Headlines News :
Home » , , , » Ide Muhammad Mengesahkan Hajar Aswad

Ide Muhammad Mengesahkan Hajar Aswad

Written By Islam Dalam Fakta on Selasa, 01 Januari 2013 | 00.42

Ide ini, secara tak langsung, sebagai akibat pengaruh ajaran Yahudi dan Nasrani.

Muhammad tinggal di lingkungan masyarakat yang heterogen. Tidak hanya kaum Pagan, dia juga kerap berhubungan dengan orang-orang Yahudi dan orang-orang Nasrani (mis: Siria & Najran).

Dia tidak tertarik dengan ide politeis (banyak dewa), dia lebih tertarik dengan ide keesaan yang diusung oleh agama ahli kitab.
Pikirnya, kalau orang Yahudi dan orang Siria (Nasrani) bisa menganut paham monoteis dan hal itu membuat mereka maju dan lebih unggul dalam bidang relijius, kenapa orang Arab tidak? Maka dari itulah, Muhammad merasa tergerak hatinya untuk memperjuangkan "misi suci" me-monoteis-kan hajar aswad (awloh sembahan bani Quraish). Mulai dari ayat-ayat Mekkah hingga ayat-ayat Medinah, tidak sedikit dia mengarang kata-kata awloh yang intinya melarang orang Arab mempersekutukan awloh di Kabah. Di tahun 632 M, dia berhasil taklukkan Mekkah dan membersihkan Kabah dari berhala-berhala dan menyisakan hajar aswad. Setelah itu, dia tidak pernah lagi mengarang ayat-ayat tentang pelarangan mempersekutukan awloh.

Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 2 Halaman 387

    Roboh dan Remuknya Berhala-berhala

    Ibnu Hisyam berkata, ulama yang aku percayai berkata kepadaku dalam sanadnya dari Ibnu Syihab Az-Zuhri dari Ubaidillah bin Abdullah dari Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhu yang berkata, "Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memasuki Makkah pada hari penaklukannya dengan menaiki unta dan mengelilinginya. Di sekitar Ka'bah terdapat berhala-berhala yang diikat dengan timah, kemudian beliau memberi isyarat kepada patung-patung tersebut dengan potongan kayu di tangan beliau sambil membaca ayat, Kebenaran telah datang dan kebatilan telah lenyap, sesungguhnya kebatilan adalah sesuatu yang pasti lenyap.' (Al-Isra': 81).

    Setiap kali beliau memberi isyarat ke wajah berhala maka wajah berhala tersebut pasti jatuh ke tengkuknya dan setiap kali beliau memberi isyarat ke tengkuk berhala maka tengkuk berhala tersebut jatuh ke wajahnya. Itulah hingga semua berhala jatuh. Tentang hal tersebut, Tamim bin Asad AI-Khuzai berkata, 'Di berhala-berhala tersebut terdapat pelajaran dan ilmu bagi orang yang mengharapkan pahala atau siksa '. "

Hadits Shahih Bukhari no. 1187
    Dari Abdullah bin Mas'ud r.a. katanya: "Nabi SAW memasuki kota Mekkah, sedang di waktu itu di keliling Ka'bah terdapat tiga ratus enam puluh berhala."





Dengan demikian, Muhammad telah keliru dalam memahami makna "esa" sebagaimana yang dipahami dalam agama ahli kitab.
Penjelasan tentang itu, dapat dibaca pada topik terpisah:
Ajaran Tauhid Muhammad, sebuah kebenaran atau salah kaprah?

Sumber : Mengenal Islam
Share this article :

14 komentar:

  1. wah kayak nya blog ini tidak memperdalami sejarah lebih jauh dan hanya mengandalkan pemikiran sepihak belaka

    sebenarnya batu itu sudah ada semenjak nabi Ismail dan nabi Ibrahim ato abraham (dalam agama kristen) *maaf mengandung sara soalnya TS juga membahas hal yang mengandung sara
    batu itu di jaga secara terus menerus oleh nabi dan orang2 sesudahnya sebagai batu suci (simbol kebesaran Tuhan ) karena batu tersebut banyak mengandung keajaiban, oleh karena itu bangsa quraisy berebut untuk mengurus batu tersebut dan lama kelamaan meletakan tuhan mereka (berhala) di sana karena menganggap itu tempat suci.
    dan karena tidak mau melihat umat nya menyekutukan Tuhan Yang Maha Esa dan menyalah artikan batu tersebut sebagai Tuhan maka Nabi Muhammad menyingkirkan patung2 yang ada disekitarnya.
    Nabi Muhammad tidak pernah menyebut itu Tuhan dan menyuruh umatnya menyembah batu tersebut, karena manusia itu selalu memiliki sifat yang berlebihan maka orang2 sangat menyucikan dan melebih2kan batu tersebut, Padahal batu tersebut hanya simbol perjuangan dari usaha keras orang2 yang berjuang membela agamanya.

    mohon penulis bersikap lebih bijak, berfikir rasional, dan mempelajari tentang materi yang saudara tulis karena dalam blog yang sama saudara berkata tentang pemikiran rasional

    trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dapat cerita dongeng darimana? jangan terlalu mangada-ada...
      dalam Injil tidak pernah ada namanya batu item yg dianggap suci...
      maaf di injil tidak ada terdapat nama ibrahim melainkan ABRAHAM jg suka2 islam mengganti nama tokoh yg ada di ALKITAB....
      yg perlu anda tau, islam adalah agama yg baru lahir kemarin dibandingkan KRISTEN, jd kisah yg ada di alquran semua hanya jiplakan dari INJIL.
      perkara batu item hajar aswad itu hanya dianggap suci oleh muhammad dan penyembah berhala suku Qorasih, coba anda lihat bentuk dari batu tersebut yg lebih cocok seperti replika/ tiruan dari Vagina (Kelamin) wanita....
      jd anda jgn terlalu mengada2....

      Hapus
    2. kalau batu hitam itu ada di kitabnya orang kristen, silakan tunjukkan ayatnya...jangan cuma meracau saja

      Hapus
  2. Masalahnya bukan karena pembuat blok ini tidak menguasai materinya bung Ryo,lha memang mereka kan dari kaum kristen munafikun yg sengaja mau menjatuhkan islam, gitu !

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya islam yg cocok disebut islam king of munafik????
      sdh jelas isi dalam alquran mengutip dari injil, tp tidak pernah mengakuinya....
      subahanauloh....

      Hapus
    2. lho...di hadits kan sudah dikatakan terdapat 360 berhala di Kabah. Dan itu sudah termasuk batu hitam juga. Muhammad membersihkan 359 dan menyisakan satu batu berhala yang disebut Hajaratul Aswad.

      Apa anda ingin mengencingi hadits tersebut dengan menuduh kafir ingin menjatuhkan Islam. Bukankah Hadits itu sumber keterangan Islami? Islam yang ngomong begitu, tapi anda menuduh kafir...yang benar ajah! Pakai nalar dong?

      Hapus
  3. ya benarlah, jika 360 berhala yg ada dan dihilangkan 359 berhala dan sisa satu saja berhala maka Vagina Aswad adalah berhala yang diagungkan berhubung berhala itulah yang paling disayang dan dibelai-belai sang nabi.

    BalasHapus
  4. Muslim taiiiiiiiiiiiiiiiikkk
    Otak dongo, Muhammad gembel cium sana vagina hahahaha
    Gak bermoral

    BalasHapus
  5. dasar otak orang kristen mesum, dikit 2 vagina yag dibayangin, tuhannya aja cuma pake cancut. kalo islam ga logis kresten lebih ga logis lagi, ada orang incest ditulis di al kitab, david dicap ngrebut istri orang , wait for my revenge fuckchristian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya nabi muhammad anda yg pikirannya mesum melulu???
      dikit2 kawin, istrinya banyak mengajarkan poligami...
      mengawini para janda yg suaminya mati di bunuh oleh tangannya sendiri bahkan aisyah bocah perempuan usia 9 tahun dikawini, apakah ini bukannya mesum????
      bahkan mengiming2i 72 bidadari di kayangan yg masih perawan untuk upah para Jihadist...
      apakah ini bukan ajaran yg amburadul dan berdasarkan pada seksual alias mesum????
      mungkin anda lupa dan ingin menyebutkan bahwa nabi muhammad anda yg tukang mesum...
      semoga anda mengerti dan kembali ke jalan yg benar....

      Hapus
    2. maaf sebelumnya sist,bro gan:)) aku seorang muslimah,alhamdulillah. hajar aswad atau batu vagina yg drtd kalian hina hina itu dalam islam itu bukanlah berhala. hajar aswad adalah batu dari surga yang dahulunya batu itu seputih salju,tp skrg jadi hitam garagara dosa dosa manusia. itu batunya sudah diteliti scientist loh,dan ga satupun diantara mereka tau dari mana batu itu berasal. yg kalian bilang mirip vagina itu bukan batunya-___- batunya itu didalam,alhamdulillah aku sudah pernah menciumnya,harum sekali batu itu subhanallah..batunya kecil2 didalam itu. islam selalu mengajarkan kami untuk lemah lembut. kamu mencaci maki dari tadi,apakah agamamu pernah mengajarkanmu mencaci?jika pernah,maaf. maaf juga,tapi agama ku tidak pernah mengajarkanku mencaci maki sedemikian rupa sekalipun kalian tidak beragama serupa dgn kami. assalamualaikum.

      Hapus
  6. muhammad anjing nabi peperangan dan nabi messum...di agama kami tdk ada di ajarkan poligami...tdk pula di ajarkan berperang apa kalian tdk sadar itu??

    BalasHapus
  7. saya nabila@konyol kamu cium vaginamu sendiri.......emang ada foto km cium tuh vagina??spa tau aja tuh batu meteor mkanya blum prnah di temuin di bumi..begoooooo......

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger