semacam ini
      - Hilangnya rasa aman pada kaum muslimin
      - Masuknya kaum kuffar (tentara negara kafir) ke negeri - negeri kaum muslimin dengan alasan memerangi terorisme
      - Momen ini digunakan oleh Yahudi dan Nasrani untuk menjelekkan dan menjatuhkan agama Islam dan syari'at Islam

      Kenapa muncul gerakan - gerakan semisal ISIS dan al Qaeda di tengah - tengah kaum muslimin?
      a. Karena perselisihan - perselisihan internal dalam tubuh mereka
      b. Bermula dari sebuah aqidah yang meyakini bahwa negara - negara muslimin yang ada saat ini adalah negara kafir (negara - negara kaum muslimin dianggap tidak berhukum dengan hukum Allah).
      Bagaimana perbedaan ahlussunnah wal jama’ah dengan khawarij dalam memahami dan menerapkan ayat pada surat Al Maidah ayat 44 yang menyatakan bahwa “Barangsiapa yang tidak berhukum dengan hukum Allah, maka mereka adalah orang - orang kafir”? Yaitu Khawarij menerapkannya secara mutlak sementara ahlussunnah memahaminya secara rinci.
      Bagaimana media elektronik (seperti TV) dan media cetak, bahkan para da’i menimbulkan citra bahwa pemerintah yang berkuasa adalah pemerintah yang tidak adil dan menjadikan masyarakat selalu merasa tidak puas.
      Penjelasan tentang hadits yang jarang sekali dibahas oleh para da’i, ustadz, kiai, tentang bagaimana bimbingan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam menyikapi berbagai kekurangan yang ada pada pemerintah kaum muslimin (waliyyul amr).
      Jawaban atas syubhat: bahwa kebiasaan para da’i, ustadz, dan kyai mencela pemerintah di mimbar - mimbar adalah berdalil dengan hadits “Jihad yang paling utama adalah ucapan yang haq di sisi penguasa yang jahat” dan syubhat bahwa kritik secara terbuka saja tidak didengar, apalagi nasehat yang disampaikan secara rahasia.
      c. Tersebarnya buku - buku yang mengajarkan paham pengkafiran dan menanamkan kebencian kepada pemerintah yang ditulis oleh tokoh - tokoh seperti Sayyid Quthub, Said Hawwa, Abul A’la al Maududi, Usamah bin Laden, dan Abu Muhammad al Maqdisy

      Hapus
    5. apa anda sendiri pengikut ajaran nabi atau malah pengikut paulus
      karena ajaran nabi isa dan paulus berbeda
      anda meyakini nabi isa penyelamat tapi malah mengikuti ajaran paulus
      sedangkan paulus merubah ajaran nabi isa meskipun ada larangannya
      "Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini" (Wahyu 22:18).

      Hapus
  6. berpikir sederhana: bagaimana kristen itu bersuci jika mau masuk tempat peribadatannya ??
    islam selalu mengajarkan berwudhu (bersuci) untuk masuk peribadatannya .

    berpikir sedrhana: islam mengajarkan menutup aurat wanita dan laki-laki.
    bagaimana dengan kristen??? hahhaha..

    berpikir sederhana : apakah benar2 kristen yg dibawa nabi isa ?? di Al-Qur'an tidak pernh menyebutnya mendakwahkan agama kristen melainkan menyeru atau mendakwahkan agama Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pa dengan berwudhu manusia sudah suci???
      pa yg km ketahui tentang islam??
      Pa benar nabi adam,ibrahim,musa, tuh beragama islam??

      Hapus
    2. Begini nak,
      1. Berwudhu itu adalah bersuci sebelum shalat, supaya shalatnya sah...
      2. Islam adalah agama Tauhid dan meyakini bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad SAW adalah utusan Allah, mendirikan Shalat, melaksanakan puasa, menunaikan zakat dan berhaji bagi yang mampu melaksanakannya, serta menjadikan Al Quran dan Sunnah sebagai pegangan dalam kehidupannya
      3. Nabi Adam a.s Nabi Ibrahim a.s Nabi Musa a.s dan seterusnya sampai dengan Nabi Isa a.s adalah Nabi dan Rasul ( utusan ) dari Allah SWT, mereka adalah utusan yang menyeru manusia menyembah Allah SWT, mereka manusia-manusia pilihan yang membawa agama Tauhid atau agama Allah, sedangkan yang disebut agama islam adalah sebagaimana yang ditegaskan oleh Allah SWT dalam firmanNya :“ Hari ini Aku telah sempurnakan bagimu agamamu dan Aku telah cukupkan bagimu nikmat-Ku dan aku telah meridlai Islam sebagai agamu untukmu " ( QS 3:5 )

      Hapus
  7. Sdr. Admin :
    Coba anda baca lagi didalam :
    Yakobus 2:17 Jadi, Saudara lihat, bahwa hanya beriman saja tidaklah cukup. Saudara harus berbuat baik untuk membuktikan bahwa Saudara beriman. Karena tanpa perbuatan baik iman itu mati dan tidak berguna
    Yakobus 2:18 "Benar," kata setengah orang, "engkau ada iman, dan aku ada perbuatan, tunjukkanlah kepadaku imanmu itu dengan tiada perbuatanmu, maka aku pun akan menunjukkan kepadamu imanku daripada perbuatanku."
    Yakobus 2:19 Apakah masih ada di antara Saudara yang beranggapan bahwa "percaya saja" sudah cukup, yaitu percaya kepada satu Allah? Ingatlah bahwa setan-setan juga percaya, bahkan sedemikian rupa hingga mereka gemetar ketakutan!

    Yang dimaksud Yakobus 2:17-19 adalah percaya saja kepada Tuhan itu adalah Esa (satu ) tidak lah cukup, kalau saudara percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa jalankan semua perintah dan laranganNya secara baik dan benar, karena manusia biasa (awam) tidak bisa langsung berhubungan, mendengar, mengetahui apa yang diperintah dan apa yang dilarang oleh Tuhan maka Tuhan mengutus utusan ( Rasul ) Nya, kedunia untuk menyeru dan menyampaikan ( mungkin dalam Kristen ada yang percaya Tuhan menyampaikan langsung ) agama Tauhid ( Allah SWT ) firman Allah : Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa ( QS 112:1 )
    Pendapat diatas sebenarnya sesuai dengan firman Allah : Dan orang-orang yang beriman (kepada Allah) dan mengerjakan amal-amal yang saleh serta beriman (pula) kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad dan itulah yang hak dari Tuhan mereka, Allah menghapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan memperbaiki keadaan mereka ( QS 47:2 )
    Saya yakin, Tuhan Allah, pencipta langit dan bumi, atau Yesus Kristus atau Roh kudus tidak pernah mengajarkan / menyuruh kepada umat kristiani untuk mengatakan Muhammad itu adalah setan, barangkali hanya saudara.................. entahlah, kalau hal tersebut ada didalam al kitab saudara.

    BalasHapus
  8. author of bible is anonymus ......
    kalau bicara soal kekerasan dalam bible mungkin ini bisa jadi referensi

    Pada waktu itu juga kita rebut dan hancurkan setiap kota, dan bunuh seluruh penduduknya, laki-laki, perempuan, dan anak-anak. Tak ada yang dibiarkan hidup. Deuteronomy 2:34

    Semua kota itu kita hancurkan, dan semua orang lelaki, perempuan dan anak-anak mereka kita bunuh, seperti yang kita lakukan dengan kota-kota Raja Sihon dari Hesybon. Deuteronomy 3:6

    Tetapi kalau kota itu ada di dalam wilayah yang diberikan TUHAN Allahmu kepadamu, seluruh penduduknya harus dibunuh. . Deuteronomy 20:16


    dan masih banyak lagi silahkan dibaca sendiri kitabnya dan monggo dihayati
    jgn cuma dibaca seminggu sekali pas digereja aja ya :)
    ini satu topeng kemunafikan... disatu sisi sayangilah musuhmu disi lain bunuh sampai ke akar akar nya
    ya.. memang benar kami muslim diajarkan untuk menegakkan kalimat tauhid..
    ya... kami muslim diajarkan untuk militan dan tidak cengeng
    karena itu satu satu nya cara menjaga kemurnian
    namun tidak ada dalam islam dalam kedaan perang sekalipun diperbolehkan membunuh anak anak dan wanita... kalopun ada tolong sebutkan...

    BalasHapus
  9. Si buta nuntun si buta!!! Gak usah pada ribut atau saling cela. Toh kalian jg blum tentu masuk sorga, ibadah aja menurut agama masing2, mudah2an ngurangin dosa and nambah pahala GBU.

    BalasHapus
  10. sibuta menuntun sibuta, cocok muhammad adalah sibuta dari gua hira menuntun umatnya yang buta tentang keselamatan sehingga baik muhammad dan umatnya jelas masuk kelubang yang sama hell

    BalasHapus
  11. Setelah saya membaca sebagian blog ini (hanya sedikit dibagian atasnya aja),
    saya mencoba memberikan komentar.
    Saya berkesimpulan, inti perdebatan ataupun perbedaan pendapat antara penganut agama Islam dan penganut agama Kristen tampaknya berawal dari sosok Isa atau Yesus. Menurut agama Islam maupun Kristen, Isa atau Yesus adalah anak dari Maryam atau Bunda Maria. Dalam agama Islam, Isa itu adalah seorang nabi bukan tuhan. Sedang dalam agama Kristen, Isa itu adalah Tuhan, yakni Yesus Kristus.

    Lalu ada hal lain.
    Saudara ipar saya pernah cerita/berkata bahwa didalam agama Kristen ada dikatakan bahwa "Ikutlah Aku (maksudnya ikutilah Yesus) maka kau akan masuk surga", dan dia mengatakan bahwa sedang didalam agama Islam tidak ada jaminan masuk surga seperti itu.
    Pendapat seperti saudara ipar saya Itu, menurut saya salah besar.
    Didalam agama Islam ada dikatakan bahwa "ikutlah Allah dan rasul-Nya, maka engkau akan selamat". Ikut dan selamat yang bagaimana, ya tentunya haruslah ikut semua perintah Allah dan meninggalkan semua apa yang dilarang Allah (ber-taqwa kepada Allah dengan sebenar-benarnya taqwa), serta mengikuti sunnah rasul-Nya. Dengan ber-taqwa kepada Allah dengan sebenar-benar taqwa, maka akan selamat di dunia maupun di akhirat, dan kemudian akan mendapatkan akhir yang bahagia (janganlah dibandingkan atau di-ibaratkan kebahagiaan itu dengan miskin atau kaya di dunia).

    Lalu berikutnya (dari blog lain).
    Soal Nabi Muhammad SAW itu adalah pedagang, yang kemudian diikuti dengan adanya kalimat bahwa "pedagang itu kebanyakan penipu", jadi seolah-olah secara tidak langsung akan membuat image atau pandangan bahwa kemungkinan Nabi Muhammad itu banyak tipunya. Pendapat seperti ini juga keliru.
    Didalam agama Islam dan juga sunnah yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW., justru kita kalau berdagang itu ya disuruh berlaku jujur, antara lain jangan mengurangi timbangan, jangan menipu misalnya dengan mengatakan barang buruk dibilang baik, juga dalam berdagang atau jual-beli itu janganlah sampai terjadi suatu transaksi itu seperti ibarat membeli kucing dalam karung.

    Saya dulu sekolah di SD dan SMP Katholik Strada.
    Diajarkan antara lain soal tri-tunggal : Allah Bapak, Allah Anak, Allah Roh Kudus.
    Sementara saudara ipar saya dulunya pemeluk agama Islam dan isterinya (adik sepupu saya) dulunya juga pernah mengaji,
    namun sekarang mereka menjadi pemeluk agama Kristen.
    Tapi menurut penglihatan dan pandangan saya, mereka berdua belum menghayati agama Islam dan belum mendalami agama Islam.
    Mungkin surat Al-Fatihah pun mereka berdua belum menghayati arti atau terjemahan yang terkandung didalam surat Al-Fatihah tsb.,
    walaupun saya sendiri dalam ber-agama Islam masih anak-bawang.
    Sampai didalam hati saya, bagaimana kalau simbol Yesus Kristus yang disalib pada kayu salib itu yang di "tuhan" kan oleh para pengikutnya atau para pemeluknya itu kemudian dipatah-patahkan atau diporak-porandakan
    (maaf bukan menghancurkan atau menganiaya pemeluknya atau pengikutnya ya),
    apakah ini bukannya berarti bahwa para pemeluknya atau para pengikutnya yang men-Tuhan-kan Yesus Kristus itu seperti menjadi para penyembah berhala.

    Akhirnya :
    kalau sudah demikian dan pasti tidak akan ada titik temu (gara-gara berpangkal pada perbedaan soal Isa atau Yesus dan soal tuhan yang disembah menurut keyakinan masing-masing pemeluknya, yang akhirnya melebar kemana-mana),
    maka akhirnya didalam agama Islam ada ayat yang menjadi solusi bagi pemeluknya untuk menyelesaikan dan menghindari debat-kusir yang pasti tidak akan selesai yang berbunyi :
    "aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah,
    dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,
    dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
    dan kamu tidak pernah pula menjadi penyembah apa yang aku sembah,
    untukmu agamamu, dan untukku agamaku"
    (Al-Quran, Surat Al-Kafirun).

    Hanya Allah SWT semata yang menjadi penolongku dan pelindungku,
    dan semoga Allah SWT tetap memberikan hidayah-Nya kepadaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekomendasikan buku buat bacaan dan nambah wawasan aja Gan...Yesus Dan Muhammad by Mark A gabriel seorang Profesor sejarah Islam dari univ Al_Azhar Kairo Mesir

      Hapus
  12. Saya tambahkan :
    Berikut adalah soal Nabi Muhammad SAW. yang beristeri lebih dari satu.
    Didalam debat diatas, beliau dihujat oleh sebagian orang seolah-olah beliau itu adalah manusia yang mengumbar sex.
    Pendapat seperti ini juga keliru.
    Beliau itu seorang manusia sekaligus seorang nabi yang taatnya kepada Allah SWT. dan ibadahnya kepada Allah SWT. sangat jauh diatas dari kita-kita ini yang justru banyak berlumur dosa.
    Nabi Muhammad SAW. itu justru sangat memikirkan dan sangat kasihan kepada umat manusia, jauh daripada memikirkan dirinya sendiri.
    Beliau sangat jauh dari hal-hal negatif yang disangkakan oleh banyak manusia.

    Lalu soal "sodomi".
    Justru didalam agama Islam, sodomi itu dilarang.
    Untuk menggauli isteri kita sendiri aja, didalam agama Islam kita dilarang menggauli isteri kita lewat dubur, apalagi itu yang namanya "sodomi".
    Janganlah tingkah laku oknum manusia dengan embel-embel Islam yang mengotori ajaran agama Islam kemudian dijadikan dasar untuk mengeneralisir ajaran agama Islam yang sesungguhnya.

    Hanya Allah SWT semata yang menjadi penolongku dan pelindungku,
    dan semoga Allah SWT tetap memberikan hidayah-Nya kepadaku.

    BalasHapus
  13. (Dan tidak ada seorangpun darimu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Rabb-mu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan qs 19:71), berarti semua orang masuk neraka dan tidak ada penolong bagi orang itu, (Sesungguhnya hari keputusan (hari kiamat) itu, adalah hari yang dijanjikan bagi mereka semuanya, yaitu hari, yang seorang karib tidak dapat memberi manfaat, kepada karibnya sedikitpun, dan mereka tidak akan mendapat pertolongan, kecuali orang yang diberi rahmat oleh Allah qs 44:40-42)jawaban ada pada (Maryam berkata: 'Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku, dan aku bukan (pula) seorang penzina, Jibril berkata: 'Demikianlah. Rabb-mu berfirman: Hal itu adalah mudah bagi-Ku, dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia, dan sebagai rahmat dari Kami, qs 19:20-21) dan ternyata rahmat dari Allah itu adalah Isa Almasih

    BalasHapus
  14. hoiiii ...... jgn banding2-kan kayak gini atu, agama kita itu dilihat baik di mata agama lain dari cara kita dapat menghargai agama lain, kalo ternyata agama yg kita hargai tidak dapat menghargai agama kita, yah berarti orang-nya gak becus mendalami agama, tidak perlu berdebat lg, karena percuma.

    BalasHapus
  15. Agama dinyatakan baik, apabila ajaran-nya itu dapat menciptakan perdamaian, kerukunan, toleransi antara sesama dan agama lain tanpa membedakan, merendahkan yg lain. Coba bayangkan, apabila karena nama "AGAMA" umat2-nya pada saling ribut, perang ? tidak membawa perdamaian, tapi bawa perdebatan, kebencian dan yg paling parah sampe perang ???? apakah ini semua karena kedangkalan umat dalam mempelajari agama ? atau memang agama-nya gak benar ?

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. setiap agama dan kepercayaan memiliki pandangan yang berbeda, hal ini tergantung dari bagaimana kita yang memeluk agama kita, masing-masing memahami dan menjalankannya demi keselamatan kita, baik didunia ataupun setelah meninggalkan dunia ini... kita yang sekarang ada ini hanya menjalankan berdasarkan iman dan kepercayaan kita dan diwujudkan dalam perbuatan kita masing-masing benar atau salah tergantung pada Tuhan yang menentukannya, karena manusia tidak bisa menentukan benar atau salahnya ajaran yang kita ikuti...

    BalasHapus
  18. saling menghormati lebih baik! memperdebatkan tidak akan menemukan jalan kluar....tujuan agama itu kebaikan maka langsunglah menuju kepada kebaikan itu ,

    BalasHapus
  19. Klo membandingkan ajaran yesus dan muhamad memang pada kenyataanna kebyakan bertolak belakang.
    Apa lagi kalau membandingkanna dengan ajaran yesus versi alkitab
    Karna kalau membandingkan ajaran yesus atau isa dlm versi alquran tentun sama.
    Karna dalam alquran yg aq baru baca tidak byak menceritakan tentang ajaran2 yesus yg ada dlm alkitab
    Walau dlm alquran diceritakan yesus mengajarkan ijil tapi tidak di jelaskan apa itu
    Yang lebih ditekankan haya tentang pengakuan yesus akan ke esa an allah dan pyangkalannya tentang k Tuhannya.
    Jadi tentang apa ajaran yesus itu tidak dijelaskan

    BalasHapus
  20. Berbuatlah yang terbaik untuk agamamu. . .

    BalasHapus
  21. Buat sekedar Nambah wawasan aja aGan sekalian,,,rekomendasi buku buat bacaan dari seorang Profesor sejarah islam dari Univ.Al_Azhar Kairo Mesir

    BalasHapus
  22. Buku Yesus dan Muhammad by Mark A Gabriel

    BalasHapus
  23. Agamaku agamaku, agamamu agamamu lakukan yg terbaik untuk agama masing-masing
    jgn saling menhina itu hnya akan membuat kita berdosa.....

    BalasHapus
  24. BENARKAH KRISTIANI AKAN MASUK SYURGA ??? INI JAWABANANNYA MENURUT AL-QURAN. !!!
    https://www.youtube.com/watch?v=hC8uB4kf5sY

    KAFIRKAH KRISTEN ? TIDAK MENURUT USTADZ FIRDAUS. MALAH BELIAU DI BAPTIS.
    https://www.youtube.com/watch?v=bEN6WQbC-Ec

    BalasHapus
  25. Tuhanpasti tauhid (satu). Iblis juga pasti tauhid (satu).

    Perbedaannya :

    Tuhan pasti konsisten, tidak menipu, tidak berbohong dan mewajibkan manusia untuk saling mengasihi, dan Tuhan sangat mengasihi manusia sehingga manusia di sebut anak2 Tuhan dan Tuhan tidak memperbudak dan memperhamba manusia ciptaannya dan tidak menuntut imbalan apapun dari makhluknya, kecuali mengasihiNYA dengan menimplementasikan kasih tsb kepada sesama manusia dan ajaran Tuhan tidak bertentangan dengan Hati Nurani.

    Tapi kalau iblis, sesuai sumpahnya akan menyesatkan manusia, sehingga kemungkinan besar iblis bisa menipu dan mengelabui manusia dengan mengatakan dia adalah tuhan, tapi yang pasti karena iblis itu adalah bapa segala pendusta, penipu dan pembinasa, maka yang akan di ajarkannya kepada manusia pasti banyak trik muslihatnya, awalnya ajarannya adalah yang baik-baik tapi di akhir ajarannya pasti yang jahat2 sehingga akan membuat kekacauan dunia, seperti perintah berperang, membunuh, membenci, mengutuk, meneror mengijinkan perzinahan dan perampokan atas nama agama.

    Dari dua kategori di atas untuk memberikan standar Tuhan Sejati bukan hanya tauhid, tapi inti sari dari ajaran dan perintah dari kitab suci agama tsb. Apapun konteks dan masalahnya, Tuhan Sejati tidak akan memgajarkan dan memerintahkan manusia tsb hal-hal yang bersifat negatif. Jadi agama apakah yang memenuhi kriteria bahwa agamanya adalah agama dari Tuhan sejati dan dari Iblis ????? hehehehehe,,, pasti bisa tahu dong,, karena semua manusia mempunyai Hati Nurani untuk menilainya,,, kecuali Hati Nurani orang tsb sudah sengaja di hilangkan maka dia tidak bisa menilai lagi.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. kalau hanya berdasarkan Tuhan itu tauhid (satu) maka Tuhan itu pasti Tuhann Sejati, maka yang berpikiran begitu dan memberikan kriteria begitu, pasti akan menjadi makanan empuk dari iblis yang juga tauhid (satu), jadi orang tsb sangat fatal menjadi tipuan dan di kelabui oleh iblis... hati-hati !!!! bisa-bisa niat menyembah Tuhan Sejati Yang Tauhid, malah menjadi menyembah iblis yang juga tauhid,,, jadi kalau anda mempunyai Hati Nurani dan Akal Budi, maka lihatlah dan telitilah ajaran dari agamanya, apakah konsinten mengajarkan kebaikan dan kasih semata, atau awalnya mengajarkan kebaikan sebagai muslihat lalu ujungnya adalah kejahatan yang bertentangan dengan akal budi dan hati nurani.

    Menyembah Tuhan Yang Sejati adalah dgn Roh dan kebenaran dan tidak perlu di tujukan pada satu titik, karena Tuhan sejati ada di hati dan di sekitar kita, dalam penyembahan tsb, implementasikan penyembahan tsb dengan mengasihi sesama manusia seperti mengasihi dirimu sendiri, inilah inti sari seluruh kitab Taurat dan para nabi dan Injil dan semua kitab suci agama besar di dunia karena tidak bertentangan dengan Hati Nurani...., kecuali buku suci yang satunya,,,....hehehhehhe,,tau sendiri jawabannya kan itu buku / kitab suci apa ?????

    Sekali lagi,, hati2 ya... jangan sok ikut2an dan apa kata orang, sebab anda mempunyai hati nurani dan akal budi / sehat yang akan anda pertanggung jawabkan kpd Tuhan Yang Sejati

    BalasHapus
  28. Kenyataan yang sebenrnya islam tidak peduli dngn kesalahan quran, jngn lihat silsilah atau darimana kitab itu datang,.. Nilailah secara nurani siapa yng menjadi panutan kita dan ajaran seperti apa yng di perintahkan... Kalau dari gaya hidupnya saja tanganya berlumuran darah dan perintahnya mengandung kebencian, maka itu datangnya dari iblis..

    BalasHapus
  29. kepada admin/penulis artikel
    dengan menulis artikel di atas maka anda (kristiani) dengan jelas telah membuka ruang perdebatan dan memulai memberikan suasana yang panas karena sdh berarti anda menghina suatu ajaran / keyakinan umat islam.
    perlu diketahui dengan menuliskan pernyataan diatas itu sudah sangat memperlihatkan bahwa anda (penulis) sangat lemah pengetahuan anda tentang alkitab anda sendiri.
    jangan membuat kesimpulan atau mengoreksi Al Quran yang agung jika anda sendiri sangat lemah dan tidak mengerti alkitab anda.
    alkitab sudah tidak higienis lagi saudara dan anda tidak usah mengelak karena itu sdh hal yang sangat amat umum.
    berapa banyak ayat yang bertentangan dengan ilmu pengetahuan, jagat raya, manusia, dsb. ribuan ayat dalam alkitab penuh kontradiksi.
    tapi faktanya... Al Quran adalah kitab yang di dalamnya tidak ada keraguan sedikitpun...
    tidak satu hurufpun dalam Al Quran manusia sanggup mengubahnya... itu fakta..
    bandingkan dengan kitab anda..!!!
    sangat bertolak belakang...

    BalasHapus
  30. Orang Muslim siap berpegang teguh pada setiap kebohongan untuk mengkonfirmasikan bahwa agama mereka adalah benar. Kadang-kadang mereka terjebak sendiri membuat klaim-klaim yang sangat menggelikan.
    Seorang Muslim telah mengirimkan pada saya video berikut untuk membuktikan bahwa Muhammad pun sudah disebutkan dalam Alkitab. Silahkan menonton video tersebut (di link sini) sebelum membaca artikel ini lebih lanjut.
    Klaim ini menyatakan bahwa Kitab Kidung Agung pasal 5:16 ada menyebutkan nama Muhammad. (Padahal) pasal itu sama sekali tidak menyebutkan Muhammad. Kata dalam bahasa Ibrani mahamaddim dalam ayat itu bukanlah sebuah nama dan sama sekali tak ada kaitannya dengan Muhammad. Kata tersebut artinya “kesukaan” atau “yang menggembirakan hati”.
    Untuk mengklarifikasi trik Islam ini, saya memakai argumen yang sama tidak masuk akalnya untuk membuktikan bahwa Alkitab juga telah menyebutkan kedua nama pribadi saya beberapa kali. Kenyataannya, ada ratusan referensi terhadap nama-nama saya, Ali dan Sina dalam Alkitab. Dalam ayat-ayat Alkitab berikut ini, saya telah menyoroti nama saya (menggunakan teks Alkitab bahasa Inggris) supaya setiap orang yang masih ragu bisa melihatnya.
    Kejadian 45:26 They told him, “Joseph is still alive! 1 Korintus 15:22 For as in Adam all die, so in Christ all will be made alive.
    Kolose 1:21 And you, that were sometime alienated and enemies in your mind.
    Yehezkiel 1:16 They sparkled like topaz, and all four looked alike.
    Yeremia 6:13 From the least to the greatest, all are greedy for gain; prophets and priests alike, all practice deceit.
    Keluaran 19:20 And the LORD came down upon Mount Sinai, Mazmur 68:8 the earth shook, the heavens poured down rain, before God, the One of Sinai, before God, the God of Israel.
    Jika Muhammad ‘hanya disebutkan’ (menurut orang Muslim) satu kali saja dalam seluruh Alkitab, sebaliknya nama saya disebutkan ratusan kali baik dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Bukan hanya itu, saya bahkan bisa menemukan nama saya sangat banyak disebutkan dalam setiap buku yang ditulis. Ini merupakan sebuah mujizat atau apa? Bukankah ini membuktikan bahwa saya lebih superior dibandingkan Muhammad, karena telah dinubuatkan oleh semua agama, ilmu pengetahuan, sejarah, buku-buku fiksi dan non-fiksi dari masa lampau dan masa kini; bukan hanya dalam satu bahasa melainkan dalam banyak bahasa?
    Seperti inilah cara yang digunakan oleh orang-orang Muslim. Dengan nekad mereka mengatakan bahwa Muhammad ada disebut dalam kitab Kidung Agung pasal 5:16. Bisakah anda melihat penyesatannya di sini? Bukankah ini merupakan hal yang sangat memalukan, yang mana orang-orang Muslim terlibat dalam trik semacam ini? Tentu saja mereka tidak merasa malu.
    Dalam Islam, semua yang disebut mujizat adalah seperti itu. Semuanya merupakan penyesatan-penyesatan. Tak ada satu pun mujizat dalam Quran atau untuk Islam, dimanapun juga. Satu-satunya mujizat Islam terletak pada kenyataan bahwa lebih dari satu milyar manusia yang waras, telah menyingkirkan akal sehat dan mengikuti seorang manusia (Muhammad) yang kewarasannya patut dipertanyakan.
    Kidung Agung 5:16 tidak menyebut mengenai (about) Muhammad sebanyak ayat-ayat Alkitab di atas yang berbicara tentang saya. Ini adalah sebuah puisi erotis yang dinyanyikan oleh seorang wanita untuk kekasihnya. Ini juga bukan sebuah kitab/ayat nubuatan. Ia tidak berbicara mengenai Muhammad, Yesus atau siapapun. Lebih dari itu, sebagaimana yang akan anda lihat dibawah ini, orang-orang Muslim bahkan menyangkali eksistensi puisi ini sebagai sebuah teks religius.

    BalasHapus
  31. Sebab karena kasih karunia ( Yesus Kristus ) kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. Tidak usah mengurus orang2 yg belum percaya atau tidak mau percaya karena itu adalah pekerjaan Allah, bukan pekerjaan anda, Allah yang memilih setiap orang yg percaya utk dtg kepada Anak-Nya supaya dicuci jubah orang itu dlm darah Anak Domba Allah, bukankah neraka diciptakan utk orang2 yg tidak percaya yg memang sudah dipilih Allah bahkan sebelum dunia diciptakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rububiyyah Allah Subhanahu wa Ta’ala Diakui Fitrah Kaum Musyrikin
      Tauhid Rububiyyah merupakan fitrah yang telah Allah Subhanahu wa Ta’ala letakkan pada diri manusia semenjak mereka belum dilahirkan ke dunia ini. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

      وَإِذْ أَخَذَ رَبُّكَ مِنْ بَنِي آدَمَ مِنْ ظُهُوْرِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَأَشْهَدَهُمْ عَلَى أَنْفُسِهِمْ أَلَسْتُ بِرَبِّكُمْ قَالُوا بَلَى شَهِدْنَا أَنْ تَقُوْلُوا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّا كُنَّا عَنْ هَذَا غَافِلِيْنَ

      “Dan (ingatlah), ketika Rabbmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): ‘Bukankah Aku ini Rabbmu?’ Mereka menjawab: ‘Betul, (Engkau Rabb kami), kami menjadi saksi.’ (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kalian tidak mengatakan: ‘Sesungguhnya kami (Bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Allah)’.” (Al-A’raf: 172)

      فَأَقِمْ وَجْهَكَ لِلدِّيْنِ حَنِيْفًا فِطْرَةَ اللهِ الَّتِي فَطَرَ النَّاسَ عَلَيْهَا لاَ تَبْدِيْلَ لِخَلْقِ اللهِ ذَلِكَ الدِّيْنُ الْقَيِّمُ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لاَ يَعْلَمُوْنَ

      “Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah, (tetaplah di atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada penciptaan Allah. (Itulah) agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (Ar-Rum: 30)
      Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

      مَا مِنْ مَوْلُوْدٍ إِلاَّ يُوْلَدُ عَلىَ الْفِطْرَةِ، فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ أَوْ يُنَصِّرَانِهِ أَوْ يُمَجِّسَانِهِ

      “Tidaklah seorang anak dilahirkan melainkan di atas fitrah, maka kedua orang tuanya yang mengubahnya menjadi seorang Yahudi, Nasrani, atau Majusi.” (HR. Al-Bukhari dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu)
      Tauhid Rububiyyah merupakan fitrah yang diakui oleh siapapun dalam kehidupan ini, kecuali hanya segelintir orang yang nyeleneh dan menyimpang dari keumuman manusia. Bahkan kaum musyrikin yang telah dikafirkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan diperangi oleh Rasul-Nya juga mengakui Tauhid Rububiyyah. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

      وَلَئِنْ سَأَلْتَهُمْ مَنْ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضَ لَيَقُوْلُنَّ خَلَقَهُنَّ الْعَزِيْزُ الْعَلِيْمُ

      “Dan sungguh jika kamu tanyakan kepada mereka: ‘Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?’ Niscaya mereka akan menjawab: ‘Semuanya diciptakan oleh Dzat Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui’.” (Az-Zukhruf: 9)

      قُلْ مَنْ يَرْزُقُكُمْ مِنَ السَّمَاءِ وَاْلأَرْضِ أَمَّنْ يَمْلِكُ السَّمْعَ وَاْلأَبْصَارَ وَمَنْ يُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَيُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَمَنْ يُدَبِّرُ اْلأَمْرَ فَسَيَقُوْلُوْنَ اللهُ فَقُلْ أَفَلاَ تَتَّقُوْنَ

      “Katakanlah: ‘Siapakah yang memberi rizki kepada kalian dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka mereka akan menjawab: ‘Allah.’ Maka katakanlah: ‘Mengapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya?’.” (Yunus: 31)

      Hapus
    2. Iblis pun meyakini Allah,percaya.
      Tapi apakah semua itu bermanfaat utknya?
      Tidak bermanfaat krn hanya mengakui saja tanpa pembuktian tdk berguna
      Tahu bahwa Allah Yang Maha Kuasa,tapi tdk mengesakan dalam peribadahan maka tak berguna. Alias menyembah banyak tuhan selain Allah.

      Hapus
    3. Begitu pula org org yg mengaku beragama islam,tapi dia berbuat syirik,menjadi dukun,percaya klenik,kejawen,atau melakukan ritual ritual berhala dsb maka tdk berguna pengakuannya. Sama saja dengan kaum musyrikin jahiliyah.walau mengaku islam

      Hapus
  32. Kalau kalian wahai para kristian meyakini yesus adalah Tuhan dalam jasad manusia/manusia setengah Tuhan/jasadnya manusia ruhnya Tuhan,pertanyaannya:
    Kalau memang jiwa Tuhan kenapa bukan hanya jasad yg kesakitan tapi jiwa nya juga kesakitan??kan kalau jasad yg kesakitan itu wajar namanya aja manusia. Tapi kalau jiwanya juga mengalami kelemahan,bisa sedih,bisa lupa,bisa mengadu,bisa.menangis,bisa tidak tahu,bisa mengaduh,bisa dst apakah ini juga layak disebut jiwa Tuhan?Dan juga siapa yg mengatakan kalau Tuhan(Allah) memiliki jiwa(نفس)tapi tdk punya mata,tdk pny kaki,tangan,wajah,jari,??kalian kan selama ini mengatakan jasadnya manusia jiwanya Tuhan,sudah seharusnya kalian tidak ngeyel,burung terbang jelas2 burung,kok dibilang kambing walaupun terbang?!emang ada kambing terbang??!
    Kalau jasad sakit jiwa juga ikut sakit...diwujudkan dg sikap merintih,mengadu,pasrah,berdoa,menyesal,lemah,sadar...(ini lebih ke masalah sakit fisik,tdk mengharuskan sakit jiwa,tergantung orangnya dlm menyikapi musibah)
    Kalau jiwa sakit jasad juga ikut sakit....(ini lebih ke arah sakit jiwa,krn org yg sakit jiwa rentan darah tinggi dsb)

    nah,bgm dg tuhan dalam jasad manusia yg menurut kalian itu??
    Disalib,,kesakitan meminta tolong
    Sakit apakah dia itu?
    kalau dia tuhan,seharusnya menampakkan kekuasanNya spy org tau kalau dia tuhan.walaupun begitu tdk layak untukNya kalau menampakkan diriNya di dunia.dan Dia maha Mampu.
    Tidak mgkin:
    TUHAN sakit,lemah,pasrah,menangis,mengaku,meminta ampun,yang semuanya ekspresi hati,yg berhubungan dg fisik juga
    Tuhan itu memiliki wujud,
    Hanya saja tdk ada yg sama denganNya
    MataNya tdk sama dg mata makhluk
    TanganNya..kakiNya...dst
    manusia punya fisik dan ruh
    Jin pny fisik dan ruh(jd jangan sebut roh halus(kemana fisiknya),jin bukan hanya ruh,tapi punya fisik hanya saja tdk bs kita lihat)
    Malaikat pny fisik dan ruh
    Hewan pny fisik dan ruh
    dan ruh adalah Allah yg tahu ttg hakikatnya
    Jgn mentang2 tdk terlihat berarti jin n malaikat hanya punya ruh
    Subhanallah!
    Maha suci Allah!
    Kalian menganggap kalau Allah/Tuhan tidak memiliki fisik/jasad sehingga butuh tempat merasuk(biar nampak katanya).
    iblis tidak nampak,tapi apakah harus merasuk biar nampak?kalau merasuk ke jasad manusia bisa. Krn setan berjalan di aliran darah manusia.dg izinNya. Merasuk tentunya dg seutuh dirinya,fisik dan ruhnya. Tdk mustahil..jangan samakan dg onta merasuk ke jasad manusia!!masuk ke lobang jarum aja sdh ajaib!
    Kalau kalian katakan iblis merasuk dg cara ruhnya tanpa jasad krn tak berjasad maka sdh sy jelaskan,iblis punya fisik.kalau fisik berpisah dg ruh jadinya mati. Krn tak mungkin jasad mkhluk tanpa ruh bs hidup.
    Iblis juga bisa nampak dg izinNya tanpa hrs merasuk.bisa juga nampak dg wujud yg berubah ubah.merasukpun tdk nampak kan??tdk nampak wujud aslinya.
    Dan iblis adalah kafir lagi pendusta.

    BalasHapus
  33. Justru bukan dg merasuk k jsd mnusia iblis bs nampak wujud aslinya.
    Klo merasuk bukannya malah org lbh byk yg ga percaya dia itu iblis,org ga nampak!!?
    Lha kalian mengatakan, Tuhan hrs merasuk ke yesus supaya bs nampak??!
    Tuhan mampu menampakkan diriNya tanpa merasuk merasuk dsb...hanya saja kita tak mampu melihatNya,dan kita beriman..
    Lha wong seandainya Tuhan/Allah menampakkan diri belum tentu manusia beriman kok!
    Hari gini masih pakai merasuk??!lebih konyol lagi ..
    Wallohu a'lam

    BalasHapus
  34. Kalau manusia nanti di surga bs memandang wajah Allah yg Mulia, berarti manusia juga punya mata,kepala,kaki,tangan dst...itu artinya di surga juga sama punya fisik. Hanya saja hakikatnya bs berbeda,Allah yg tahu.
    Di neraka juga ada batu batu,api,setan,alat azab dsb,itu bukan sekedar ruh! Tapi fisik,hanya kita tak tahu bgm wujud aslinya...krn kita bodoh...intinya fisik akan dibangkitkan dg ruh juga!

    BalasHapus
  35. Definisi mati adalah berpisahnya antara ruh dan jasad.
    Jadi hidup adalah bersatu ruh dan jasad
    Dinamakan manusia,jin,malaikat dst krn ruh n jasad
    Sekali lagi ruh adalah urusan Allah!
    semua manusia dll akan dibangkitkan lagi stlh mati(stlh jasad pisah dg ruh),artinya jasad bertemu lagi dg ruh. Kebangkitan bukan berarti kenaikan!
    Krn namanya ruh tdk disifati hidup atau mati. Tapi yg disifati adalah jasad.
    Kenaikan adalah ruh naik ke atas
    Sementara kebangkitan adalah ruh bersatu dg jasad lagi.
    Jadi manusia ktk dibangkitkan artinya ialah ruh kembali brsatu dg jasad dan bangkit.
    Pertanyaannya:
    Kalau tiap ruh kembali ke masing masing tubuhnya, ruh "yesus" akan kembali kemana? Kalau sekiranya anda jawab tdk akan kembali ke jasadnya,lalu dibiarkan kemana?Padahal semua akan dibangkitkan lagi Sesuai janjiNya.
    Binatang saja akan dibangkitkan walaupun kemudian akan jadi debu/tdk kekal.
    Kalau anda jawab "yesus" akan bangkit juga,lalu apakah pantas tuhan bangkit bsama umat umat manusia dlm satu waktu dlm satu kondisi/telanjang bulat menghadap Allah? Jelas2 bgt Allah tdk butuh pembantu.
    Ruh adalah urusan Allah...
    Wallohu a'lam

    BalasHapus
  36. Haloo. Terus berdebat dan membanggakan agama masing2. Ingat, agama tidak menyelamatkan seseorang utk masuk surga. Melaikan perbuatan baik dan ibadah kita. Yuk mari kita saling menghargai bkn menghina. JBU ABU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  37. Mantab Blog ini semua pertanyaan2 selama beberapa tahun terakhir terjawab disini. Puji Tuhan Halleluya aku tidak salah pilih keyakinan. Terimakasih tak terhingga untuk penulis atas pencerahannya. Sungguh ini benar terjadi sesama Muslim mereka berperang yang sedang naik daun Syiah dan Sunni., mereka saling hujat saling curiga saling menyebut Allahuakbar tapi berperang bertarung menghujat. Ajaran sesat yang tak terperikan

    BalasHapus
  38. artikel gak bermutu....... emang begini cara kamu masuk surga????.....

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger