Headlines News :
Home » , , » Apakah Al-Quran Mengatakan Isa Al-Masih Tersalib?

Apakah Al-Quran Mengatakan Isa Al-Masih Tersalib?

Written By Islam Dalam Fakta on Minggu, 05 Mei 2013 | 00.43

Umat Muslim tidak percaya Isa Al-Masih wafat di salib. Mereka meyakini Allah telah mengangkat Isa Al-Masih ke langit guna menyelamatkan-Nya dari tentara Romawi yang akan membunuh-Nya.
Pandangan ini didasarkan pada salah satu ayat yang terdapat dalam Al-Quran, “Dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ’Isa putera Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka.....” (Qs 4:157)

Tujuan Isa Al-Masih Datang ke Dunia

Perlu diketahui apa yang menjadi tujuan Isa Al-Masih datang ke dunia. Injil, Rasul Besar Matius 1:21 mencatat, Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus (Isa Al-Masih), karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."
Ayat di atas menjelaskan, tujuan Isa Al-Masih datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari ikatan belenggu dosa. Yaitu dosa yang telah memisahkan manusia dari Allah sehingga manusia berpindah dari kemuliaan Allah kepada kebinasaan kekal. Banyak usaha telah dilakukan manusia agar dapat kembali pada kemuliaan Allah, tetapi semua adalah sia-sia.
Kalimat Allah, Isa Al-Masih yang adalah kudus dan suci, satu-satunya Pribadi yang dapat mendamaikan manusia dengan Allah. Dia telah menjadi kurban dan tebusan bagi dosa manusia. “Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah” (Injil, Surat 2 Korintus 5:21)

Fakta Isa Al-Masih Memang Wafat

Injil, Rasul Besar Matius, telah menulis bahwa tujuan utama kedatangan Isa Al-Masih ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari ikatan belenggu dosa. Inilah fakta utama mengapa Isa Al-Masih harus wafat. Tujuan ini hanya dapat digenapi dengan kematian Isa Al-Masih. Hanya dengan kematian-Nya di saliblah dosa manusia dapat dibayar lunas.
Walaupun satu ayat Al-Quran mengatakan bahwa Isa Al-Masih tidak tersalib, namun ayat lain mengatakan dengan jelas bahwa Dia wafat.  “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33).
Injil juga memberi kesaksian yang sama, “Lalu Isa Al-Masih berseru dengan suara nyaring: “Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.” Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya” (Injil, Rasul Lukas 23:46)
Kematian Isa Al-Masih di salib juga menggenapi nubuatan Nabi Besar Yesaya, Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya” (Kitab Nabi Besar, Yesaya 53:9)

Isa Al-Masih dan Keselamatan

Jika Isa Al-Masih tidak wafat, maka tidak ada penebusan dosa. Kematian-Nya telah memberi hidup bagi manusia. Ia membangkitkan orang dari kematian sebelum Dia sendiri mati. Dia, yang tidak berdosa telah menyerahkan diri-Nya bagi orang berdosa dan menjadi tebusan serta memberi hidup bagi orang berdosa. Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Isa Al-Masih), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (Injil, Kisah Para Rasul 4:12)
Hanya mereka yang telah menerima keselamatan dari Isa Al-Masih yang dapat mengerti bahwa Dia datang untuk menebus dosa.  Kematian-Nya telah memberi hidup kekal bagi mereka yang percaya kepada-Nya.

Sumber: Isa Dan Alquran
Share this article :

21 komentar:

  1. karya terbesar dari rencana BAPA dari awal ketika jatuhnya manusia dalam dosa adalah penebusan agar manusia berkenan pada BAPA, yaitu dengan menirim firmannya menjadi manusai dan mati dikayu salib kemudian bangkit mengalahkan maut ...sebelum firman itu kembali kesurga dia berjanji akan datang kembali dan kepdaNYA telah diberikan kuasa di bumi dan di surga oleh namanya kita diselamatkan....tapi islam mengajarkan karya terbesar itu adalah penginkaran pada Ilahi yang menyelamatkan manusia...islam inilah yang dikatakan dalam 2 petrus 2 semoga penggenapan tentang nabi palsu guru palsu yang mengajarkan tentang kesesatan akan dipahami saudara kita muslim

    BalasHapus
  2. bagaimana dg munculnya injil barnabas, berbahasa Asli Yesus, yaitu Bahasa Aramic yg mengisahkan ttg kedatangan Nabi Terakhir Muhammad SAW. Dan Alkitab tdk pernah mndukung ilmu pengetahuan. Alkitab tdk menjelaskan fenomena2 Ilmu pengetahuan, misal ilmu fisika, kimia, biologi, dsb. Sementara Al-Quran tdk pernah brtentangan dg Ilmu Pengetahuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan omongkan disini injil barnabas .karna ditulis dalam bahasa italia .tahun 900 an ..lagian penulis tidak tahu letak geografis ..mengatakan muhammad adalah mesias ..jadi sudah jelas palsu

      quran justru penuh kesalahan ...mengatakan bumi datar seperti karpet ,matahari tenggelam dalam lumpur hitam ...lebah makan buah....manusia dari segumpal darah...susu antara tahi dan darah.....hal ini tidak masuk akal bro ...tolong cek sendiri jangan asal ngomong ..dan percaya apa kata ustadmu

      Hapus
    2. Fakta sejarah abad 1 v s dongeng abad 7. Yg kedaluwarsa

      Hapus
    3. Sudah basi, hari gini masih ja percaya injil barnabas.
      Kasihan disaat semua menolak injil barnabas, u malah percaya.

      Hapus
  3. Saya setuju dengan orang yg mengatakan bahwa Isa Al-Masih itu tidak dibunuh dan disalib (mati dg cara yg memalukan) oake saja akal kita bhw tdk mungkin Tuhan mematikan hamba-Nya yg baik dg cara spt itu. Lalu ketika yesus disalib dia berteriak memanggil Tuhannya" Elli...elli...lama sabaktani " dia memanggil siapa? apakah dirinya sendiri? Oh saat itu dia sbg manusia kata orang kristen. Kemudian dia bergabung menjadi tuhan kapan? berarti antara bapa dan yesus adalah 2 individu yg berbeda. Kalo ya betapa tega tuhan bapa membunuh anaknya sendiri dg cara spt itu, kalo mereka adlh satu kenapa yesus teriak2 minta jangan ditinggalkan? Berarti saat itu ada tuhan lain, ya kan? dengan begitu tuhan ada dua, atau Tuhan ada satu tapi yg satu lagi adalah manusia. Begitukan logika berfikir yg sebenarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus adalah firman ....atau dalam quran disebut kalimatullah .....bahwa bapa surgawi menurunkan firman dalam bentuk manusia sempurna ...bukan berarti tidak bisa mengalami sakit atau mati tapi itu adalah daging nya .....disini saya buat contoh ibarat presiden berpidato .kemudian direkam di buat dalam bentuk dvd ..kemudian kamu putar .....bagaimana pun tampilan dalamnya adalah presiden ...tetapi kamu yakin bahwa yang kamu lihat adalah presiden dan kata kata presiden .....tetapi bukan berarti kalau dvdnya rusak ..lantas kamu mengatakan bahwa presidenya juga rusak ....demikian juga dengan yesus ...bahwa tubuh yang dipakainya pasti bisa sakit atau lapar ...maka sebagai firman yang menjelma jadi manusia sempurna sudah pasti bisa mengalami seperti apa yang dialami oleh manusia sempurna

      Hapus
  4. hahahahaha.... Jgn kan ISLAM.... Yahudi aja Yg 1 kampung ama Yesus,, Kaga Percaya Jika Yesus Tuhan... hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang karna sebelumnya juga sebelum kedatangan nya sudah dinubuatkan atau diramalkan ...Dia datang kepada kepunyaanya ..tetapi kepunyaanya tidak mengenal dia ....maka terpenuhilah nubuatan ini ....kalau semua jahudi mengenal dan memuliakan dia ..artinya nubuatan salah .....dia akan disalib diantara penjahat .nubuatan ini juga terpenuhi ..sebab kalau tidak disalib ..artinya masih ada yang lain lagi yang harus ditunggu .....dia di olok olok ....nubuatan ini juga terpenuhi digenapi ...sebab kalau dia malah disanjung berarti itu jelas bukan yang dinubuatkan jubahnya akan di undi ...nubuatan ini juga sudah digenapi ...lambungnya tertikam ....hal ini juga sudah di nubuatkan dan digenapi sebab kalau tidak ditikam maka berarti nubuatan salah ....tetapi dia akan bangkit dihari ketiga ......dan terbukti sudah bangkit ..sebeb kalau tidak bangkit maka semua nubuatan adalah palsu ..

      nah fahami alkitab

      Hapus
  5. Yesus/Nabi Isa adalah juru selamat umat manusia...mati di tiang salib untuk menebus dosa manusia...jika ini benar...berarti para pihak/orang2 yang membunuh Yesus/Nabi Isa adalah pihak/orang2 yang sangat berjasa besar dan pasti mendapatkan pahala/masuk surga..karena atas perbuatan merekalah dosa2 seluruh umat manusia bisa ditebus..Bgmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua nuabuatan akan dipenuhi dan digenapi ...tetapi celakalah orang yang mengadakan nya

      Hapus

  6. B O dan T O L
    .

    BOTOL, hai krisetan, perayaan natal itu bukan ritual MUSLIM dan TIDAK PERLU ucapkan selamat pada kami atau sebaliknya karena itu adalah tradisi penyembah berhala paganis warisan Babilonia kuno ribuan tahun yang lalu
    BOTOL, yesus memang TIDAK lahir pada 25 desember, dan dipertegas oleh paus Benediktus bahwa itu memang keliru, sudah terlanjur kaya gitu tapi gengsi dan malu
    BOTOL, 25 desember itu adalah kelahiran Dewa Matahari MITRA, yang diadopsi umat kristen yaitu dan berasal dari PAGAN PERSIA
    BOTOL, kalian krisetan peringati natal padahal umat ADVENT, MORMON, KOPTIK dan YEHOVA, itu oleh mereka pesta yang tidak pernah dijadwal
    BOTOL, kalian pesta natal, padahal itu BUKAN HARI KELAHIRAN yesus yang benar dan itu semua memang tidak akan pernah bisa masuk akal
    BOTOL, umat kristen bilang walaupun SALAH TANGGAL, malah mereka terus ngeyel berkoar, skarang jawab kalian yang penting pesta natal walau tidak legal
    BOBOL, semuanya dipaksakan demi KRISETANISASI, padahal entelektuil tahu bahwa campur tangan penguasa gereja yang mengotori BIBLE banyak dikritisi
    BOTOL, yesus di SUNAT tapi kalian lelaki kristen TIDAK, padahal itu suatu keharusan, karena PAULUS yang melanggar hukum taurat sebagai aturan
    BOTOL, karena kalian kegereja bukan sabtu dihari SABBATH SABTU menurut hukum taurat tapi malah jadi hari MINGGU, karena paulus yang tidak mau . BOTOL, yesus itu cuma nabi, manusia UTUSAN dan dia secara letterlijk TIDAK PERNAH sama sekali menyebut dirinya minta disembah sebagai tuhan beneran
    BOTOL, yesus tidak hidup bermewah MEWAH, kalian malah ber hura hura .. wah !
    BOTOL, yesus TIDAK membatalkan HUKUM TAURAT malah bikin akurat, tapi justru paulus katanya hebat, malah merusaknya sampai bible sekarat
    BOTOL, yesus TIDAK PERNAH mengajarkan DOSA WARIS yaitu dosa adam yg harus ditebus, tapi PAULUS malah yang bikin mulus
    BOTOL, yesus ajarkan wudhu, berdoa, sujud, zakat dan PUASA, tapi paulus suruh NYANYI jingkrak jingkrak pakai musik buat kalian para domba, digereja
    BOTOL, yesus tidak melarang hukum PANCUNG dan RAJAM, nah karena masuknya surat dari PAULUS didalam bible malah sekarang jadi ditentang
    BOTOL, yesus mati di KAFANI kain lena oleh murid2nya yang asli, tapi kenapa krisetan kalau mati, justru dihiasi dengan PAKAIAN PENGANTIN biar aksi
    BOTOL, paulus MEMANIPULASI ajaran yesus, penguasa tahu itu kasus, biar bagus buat paulus waktu itu akhirnya kepalanya dipenggal sampai mampus
    BOTOL, yesus melarang makan DARAH, BABI dan MINUMAN KERAS, justru paulus malahan membolehkannya dengan tegas, jadi gimana sekarang yah !
    BOTOL, trinitas itu CONTEKAN Hymne PLATO dari Philo yang di ADOPSI penulis yohanes , terus disisipkan dalam bible biar kelihatan pantes, walau palsu gitu lho
    BOTOL, maka dari itu hai kalian kristenen jangan suka maksa maksa melakukan expansi pakai supermie, sekarang umat islam yang beriman sudah mulai grogi !
    BOTOL, mestinya kristenen berdoa dalam gereja dengan ruku, bersujud dengan khusyu, tapi malah nyanyi bersama walau dalam bible tidak ada hukumnya BOTOL, ternyata DOA BAPA KAMI yang diklaim sebagai sabda Yesus, ternyata doa sisipan (INSERSI) jadi namanya DOA PALSU bukan bikinan Yesus tapi yang mengkreasikan adalah para penulis bible, meniru tradisi agama di Mesir - kepada Osiris-Amon, dewa Mesir Kuno, dan juga ini dijumpai dalam liturgi FARISI - Yahudi
    BOTOL, kalian suka gembar gembor menghina Muhammad 50 tahun menikahi gadis Aisyah yg katanya masih dibawah umur, padahal YOSEF ato YUSUF si tukang kayu ketika menikahi MARIA yg waktu itu berumur 12-14 tahun, Yosef sudah berumur 90 (sembilan puluh) TAHUN, jadi menurut kalian yang PEDOFIL itu sebenarnya Muhammad ato YOSEF alias Yusuf suami Maria


    BalasHapus
  7. itu yg menyalib nabi isa itu bangsa yahudi km tau g.....????
    ko malah murangmaring ke islam
    dan apakah nabi isa itu mati di salib ....???

    BalasHapus
  8. pelajari agama yg baik dengan benar jangan didasari oleh dengki dan fitnah
    pilih guru yg benar
    hidup itu sebentar
    jngandigunakan fitnah sna fitnah sni
    mang injil mengajarkan harus fitnah ych....???

    BalasHapus
  9. Ternyata saufara" muslim qt salah n selalu salah dl memahami iman Kristen. Tp anehnya kok y tetap bertahan pada kedegilannya.
    - Yahudi menolak Yesus kr anggapan Yahudi tentang Mesias yg dijanjikan akan datang membebaskan dr penjajahan bangsa Romawi saat itu tp pemikiran mereka salah, Yesus tidak memimpin umat Yahudi berperang dg pedang melawan Romawi, makanya mereka menolak Yesus n tetap memanti kedatangan Mesias sampai sekarang.
    Sekarang apa yg diajarkan Al Quran ttg Isa Almasih putra Maryam...?

    BalasHapus
  10. kami umat islam mengimani risalah isa as, karna itu bagian dari rukun iman.
    tapi tdk menuhankannya..

    lucunya isa di angkat jadi tuhan 300thn setelah kematiannya..kenapa tdk waktu bayi saja di jadikan tuhan. kan lebih cepet tuh hahaha...

    BalasHapus
  11. Ouwww... betul kaann ...!?

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger