Headlines News :
Home » , » Muhammad: "Akulah Gembala Yang Diutus"; Yesus: "Akulah Gembala Yang Baik"

Muhammad: "Akulah Gembala Yang Diutus"; Yesus: "Akulah Gembala Yang Baik"

Written By Islam Dalam Fakta on Kamis, 06 Juni 2013 | 21.46

Salah satu buku yang sangat terkenal tentang Islam adalah Sejarah Hidup Muhammad karangan MH. Haekal. Di situ digambarkan mimpi dan firasat Muhammad bahwa ia bakal menjadi seorang Nabi. Dikatakan: "Yang menyebabkan dia (Muhammad) lebih banyak merenung dan berfikir, ialah pekerjaannya menggembalakan kambing sejak dalam masa mudanya itu." Dia menggembalakan kambing keluarganya dan kambing penduduk Mekah. Dengan rasa gembira ia menyebutkan saat-saat yang dialaminya pada waktu menggembala itu. Di antaranya ia berkata:

"Nabi-nabi yang diutus Allah itu gembala kambing." Dan katanya lagi: "Musa diutus, dia gembala kambing, Daud diutus, dia gembala kambing. Aku diutus, juga gembala kambing keluargaku di Ajyad." (p.60)

Kita tidak tahu apa yang diketahui oleh Muhammad mengenai makna "gembala" dalam era dan kisah Taurat dan Mazmur (Zabur). Kita juga tidak tahu apakah beliau tahu bahwa Alkitab membedakan domba dan kambing, sehingga gembala bagi keduanya juga tidak betul-betul persis sama, khususnya dalam bobot proteksi dan care bagi domba yang lebih pasrah tak berdaya ketimbang kambing. Kita cuma bisa menduga-duga bahwa Muhammad itu gembala upahan dari keluarga, dan bukan gembala kambing milik sendiri atau dari orang tuanya. Status itu juga dibedakan oleh Alkitab.

Seorang gembala jaman dahulu - jamannya nabi-nabi Israel - tidak bisa dibandingkan dengan gembala yang dikenal jaman sekarang. Dari seorang gembala dituntut tanggung-jawab yang amat besar, sedemikian sehingga fungsi gembala disamakan oleh masyarakat kuno sebagai tugas kepala bani dalam menuntun dan memerintah kaumnya.



Gembala itu harus mengenal setiap mata-air, sumur, wadi dan sungai.

Dia harus tahu sifat airnya yang tenang untuk bisa diminum secara aman, bukan air deras dimana hewan tersebut mudah hanyut kalau terpeleset atau jatuh. Gembala bahkan juga siap mencari sungai atau menimba air sumur lain bagi dombanya di musim kemarau. Ia memperhitungkan dimana masih terdapat rumput, menurut musimnya. Ia harus melindungi anak-anak domba yang belum dapat berjalan jauh. Ia memelihara induk-induk domba yang bunting atau yang sedang dalam masa menyusui.

Ia menolong domba yang sakit, terluka pada batu-batu tajam dan duri, bahkan sakit apapun yang menerpa dombanya. Ia menghindari agar jangan seekor dombapun meninggalkan kawanan, baik diperjalanan ataupun karena takut dengan kilat dan guntur.

Gembala akan membela kawanan terhadap binatang buas dan pencuri. Dengan tongkat yang panjang, gembala menuntun kawanan domba, memberi tanda maju, berbelok, atau berhenti. Ia menunjuk jalan dan sekaligus memperingati domba yang mau menjauhkan diri. Domba adalah aset miliknya yang sangat khusus. Dianggap sangat bernilai bukan karena harganya (secara materi), tetapi karena natur gembala yang memang selalu bertanggung jawab terhadap setiap dombanya secara sangat pribadi. Itu sebabnya seorang gembala membelanya sampai dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Dalam pengibaratan seperti itulah Yesus melukiskan dirinya sebagai Gembala yang Baik bagi manusia yang digambarkan sebagai domba-dombanya. Dan itu dibuktikannya dalam seluruh perjalanan kenabiannya. Ia bukan gembala upahan. Disinilah kita melihat bahwa ia adalah gembala yang berlainan dengan Muhammad-gembala. Muhammad memimpikan dirinya jadi nabi dengan mencoba mencocok-cocokkan status gembalanya seperti Musa dan Daud. Sesungguhnya pencocokan ini hanyalah pelipur lara saja bagi anak muda yang memimpikan masa depannya, karena ada jutaan orang-orang dahulu di Timur Tengah yang memang kerjanya sebagai gembala, dan yang selalu akan cocok bila dikait-kaitkan secara umum.

Tetapi Yesus berkata secara khusus, "Akulah gembala yang baik" dan Dia tidak melihat domba-domba nya sebagai satu kawanan belaka, melainkan justru mengenalnya satu per satu secara pribadi dengan sebutan namanya masing-masing,

"Domba-domba mendengarkan suaranya (gembalanya) dan ia memanggil domba-domba nya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya keluar. Jika semua dombanya telah dibawanya keluar, ia berjalan didepan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya" (Yohanes 10:3-4).



Kenapa harus sedemikian pribadinya?

Itulah, karena natur dari seorang gembala yang baik adalah tidak rela dan tidak mengizinkan satu manapun dari dombanya hilang atau tersesat. Dan Tuhan sesungguhnya jauh lebih bernatur mulia ketimbang itu. Dia tidak seperti Allah SWT yang sampai hati menyesatkan seberapapun jiwa berharga dengan slogan: "Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki" (Sura 14:4). Sebaliknya, Yesus berkata untuk satu per satu jiwa:

"Siapakah diantara kamu yang mempunyai 100 ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor diantaranya, tidak meninggalkan yang 99 ekor dipadang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya?" (Lukas 5:4). Sambil mengingatkan kita:

"Bukankah manusia jauh lebih berharga dari pada domba" (Matius 12:12).

Lebih jauh, Gembala yang Baik dikontraskan Yesus dengan gembala upahan yang bagaimanapun tidak akan mempunyai sense of belonging:

"Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya”, sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu. Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan domba-domba itu" (Yohanes 10:11-13).

Gembala yang baik bukan hanya bertugas untuk menyelesaikan satu hari kerja, tetapi ia bertarung dan siap berkurban nyawa bagi domba-dombanya. Dan pernyataan berkurban-nyawa ini diulangi Yesus sampai empat kali dalam satu pasal yang sama (yaitu ayat 11, 15, 17, 18), dan beberapa waktu kemudian dia membuktikannya pula secara mutawatir. Ini adalah pernyataan tentang kurban-diriNya bagi penebusan dosa manusia, tetapi yang dinafikan oleh satu-satunya ayat (tanpa bukti) dari Muhammad yang membantah kematiannya di atas kayu salib! (Sura 4:157).

Di tempat yang lain dalam Injil, Yesus terus-menerus mengindikasikan kematian-kurbannya demi membuktikan kebenaran akan kematiannnya, sekaligus maha-kasihnya bagi domba-dombanya, "Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya" (Yohanes 15:13). Dan kembali Muhammad tidak memberi bukti bagaimana Allah itu Mahakasih, tetapi tetap nekad berkata sebanyak 114 kali bahwa "Allah Maha-kasih dan Maha-penyayang".

Akhirnya, Yesus masih menyampaikan satu kepedulian yang sama untuk menggembalakan satu kawanan domba lain yang tadinya tidak termasuk dalam kandang yang sama. Itu adalah domba-domba yang menolak diri Yesus sebagai ANAK DOMBA ALLAH yang menghapus dosa manusia (Yohanes 1:29). Mereka berseru mengikuti gembala upahannya: "Tiada Tuhan selain Allah". Mereka digembalai orang upahan yang mengaku diutus oleh Tuhan, tetapi yang tidak menghimpunkan domba-dombanya kembali kehadapan Tuhan yang mengutusnya, melainkan mencerai beraikan semuanya dalam kepastian masuk ke neraka: "Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan." (Sura 19:71).


MARILAH KITA BERKATA FROM HEART TO HEART.

Bila Yesus berkata: "Akulah gembala yang baik", maka apakah kita bisa mengimbanginya dengan berkata balik: "Tuhan, aku mau menjadi domba yang baik, taat, dan mengikuti jalan yang kau buka dengan tongkat gembalaMu". Dalam hiruk-pikuk suara-suara sumbang lainnya dari dunia, aku kini mendengar dan mengenal suara penggembalaanMu yang benar:

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu" (Matius 11:28).


Sumber : AkalBudiIslamKembali Ke Atas
Share this article :

64 komentar:

  1. Bro, kata2 gembala kok diplintir2??? kenapa kamu begitu peduli Rasullah Muhammad sbg pegembala kambing? Mmg betul Rasulullah mgembala kambing, Nabi Isa as/yesus juga. Terus kenapa? bukankah dg menggembala kambing pengalaman awal sbg seorang Nabi menghantarkannya untuk bisa memahami umat dg sabar? Jika para pengikut ajaran paulus spt anda sampai sekarang masih menganggap dirinya domba, kami umat Islam tidak mau karena kami punya akal, domba tdk punya akal. Islam adalah agama untuk orang yg berakal. Carilah Tuhan yg sebenarnya dg memperhatikan cara penciptaan dirimu sendiri, cuma ada di Alquran penjelasannya. Kasih tau jemaatmu ya Bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. berakal? berakal apa berakal? bagaimana mungkin anda bisa mambahas akal disini, sedangkan kalianlah yg akal nya tertutup. mana ada membunuh dihalalkan kalau memang manusianya yg gak berakal? think twice kalo mau komen kak

      Hapus
    2. Sudahkal anda mengerti n memahami arti dr tiap ayat Al Quran, saudara q...
      Ato saudara dh sangat puas hanya dg hapal arabnya saja........
      Jk mang seperti tu, sangat kasihan banget y omong masalah akal n punya akal tp g perna gunakan akal....

      Hapus
    3. Sdr teta benar.
      Tahukah kalian bahwa Yesus adalah Isa Almasih As.dia adalah manusia yg lahir dari rahim wanita suci Ibu Maryam yg di angkat oleh ALLAH mnjdi seorang Rasul(utusan ALLAH) Yesus menyuruh umatnya spy menyembah ALLAH SWT Yang Maha Esa.Tdk ada Tuhan selain ALLAH.jadi kalian (kristiani) itu sebenarnya tdk mengikuti ajaran Yesus tapi mengikuti ucapan ajaran paulus dan para pendukungnya yg menyesatkan dan mengaku dirinya rasul.bukankah Yesus sdh bernubuat:bahwa setelah Isa AlMasih As (Yesus)di angkat ke langit ada yg mengaku sbg nabi rasul(palsu) dan pd jaman Nabi Muhammad Saw juga muncul bbrp nabi palsu.namun mereka telah di bunuh demi kebenaran ALLAH dan Rasul-NYA.dan tahukah anda bahwa sesama nabi itu bersaudara.dari Nabi Adam As sampai nabi terakhir Nabi Muhammad pokok ajarannya adalah sama yaitu hanya menyembah ALLAH Tuhan alam semesta
      Tuhannya seluruh makhluk dan meng"Esa"kan-NYA utk selamanya.Jadi Nabi Muhammad Saw dg Nabi Isa Almasih As(Yesus)itu bersaudara(di persaudarakan)ALLAH.dan Kitab suci Al-Qur'an itu sbg penyempurna kitab2 suci sblmnya sekaligus sbg pelurus kitab2 yg ajaran2nya telah di rubah2 dari aslinya "di kurangi/ di tmbh2i isinya" (wahai kawan, bacalah dg akal yg jernih tdk dg kebencian serta renungkanlah..ini demi keselamatan kebahagiaan kita sendiri di dunia dan setelah maut menjemput kita )

      Hapus
    4. Sdr teta benar.
      Tahukah kalian bahwa Yesus adalah Isa Almasih As.dia adalah manusia yg lahir dari rahim wanita suci Ibu Maryam yg di angkat oleh ALLAH mnjdi seorang Rasul(utusan ALLAH) Yesus menyuruh umatnya spy menyembah ALLAH SWT Yang Maha Esa.Tdk ada Tuhan selain ALLAH.jadi kalian (kristiani) itu sebenarnya tdk mengikuti ajaran Yesus tapi mengikuti ucapan ajaran paulus dan para pendukungnya yg menyesatkan dan mengaku dirinya rasul.bukankah Yesus sdh bernubuat:bahwa setelah Isa AlMasih As (Yesus)di angkat ke langit ada yg mengaku sbg nabi rasul(palsu) dan pd jaman Nabi Muhammad Saw juga muncul bbrp nabi palsu.namun mereka telah di bunuh demi kebenaran ALLAH dan Rasul-NYA.dan tahukah anda bahwa sesama nabi itu bersaudara.dari Nabi Adam As sampai nabi terakhir Nabi Muhammad pokok ajarannya adalah sama yaitu hanya menyembah ALLAH Tuhan alam semesta
      Tuhannya seluruh makhluk dan meng"Esa"kan-NYA utk selamanya.Jadi Nabi Muhammad Saw dg Nabi Isa Almasih As(Yesus)itu bersaudara(di persaudarakan)ALLAH.dan Kitab suci Al-Qur'an itu sbg penyempurna kitab2 suci sblmnya sekaligus sbg pelurus kitab2 yg ajaran2nya telah di rubah2 dari aslinya "di kurangi/ di tmbh2i isinya" (wahai kawan, bacalah dg akal yg jernih tdk dg kebencian serta renungkanlah..ini demi keselamatan kebahagiaan kita sendiri di dunia dan setelah maut menjemput kita )

      Hapus
  2. yg punya blog Jangan sok pake logika,
    Isi Kitab Injil aja kau tak pernah tahu apalagi kalo sudah dibuat perjanjian (= perubahan) lama dan perjanjian (= perubahan) baru.
    Manusia tidak punya wewenang untuk merubah kitab (suci).
    Bila sudah dirubah, Rasanya tidak pantas lagi disebut sebagai kitab suci

    BalasHapus
    Balasan
    1. kitab suci dirubah bukan berarti semuanya salah, kayak kalian kitab sucinya gak ditulisin manusia aja HAHAHHA

      Hapus
    2. Perhatikan baik" n renungkan dg logika. Yg namanya perjanjian ma perubahan tu sangatlah jauh berbeda n sampai kapanpun g kan pernah sama.
      Yg bilang isi Kitab Suci Injil trlah dirubah tu siapa....?
      Tentunya u bs nunjukin aslinya, jgn cuma bs omdo. Tp mang benar kebanyakan dr kalian seperti itu, y dh tu masalah n derita kalian.

      Hapus
    3. Kitab suci kristen sudah di ubah dan kitab alquran adalah asli tidak ada pemalsuan. Sebenarny kitab pertama adalah taurat yahudi .ditulis oleh manusia sendiri kecuali, 10 hukum taurat ditulis oleh Tuhan sendiri .begitu juga injil ditulis oleh manusia pada zamannya .yesus sendir i tidak menulis kitab yesus mengabar kan kerajaan Allah. Namun isi kitab injil dan taurat adalah satu kesatuan yg tak dapat dipisahkan bagi kristen. Semua serasi dengan taurat. Namun kitab ygmengklaim kebenaran alquran sebagian besar bertentangan dengan taurat dan injil baik itu sejarah para nabi dsb. Adalah heran dikatakan taujil taurat dan injil palsu sudah di acak acak oleh yahudi dan nasrani tanpa ada argumen yg kuat hanya dari perkataan kitab mereka. Bangsa yahudi adalah umat pilihan walau keras tengkuk. Namun di Qur'an yahudi adalah musuh aoulo. Oulo tidak berdaya terhadap yahudi dan harus dibela umatnya. Anehnya yang palsu terlebih dahulu ada baru ada yg asli. Semua ini pembalikan fakta. Dimana mana yg asli dulu ada baru dipalsukan Itu logikanya

      Hapus
    4. Kitab suci kristen sudah di ubah dan kitab alquran adalah asli tidak ada pemalsuan. Sebenarny kitab pertama adalah taurat yahudi .ditulis oleh manusia sendiri kecuali, 10 hukum taurat ditulis oleh Tuhan sendiri .begitu juga injil ditulis oleh manusia pada zamannya .yesus sendir i tidak menulis kitab yesus mengabar kan kerajaan Allah. Namun isi kitab injil dan taurat adalah satu kesatuan yg tak dapat dipisahkan bagi kristen. Semua serasi dengan taurat. Namun kitab ygmengklaim kebenaran alquran sebagian besar bertentangan dengan taurat dan injil baik itu sejarah para nabi dsb. Adalah heran dikatakan taujil taurat dan injil palsu sudah di acak acak oleh yahudi dan nasrani tanpa ada argumen yg kuat hanya dari perkataan kitab mereka. Bangsa yahudi adalah umat pilihan walau keras tengkuk. Namun di Qur'an yahudi adalah musuh aoulo. Oulo tidak berdaya terhadap yahudi dan harus dibela umatnya. Anehnya yang palsu terlebih dahulu ada baru ada yg asli. Semua ini pembalikan fakta. Dimana mana yg asli dulu ada baru dipalsukan Itu logikanya

      Hapus
  3. Saya selalu ingin tahu BUKTI NYATA, bahwa Alkitab sudah dirubah.
    Jangan ngomong soal revisi terjemahan lho ya, karena terjemahan memang selalu direvisi mengikuti perkembangan bahasa dari masa ke masa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, lagian sekalipun terjemahan toh artinya dan makna nya sama. dasar keturunan ismael lah yg selalu mencari alibi kesalahan keturunan ishak
      yegak?

      Hapus
    2. Ismail As dan Ishaq As adalah sama2 Rasul ALLAH dan mereka adalah anak Ibrahim As yg membangun Ka'bah Bait ALLAH bersama Ismail As.mereka semua menyembah ALLAH SWT sbgmna yg dilakukan Muhammad Saw dan Isa Almasih (Yesus)

      Hapus
    3. Ismail As dan Ishaq As adalah sama2 Rasul ALLAH dan mereka adalah anak Ibrahim As yg membangun Ka'bah Bait ALLAH bersama Ismail As.mereka semua menyembah ALLAH SWT sbgmna yg dilakukan Muhammad Saw dan Isa Almasih (Yesus)

      Hapus
  4. Saya tantang penulis blog ini coba cek ini buktikan kebenarannya jangan asal-asalan harus ada bukti http://www.youtube.com/watch?v=dXuvxD3VE0c

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mang u ada bukti mbok y dipublikasikan bias semua pada tahu termasuk sudara" u.klo g vs semua y sebagian" yg pentinf bukti.
      Omong punya bukti tp g bs ditampilkan, terus gimana cara menilai n memutuskan...?

      Hapus
  5. Sebenarnya Yesus menjadi Penggembala domba hanya kiasan bukan sebenarnya, Karna didalam Alkitab Yesus selalu menyampaikan firman selalu dengan kiasan, murid" Yesuspun pada saat bersama Yesus kadang kiasan Yesus mereka tdk paham jelas, apalg muhamad, apa yg ada di Alkitab tertulis begitu, tp maknanya lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa, si Muhammad kan hanya dengar dengaran saja -_- mana ada dia kuasa nyembuhin orang, dia cuman doa dan selalu bilang 'kalau semua itu tergantung kemurahan allah wts' mana mungkin seorang nabi selalu tak tahu. seperti masuk tidaknya dia ke surga apa tidak, mana mungkin dia tahu, apalagi nasin umatnya. domba domba yg digembalakan muhammad harusnya sadar dan berakal. mana yg mudah dilogika mana yg tidak

      Hapus
    2. @Lea Cristine : dasar manusia tolol, kau berarti belum bisa membedakan kitab yang selalu kau bawa-bawa (bawa ke toilet, berak, dkk). kitab injil lu itu isinya cuma wahyu penalaran manusia pada zamannya & alqur'an itu isinya firman Allah SWT.

      Hapus
    3. Unknown@ situ oke ngatain org tolo?

      Hapus
  6. Umat Kristen Bukan Umatnya Yesus.

    APAKAH YESUS JG MENGAKUI, UMAT KRISTEN ADALAH PENGIKUTNYA?

    Kita tahu bahwa umat Kristen di dunia ini mengklaim dirinya adalah pengikut Yesus yang setia..sekalipun kita tidak pernah menemukan di dalam keempat Injil yang menyatakan bahwa Yesus pernah menyebut para pengikutnya adalah umat Kristen..........
    Dengan menyatakan bahwa umat Kristen adalah pengikut Yesus.maka ADA pertanyaan kepada para umat Kristen mania.
    1). Benarkah umat Kristen adalah pengikut Yesus yang setia?
    2). Apa alasan umat Kristen sehingga mengklaim bahwa mereka adalah pengikut Yesus?
    3). Sesuai dengan klaim umat Kristen bahwa mereka adalah pengikut Yesus........ lalu apakah Yesus juga mengakui bahwa umat Kristen adalah para pengikutnya?
    4). Adakah ajaran Yesus yang telah dipedomani dan diimani umat Kristen saat ini?
    5). Apakah umat Kristen tidak kuatir bahwa Yesus tidak akan mengakui mereka sebagai pengikutnya sehingga umat Kristen akan bertepuk sebelah tangan?
    Mari kita perhatikan kata-kata Yesus di dalam Markus 7 : 6 - 8 :
    (6). Jawabnya kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan AKU dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari padaKU.
    (7). Percuma mereka beribadah kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.
    (8). Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.
    Perhatikan ayat-ayat tersebut diatas : Kata Yesus: "Percuma mereka beribadah kepadaKU........"
    Agama apakah di dunia ini yang beribadah dan menyembah Yesus. Kristen Lalu kenapa Yesus mengatakan "PERCUMA"?
    Mungkinkah karena ajaran Yesus tidak ada yang diimani bahkan diabaikan?
    Sedang ajaran yang diajarkan adalah ajaran manusia Ajaran siapa yang dipedomani, diikuti dan diimani oleh umat Kristen saat ini?
    Adalah ajaran manusia "PAULUS".........
    "Perintah Allah kamu abaikan".......Mana perintah Allah yang umat Kristen abaikan?
    Perintah Allah yang diabaikan adalah perintah sunat; larangan makan babi; hukum taurat tidak dipakai; perintah untuk menyembah hanya kepada Allah Tuhan yang maha Esa..........dlsb.
    Jadi, masihkah juga umat Kristen mengklaim dirinya adalah pengikut Yesus........ dengan melihat dan menyimak ayat-ayat tersebut diatas?
    Bagaimana kalau Yesus di akhir zaman tidak mengakuinya dan bahkan mengusir orang-orang yang mengaku adalah pengikutnya?
    Mari kita lihat Matius 7 : 21 - 23 :
    (21). Bukan setiap orang yang berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan! akan masuk kedalam kerajaan sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga.
    (22). Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMU, dan mengusir setan demi namaMU, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMU juga?
    (23).Pada waktu itulah AKU akan berterus terang kepada mereka dan berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripadaKU, kamu sekalian pembuat kejahatan.
    Ayat tersebut diatas sangat jelas menggambarkan keadaan umat Kristen di akhir zaman, dimana Yesus yang mereka puja sebagai Tuhan malah mengusir mereka, bahkan lebih keras lagi Yesus menyebut mereka sebagai pembuat kejahatan.Kenapa? Karena Yesus tidak pernah mengajarkan dirinya adalah Tuhan, maka diakhir zaman, orang yang menyebut dirinya Tuhan, bahkan mengaku melakukan berbagai kegiatan atas nama Yesus, semuanya akan ditolak dan diusir......
    Artikel ini di buat oleh:Mikail Venkov Stephan (mantan penganut kristen).

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu sekali komentar anda, tak tahukah bahwa paulus bukan pencipta agama kristen? paulus hanya menyebut orang orang yg mengikut yesus sebagai umat 'kristen'


      sama halnya dengan orang buddha, dlu sang buddha meninggal dan sahabat karibnya mengabarkan kabar buddha kemanapun, dan setiap pengikut sang buddha diberi panggilan 'buddha'. mana mungkin anda mengatakan bahwa paulus menciptakan agama kristen? wong dia cuman nyiptain nama. dan inget semua agama didunia ini buatan manusia, yang lebih lucu lagi ada orang baru datang dan ngaku-ngaku kalau agamanya dr Tuhan. wong yang nyampein siapa? Muhammad kan? ya sama aja toh dr manusia, ngakak kak. malah sebalinya, ajaran buddha dan kristen lebih layak untuk dipeluk karna mengajakan
      1. kasih
      2. tuhannya sendiri datang buat mengabarkan berita, lalu sama sama meninggal (tetapi Yesus bangkit coy)

      mana mungkin anda bilang agama anda dari allah kalo memang oknumnya (allahnya sendiri gak jelas gak pernah kebumi)

      mudeng kan? saya takutnya anda gak mudeng, kan gitu ya nalar kalian kan rendah
      ups

      Hapus
    2. udah gak pernah kebumi, cuman ngutus orang doang eh pake ngeklaim ajaran paling bener pula segala -_-

      harusnya muhammad lebih kreatifan sedikit kalo mau nyontek nyontek ajaran yahudi, undah nyontek mana gak kreatif lagi wkwkwkwk

      Hapus
    3. Oalah mas" sampean iku takok po malah nerangno tho.
      Klo mang u mo nanya tu y jangan bertele" alias muter".
      Jawabannya simpel tuk cerpen u ; Yesus Kristus g perna mberinama ajaran penyelamatan-Nya,
      Disebut Kristen karena beriman n mengamalkan ajaran Kristus.
      Disebut Nasrani/Nasoroh tuk pengikut Yeaus kr Yesus berasal dr Nazaret.
      Selamanya Yesus g kn pernah menyangkal ato menolak pengikutnya yf setia kr Yesus mengenal semua pengikutnya dg jelas.
      Ajaran Yesus yg selalu diamalkan sampai sekarang n sampai kapanpun g prnh berubah, hanya satu hukum yg mencakup hukum Taurat n seliruh kitab para nabi ; "Hukum Kasih". Klo u bs mengerti n memahami tanda salib, tu artinya u benar" mengerti makna dr "hablumminallah n hablumminannas"

      Hapus
  7. Yesus gembala khusus domba domba Israel .... bukan umat lainnya

    Mat 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

    semua murid Yesus dilarang menggembalai bangsa lain

    Mat 10 :
    5 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,

    6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

    Muhammad gembala untuk umat semesta alam

    Maha suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan (Al Qur'an) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam, (Qur'an Surat 25:1)

    bangsa Israel yang tidak mendengar dakwah Muhammad dinubuatkan dibasmi .... tergenapi dengan terbasminya Yahudi yang melawan Muhammad di Madinah hingga di Khaibar

    Kis 3:23 Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita.

    Ulangan18 :
    18 seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

    19 Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuciang kuciaang...
      Merasa tidak diakui ya sama Yesus???
      Ck ck ck kesianan deh...

      Ayat ayat loe yg di atas, bacanya harus semuanya dong...

      Yesus itu datang untuk semua bangsa!!!

      Baca ya:

      Kisah Para Rasul 1:8
      Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

      Markus 13:10
      Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.

      Markus 16:15
      Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

      Markus 16:20
      Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

      Kalau soal "nabi", itu menubuatkan kepada Yesus, bukan muhammad.
      Ajaran Yesus dan muhammad bertolak belakang!!!

      Hati hati!!!

      Galatia 1:8
      Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.

      Nah itu "dia" menunjuk kepada muhammad, baru cocok alias clop.

      Ok ya kuciang...
      Baca alkitab terus ya...

      Hapus
    2. itu injil yg asli bukan........ cobadeh pelajari injil dari jaman nabi isa sampai sekarang,,,,, berani ga ??? pelajarinya sambil menghayati

      Hapus
    3. Kamu tu lucu banfet y, mbok y sesekali ikutan comedi di kompas tv ato mtro tv.
      Dg ayat" dr Injil yg yg u tilis diatas kan sudah jelas napa masih bingung...?
      Muslim bilang Injil sudah dirubah tp kok tetap ja ngotot pake ayat" dr injil tuk meneguhkan muhammad n menzolimi Kristus n jemaat-Nya.
      Tu artinya muslim mengakui Injil tetap utuh n eksist selamanya.
      Coba u ketawa dulu biar plong n moga sadar.......

      Hapus
  8. hehe urus saja diri kalian masing masing . i'm muslim and i'm proud

    BalasHapus

  9. B O dan T O L
    .

    BOTOL, hai krisetan, perayaan natal itu bukan ritual MUSLIM dan TIDAK PERLU ucapkan selamat pada kami atau sebaliknya karena itu adalah tradisi penyembah berhala paganis warisan Babilonia kuno ribuan tahun yang lalu
    BOTOL, yesus memang TIDAK lahir pada 25 desember, dan dipertegas oleh paus Benediktus bahwa itu memang keliru, sudah terlanjur kaya gitu tapi gengsi dan malu
    BOTOL, 25 desember itu adalah kelahiran Dewa Matahari MITRA, yang diadopsi umat kristen yaitu dan berasal dari PAGAN PERSIA
    BOTOL, kalian krisetan peringati natal padahal umat ADVENT, MORMON, KOPTIK dan YEHOVA, itu oleh mereka pesta yang tidak pernah dijadwal
    BOTOL, kalian pesta natal, padahal itu BUKAN HARI KELAHIRAN yesus yang benar dan itu semua memang tidak akan pernah bisa masuk akal
    BOTOL, umat kristen bilang walaupun SALAH TANGGAL, malah mereka terus ngeyel berkoar, skarang jawab kalian yang penting pesta natal walau tidak legal
    BOBOL, semuanya dipaksakan demi KRISETANISASI, padahal entelektuil tahu bahwa campur tangan penguasa gereja yang mengotori BIBLE banyak dikritisi
    BOTOL, yesus di SUNAT tapi kalian lelaki kristen TIDAK, padahal itu suatu keharusan, karena PAULUS yang melanggar hukum taurat sebagai aturan
    BOTOL, karena kalian kegereja bukan sabtu dihari SABBATH SABTU menurut hukum taurat tapi malah jadi hari MINGGU, karena paulus yang tidak mau . BOTOL, yesus itu cuma nabi, manusia UTUSAN dan dia secara letterlijk TIDAK PERNAH sama sekali menyebut dirinya minta disembah sebagai tuhan beneran
    BOTOL, yesus tidak hidup bermewah MEWAH, kalian malah ber hura hura .. wah !
    BOTOL, yesus TIDAK membatalkan HUKUM TAURAT malah bikin akurat, tapi justru paulus katanya hebat, malah merusaknya sampai bible sekarat
    BOTOL, yesus TIDAK PERNAH mengajarkan DOSA WARIS yaitu dosa adam yg harus ditebus, tapi PAULUS malah yang bikin mulus
    BOTOL, yesus ajarkan wudhu, berdoa, sujud, zakat dan PUASA, tapi paulus suruh NYANYI jingkrak jingkrak pakai musik buat kalian para domba, digereja
    BOTOL, yesus tidak melarang hukum PANCUNG dan RAJAM, nah karena masuknya surat dari PAULUS didalam bible malah sekarang jadi ditentang
    BOTOL, yesus mati di KAFANI kain lena oleh murid2nya yang asli, tapi kenapa krisetan kalau mati, justru dihiasi dengan PAKAIAN PENGANTIN biar aksi
    BOTOL, paulus MEMANIPULASI ajaran yesus, penguasa tahu itu kasus, biar bagus buat paulus waktu itu akhirnya kepalanya dipenggal sampai mampus
    BOTOL, yesus melarang makan DARAH, BABI dan MINUMAN KERAS, justru paulus malahan membolehkannya dengan tegas, jadi gimana sekarang yah !
    BOTOL, trinitas itu CONTEKAN Hymne PLATO dari Philo yang di ADOPSI penulis yohanes , terus disisipkan dalam bible biar kelihatan pantes, walau palsu gitu lho
    BOTOL, maka dari itu hai kalian kristenen jangan suka maksa maksa melakukan expansi pakai supermie, sekarang umat islam yang beriman sudah mulai grogi !
    BOTOL, mestinya kristenen berdoa dalam gereja dengan ruku, bersujud dengan khusyu, tapi malah nyanyi bersama walau dalam bible tidak ada hukumnya BOTOL, ternyata DOA BAPA KAMI yang diklaim sebagai sabda Yesus, ternyata doa sisipan (INSERSI) jadi namanya DOA PALSU bukan bikinan Yesus tapi yang mengkreasikan adalah para penulis bible, meniru tradisi agama di Mesir - kepada Osiris-Amon, dewa Mesir Kuno, dan juga ini dijumpai dalam liturgi FARISI - Yahudi
    BOTOL, kalian suka gembar gembor menghina Muhammad 50 tahun menikahi gadis Aisyah yg katanya masih dibawah umur, padahal YOSEF ato YUSUF si tukang kayu ketika menikahi MARIA yg waktu itu berumur 12-14 tahun, Yosef sudah berumur 90 (sembilan puluh) TAHUN, jadi menurut kalian yang PEDOFIL itu sebenarnya Muhammad ato YOSEF alias Yusuf suami Maria


    BalasHapus
    Balasan
    1. memang benar Yesus tidak ahir pada tanggal 25 Desember seperti kebanyakan orang ketahui. Tetapi kami akan tetap melakukannya karena itu merupakan simbolik bahwa kami menyambut kedatangann juruselamat ke dunia dan wujud sukacita kami karena sang Mesis telah lahir.

      Hapus
    2. Sunat merupakan tanda perjanjian Allah dengan keturunan Abraham (Israel) suapaya menjadikan Israel yang besar. Jadi tidak ada hubungannya dengan kami (orang di luar Israel) untuk memperoleh keselamatan (sorga)

      Hapus
    3. Serta alasan Yesus disunat karena itu adalah tradisi Israel^-^)

      Hapus
    4. Bagi saya, kami ke gereja pada hari minggu karena hari minggu adalah hari dimana Yesus dibangkitkan. Karena itulah kami menetapkan hari minggu untuk pergi ke gereja dan oleh sebab itulah kami setiap ke gereja kami akan bernyanyi dan berlompat lompat. (kami merayakan sukacita kami karena kami tw bahwa Yesus adalah Tuhan yang hidup)

      Hapus
    5. Dari mana anda tw bahwa Yesus tidak pernah mengakui dirinya adalah TUHAN? Padahal sudah sangat jelas sekali dia menyebut diri-Nya adalah Anak Allah. Plus Dia sangat jelas mengatakan "Akulah jalan, kebenaran, dan hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa kalau tidak melewati Aku"

      Hapus
    6. Untuk apa dia meminta supaya diri-Nya disembah? Malahan kitalah yang sadar diri untuk menyembah-Nya bukan Dia yang meminta.

      Hapus
    7. Kalau hidup berhura-hura saya mengakui banyak orang kristen hidup untuk berfoya- foya

      Hapus
    8. Sejak kapan paulus merusak hukum taurat? Dia hanya menghilangkan budaya israel untuk membritakan injil.

      Hapus
    9. Tuhan tidak pernah mengajarkan kesalahan atau jenis dosa karena dia datang bukan untuk memberi ilmu tetapi untuk mengenal Dia sebagai juruselamat dan bagaimanakah cara manusia dapat memperoleh keselamatan. Dapat anda baca dalam kitab matius markus lukas dan yohanes.

      Hapus
    10. Kapankah Yesus mengajarkan wudhu, puasa dan sebagainya yang anda sebutkan tetapi Yesus hanya mengajarkan cara berdoa. Paulus menyuruh kami saat beribadah untuk bernyanyi dan bersorak sorai itu karena memang itu yang dilakukan raja daud. Bahkan daud yang seorang raja menari nari untuk memuliakan Tuhan. Knapa kita tidak melakukannya.

      Hapus
    11. Plus juga Tuhan mengajarkan tentang kasih

      Hapus
    12. Sebenarnya anda berkata kata berdasrkan apa ya? Dari orang lain? Atau dari pemikiran sendiri? Supaya anda jangan salah salah lagi mengenai Yesus coba anda baca alkitab!!! Tuhan Yesus aj mengajarkan kasih, bagaimana mungkin dia memperbolehkan hukuman pancung???

      Hapus
    13. Siapa yang mengkafani Yesus? Apakah Yesus yg menyuruh?

      Hapus
    14. Penguasa siapa yg tw paulus memanipulasi ajaran Yesus? Dan hal apa yg dimanipulasi paulus? Asalkan anda tw bahwa Yesus berkata bahwa orang orang yang mengilutNya akan dibenci oleh dunia. So wajar klo paulus mati dipenggal. Yesus aj disalib

      Hapus
    15. Pernahkah Tuhan Yesus menyuruh berdoa dengan doa Bapa Kami? TUHAN hanya memberi tahukan "cara" berdoa

      Hapus
    16. Dari mana anda tw kalau liturgis farisi mempercayai adanya ra dan sebagainya? Sekalipun itu benar lantas kenapa? Yang kami sembah adalah Yesus trus hubungannya sama ahli farisi apa? Apakah anda tw bahwa Yesus telah berulang kali menegur dan memperingati ahli taurat?

      Hapus
    17. Untuk siapakah Allah melarang makan babi dan darah?

      Hapus
    18. Dari mana anda tw kalau paulus mengijinkan minum minuman keras? Paulus hanya memperbolehkan makan makanan yang diharamkan

      Hapus
    19. Apa alasan anda bahwa trinitas yang kami percaya adalah contekan? Anda hanya memberitahukan hal hal yang tidak berdasar dan tidak berguna.

      Hapus
    20. Luar biasa anda tw umur yusuf!!!! Sedangkan di alkitab aj gk ada memberitahukan umur

      Hapus
    21. D loveJesus....kamu nggak pernah baca alkitab mu sendiri.....sudah lah....sekali KAFIR MUSYRIKIN SESAT LAKNATULLAH nggak akan kamu bisa paham....karena hati mu sudah mengeras dan membatu. ....selamat ya atas ke degil an dan kebodohan mu....ALLAH SWT nggak pernah merugi dan go yah ke MAHA KUASA an NYA walaupun kamu nggak pernah paham kepada NYA....selamat juga kelak di hari penghakiman kamu bakal di tolak dan di usia oleh Yesus/Isa AS....dan tempat kamu di Neraka Jahanam serta kekal di dalamnya....sukses!

      Hapus
    22. D love yesus...sy mo tny nih:
      Mnrt anda (kristen) Yesus itu tuhan apa anak tuhan ya ?
      Siapakah ALLAH itu ?
      Yg ciptakan langit bumi seisinya itu Yesus atau ALLAH ?
      Jelaskan mengenai trinitas ?
      Bisakah anda memberi penjelasan yg jelas ?

      Hapus
    23. @Halilintar

      Bagus... Pertanyaan ente akan membuktikan kesesatan Muhammad atas nama Jibril dan Allah swt.

      Ane jawab pertanyaan ente satu2 nih...

      "anak (biologis) Allah"

      Krn doktrin Trinitas dlm Islam adlh Allah, Isa dan Maryam.

      Bgmn bisa mengaku Allah swt tetapi tdk mengetahui doktrin Trinitas Alkitab?
      Allah, Anak (Firman), Roh Kudus.

      Agama Islam ada setelah Yahudi dan Kristen.
      Dan hanya logika Islami Allah swt yg menyebutkan Isa adalah "anak biologis" Allah.
      Hanya Allah swt yg mengklaim bahwa Isa dan Allah swt adalah dua oknum.
      Itulah sebabnya Allah swt mengatakan bahwa "Allah tdk beranak (memiliki anak) dan tdk diperanakkan".

      Apakah Allah swt berhubungan seks dgn Maryam?
      Apakah akibat berhubungan seks lalu Maryam hamil /mengandung Isa?

      GILA!!! Inikah logika Allah swt?? Dan Allah swt menambahkan "blunder" logika, bahwa yg memberikan "anak" pada Maryam yaitu melalui Jibril.

      Apakah Jibril berhubungan seks dgn Maryam?
      Apakah Jibril memiliki Kuasa menciptakan anak2 manusia?
      Apakah Jibril setara dan sehakikat dgn Allah swt?

      Allah swt bukanlah TUHAN Yang Maha Esa!
      Terbukti Allah swt TIDAK TAHU doktrin Trinitas Alkitab.

      Allah swt terbukti berfirman berdasarkan apa yg "dilihatnya" saat ayat2 Firman-Nya "diturunkan (diilhamkan)", yaitu perihal Gelar Anak Allah pada Yesus yaitu Gelar Ilahi Yesus yg diplesetkan oleh Allah swt bahwa anak Allah adalah anak biologis (hasil hubungan seks) Allah dgn Maryam.

      Logika Allah swt Sangat NAIF!!!!


      Hapus
    24. @Halilintar

      Bagus... Pertanyaan ente akan membuktikan kesesatan Muhammad atas nama Jibril dan Allah swt.

      Ane jawab pertanyaan ente satu2 nih...

      "anak (biologis) Allah"

      Krn doktrin Trinitas dlm Islam adlh Allah, Isa dan Maryam.

      Bgmn bisa mengaku Allah swt tetapi tdk mengetahui doktrin Trinitas Alkitab?
      Allah, Anak (Firman), Roh Kudus.

      Agama Islam ada setelah Yahudi dan Kristen.
      Dan hanya logika Islami Allah swt yg menyebutkan Isa adalah "anak biologis" Allah.
      Hanya Allah swt yg mengklaim bahwa Isa dan Allah swt adalah dua oknum.
      Itulah sebabnya Allah swt mengatakan bahwa "Allah tdk beranak (memiliki anak) dan tdk diperanakkan".

      Apakah Allah swt berhubungan seks dgn Maryam?
      Apakah akibat berhubungan seks lalu Maryam hamil /mengandung Isa?

      GILA!!! Inikah logika Allah swt?? Dan Allah swt menambahkan "blunder" logika, bahwa yg memberikan "anak" pada Maryam yaitu melalui Jibril.

      Apakah Jibril berhubungan seks dgn Maryam?
      Apakah Jibril memiliki Kuasa menciptakan anak2 manusia?
      Apakah Jibril setara dan sehakikat dgn Allah swt?

      Allah swt bukanlah TUHAN Yang Maha Esa!
      Terbukti Allah swt TIDAK TAHU doktrin Trinitas Alkitab.

      Allah swt terbukti berfirman berdasarkan apa yg "dilihatnya" saat ayat2 Firman-Nya "diturunkan (diilhamkan)", yaitu perihal Gelar Anak Allah pada Yesus yaitu Gelar Ilahi Yesus yg diplesetkan oleh Allah swt bahwa anak Allah adalah anak biologis (hasil hubungan seks) Allah dgn Maryam.

      Logika Allah swt Sangat NAIF!!!!


      Hapus
    25. @Halilintar

      Bagus... Pertanyaan ente akan membuktikan kesesatan Muhammad atas nama Jibril dan Allah swt.

      Ane jawab pertanyaan ente satu2 nih...

      "anak (biologis) Allah"

      Krn doktrin Trinitas dlm Islam adlh Allah, Isa dan Maryam.

      Bgmn bisa mengaku Allah swt tetapi tdk mengetahui doktrin Trinitas Alkitab?
      Allah, Anak (Firman), Roh Kudus.

      Agama Islam ada setelah Yahudi dan Kristen.
      Dan hanya logika Islami Allah swt yg menyebutkan Isa adalah "anak biologis" Allah.
      Hanya Allah swt yg mengklaim bahwa Isa dan Allah swt adalah dua oknum.
      Itulah sebabnya Allah swt mengatakan bahwa "Allah tdk beranak (memiliki anak) dan tdk diperanakkan".

      Apakah Allah swt berhubungan seks dgn Maryam?
      Apakah akibat berhubungan seks lalu Maryam hamil /mengandung Isa?

      GILA!!! Inikah logika Allah swt?? Dan Allah swt menambahkan "blunder" logika, bahwa yg memberikan "anak" pada Maryam yaitu melalui Jibril.

      Apakah Jibril berhubungan seks dgn Maryam?
      Apakah Jibril memiliki Kuasa menciptakan anak2 manusia?
      Apakah Jibril setara dan sehakikat dgn Allah swt?

      Allah swt bukanlah TUHAN Yang Maha Esa!
      Terbukti Allah swt TIDAK TAHU doktrin Trinitas Alkitab.

      Allah swt terbukti berfirman berdasarkan apa yg "dilihatnya" saat ayat2 Firman-Nya "diturunkan (diilhamkan)", yaitu perihal Gelar Anak Allah pada Yesus yaitu Gelar Ilahi Yesus yg diplesetkan oleh Allah swt bahwa anak Allah adalah anak biologis (hasil hubungan seks) Allah dgn Maryam.

      Logika Allah swt Sangat NAIF!!!!


      Hapus
  10. ini si penulis blog maksudnya apa ya bikin blog saya udah lihat ada 6-7 blog yang kurang lebih inti sama maksudnya jelek2 in agama islam..lu mau adu domba islam ama kristen? lu mau supaya islam ma kristen perang..gw kasi tau ya klo smpe itu kejadian itu maka perang dunia 3 lu juga bakalan mati nanti kena bom..lu kan atheis(klo lu kristen gw yakin orng kristen jg malu ngakuin lu)..ga punya agama masuk neraka lo pasti ,msh mending punya agama baik islam maupun kristen dan 1 hal lagi yang aneh si levi tsunami slalu ada ngasi coment di awal2 trus abis itu ilang klo dah rame comentnya..paling dia yang bikin blog..mending lo ngojek dr pada provokasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang kristen gak pernah merasa di adu domba sama islam., ngapain.,.apa lagi sesama kristen krn kita punya dasar iman yang baik, tapi ada agama yang katanya dari allah tapi paling mudah atau bahkan tidak perlu diadu domba bisa perang, saling membunuh, saling doar...doar, gua mati sendiri lu mati banyak,. gua masuk surga dapat 72 bini cantek...

      Hapus
    2. Siapa yg bilang di surga ada pernikahan?

      Hapus
  11. sya menghormati siti maryam dan sya menghormati nabi isa as
    dan yng sya tanyakan knpa nabi isa jdi yesus dan jdi tuhan atau anak tuhan ???
    klo nabi isa jadi tuhan/anak tuhan knapa nabi adam yg tidak mempunyai bapa dan ibu tidak menjadi tuhan dan anak tuhan....?
    dan siti maryam yg tidak mempunyai ibu tidak jadi tuhan dan anak tuhan ?
    klo km berisi keras bahwa nabi isa anak tuhan/tuhan, knpa km g jadi tuhan /anak tuhan ?
    nabi isa manusia km jga manusia yg perlu makan dan minum dan bisa meninggal dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya belum tw kenapa Yesus disebut nabi Isa tetapi saya yakin itu berdasarkan bukti. Untuk mejawab Yesus itu Tuhan atau anak Tuhan, saya akan menggunaan perumpamaan. Dapatkah seekor anak lembu disebut lembu? Tentu anda tw jawabuhan. Apakah anda tw definisi Tuhan? Tuhan itu adalah sosok yang menciptakan langit dan bumi bukan karena dia mempunyai orangtua atau tidak. Sudah sangat jelas bahwa adam dan hawa adalah makluk ciptaan-Nya jadi tidak mungkin mereka disebut tuhan. Kami rang percaya Yesus sebagai Juruselamat diberi anugerah untuk memanggilnya Bapa. Tetapi bukan berarti kami adalah Tuhan karena kami tetaplah makluk ciptaan-Nya.

      Hapus
    2. LoveJesus tolol, untuk urusan agama tidak bisa mengunakan logika & perumpamaan. goblog bener lu

      Hapus
    3. Unknown@ situ yang otaknya gak nyampe tp ngatain org lain tolol..ckck...

      Hapus
  12. Kalau orang kristen itu tolol ngak pakai logika hampir semua 99 % di ciptakan orang kristen contoh yg ada sekarang facebooks yg kt pakai sekarang dan semua hp mobil.pesawat kedokteran sedangkan orang arab cuman ciptakan botol

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger