Headlines News :
Home » , , » Ayat-ayat Alquran & Hadist Tentang Nabi Isa

Ayat-ayat Alquran & Hadist Tentang Nabi Isa

Written By Islam Dalam Fakta on Selasa, 01 Januari 2013 | 00.10

Biar pada tahu dan nggak usah buang waktu.

Di dalam perenungan saya menemukan sebuah kesimpulan, bahwa semua orang Kristen sudah menerima anugerah keselamatan. Sedangkan saya masih terus berdoa siang dan malam meminta-minta untuk diberi keselamatan. Dari situ saya bertambah semangat untuk mengkaji lebih dalam pernyataan ayat-ayat Al Qur'an. Mulai dari surat Al Faatikha sampai surat An nas. Dimana penekanan surat Al Faatikhah terletak pada ayat 5 dan 6, yang mana manusia diperintahkan untuk menyembah dan meminta pertolongan hanya kepada Allah saja, supaya manusia diberi hidayah (petunjuk) Allah kejalan yang lurus.

"Iyyaa kana 'budu wa iyya kanasta 'iin Ihdinassh shroo thol mustaqiim"
"Hanya kepada Engkaulah kami memohon pertolongan tunjukilah kami jalan yang lurus." Qs. 1:5-6

Saya teruskan membaca Al Qur'an ayat demi ayat, surat demi surat saya temukan jawabannya yang berbunyi:

"wa innahu la ilmul lisaati fala tamtarunna biha wattabi un, hadzaa shiraatum mustaqiim."
"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. Az Zukhruf 43:61

Di situ Al Qur'an menyatakan bahwa Isa memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Timbul pertanyaan dalam hatiku: "Bukankah hanya Allah SWT yang mengetahui tentang hari kiamat itu?" Sebab kalau menurut pernyataan Al Qur'an Surat Luqman, bahwa pengetahuan tentang hari kiamat itu hanya di sisi Allah.

"Innallaha 'indahu 'ilmussa 'ati wa yunazzilul ghoitsa..."
"Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan Hari Kiamat itu..." Qs. Luqman 31: 34

Tapi mengapa Isa juga mengetahui, lalu siapakah sebenarnya sosok manusia yang bernama Isa itu?

Untuk mengetahui lebih lanjut siapakah sebenarnya Isa Almasih itu, saya bolak-balik membaca Al Qur'an. Lalu di saat saya membaca surat Ali Imron 3:45, disitu ketemukan jawaban yang bunyinya demikian:

"idz qolatil malaikatu ya maryama innalloha yubasysyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu maryama wajihan fiddunya wal akhiroti wa winal muqarrobin"
"Ketika Malaikat berkata: Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat dari pada-Nya namanya Al masih Isa Putra Maryam. Seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang yang terdekat dengan Tuhan".
Qs. 3:45

Saya merasa tersentak melihat pernyataan ayat di atas itu, mata rohani saya semakin menyadari dan memahaminya. Karena dengan jelas dan tegas ayat itu mengatakan bahwa Isa dalam pra keberadaan-Nya atau sebelum ada di dalam kandungan Maryam adalah Kalam atau Firman dari Allah. Kata Almasih artinya yang diurapi, yang ditahbiskan atau yang dinobatkan, serta diikuti dengan kata Wajihaan fiiddunyaa wal akhirah, yang artinya terkemuka di dunia dan di akhirat. Jadi secara tersirat dan tersurat ayat ini menyatakan bahwa Isa itu pada hakikatnya adalah Firman Allah yang menjadi manusia diurapi dengan status kedudukan terkemuka di dunia dan di akhirat

Pertanyaannya, siapakah oknum yang punya kedudukan dan kehormatan terkemuka di dunia dan di akhirat kecuali Allah SWT. Lalu, siapakah sebenarnya Isa itu? Sebab tidak manusia, nabi, rasul sampai malaikat pun yang punya kedudukan atau kehormatan terkemuka di dunia dan di akhirat. Saya dibuat semakin bertanya-tanya dan akhirnya saya temukan juga jawabannya dalam Surat An Nisaa 4:171 yang saya ambil pointnya saja demikian bunyinya:

"Innamaal masiikhu Isabnu maryama Rasulullah wa kalimatuhu al qohaa ilaa maryama wa rukhu minhu". Artinya: "Sesungguhnya Almasih Isa Putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam, dan Roh dari-Nya". Qs. 4:171

Dari sini bisa saya simpulkan bahwa ayat di atas menyatakan Isa Almasih itu utusan Allah, Isa Almasih itu Firman Allah, Isa Almasih itu Roh Allah, ayat itu juga didukung Hadits Shahih Bukhari (HSB) 1496 dan Hadits Anas Bin Malik hal. 72:

Isa faa innahu Rohulullah wa kalimatuhu.
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Kalam Allah.

Disamping itu saya juga membaca pernyataan Hadits Shokhih Musfim dan Hadits Shokhih Bukhori yang mengatakan:

"Wal ladzi nafsi bi yadihi layusyikanna ayyanzila fi kumubnu maryama hakamam muqsithon"
"Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil."
HSM 127, HSB 1090

Kembali timbul sebuah pertanyaan lagi dalam hatiku, "Siapakah sebenarnya Isa Al Masih itu?" Karena kalau menurut pernyataan di dalam Al Qur'an, bahwa Allah itulah Hakim yang seadil-adilnya.

"Alaysallahu bi akh khamil khakhimin"
"Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya"
Qs. At Tiin 95:8

Walaupun semuanya itu sudah jelas, tetapi saya tetap belum mau mempercayai dan mengimani Yesus itu adalah Tuhan dan Juruselamat saya. Karena masalah keyakinan, kepercayaan dan keimanan, tidak segampang orang membalikkan telapak tangan langsung terima dan diaminkan atau tidak semudah orang yang beli jajan di pinggir jalan langsung ditelan jadi kenyang. Tetapi ini masalah hati nurani yang suci, maka membutuhkan pencerahan, penerangan Sang Ilahi Yang Maha Suci supaya hati nurani ini dapat mengambil suatu keputusan untuk menyatakan keberanian tentang kebenaran yang datang dari Tuhan Pencipta dan Penguasa Semesta Alam.

Maka untuk mendukung dan memperkuat semuanya itu saya langsung terus untuk mengumpulkan data-data yang bersumber dari Al Qur'an maupun Hadits yang berkaitan dengan kesaksian dan pengakuan mengenai pernyataan tentang isa Almasih itu:

Dalam Al Qur'an:

1. Qs. 19:19
Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.
2. Qs. 19:21
Isa Al Masih sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Tuhan.
3. Qs. 3:46, 5:19, 20, 110:
Isa Al Masih semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia.
4. Qs. 19:31
Isa Al Masih seorang yang diberkati Allah dimana saja berada.
5. 3:49, 5:110
Isa membuat burung, menyembuhkan orang buta sejak lahir, menyembuhkan penyakit sopak (lepra) dan menghidupkan orang mati.
6. Qs. 3:45
isa adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.
7. Qs. 4:171
Isa Al Masih utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.
8. Qs. 21:91
Isa dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam.

Dalam Hadits:

1. HSB. 1496
Isa itu utusan Allah, Kalam Allah, Roh Allah.
2. HSB. 1090
Isa akan turun menjadi Hakim yang adil.
3. H. Anas bin Malik hal. 72
Isa Roh Allah dan Kalam Allah
4. HSM Jilid I hal. 74
Isa adalah Iman Mahdi dan Hakim yang adil
5. H. Ibnu Majah:
Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam.

Dengan dukungan dan pernyataan beberapa ayat-ayat Al Qur'an dan Hadits perasaan saya seperti disinari dengan pancaran terang kebenaran untuk terus melangkah menuju "Jalan Keselamatan". Tetapi ada satu hal yang membuat saya berat melangkah untuk berjalan terus menuju ke puncak keputusan, yaitu masalah amal yang selama ini sudah saya kumpulkan sejak dari awal dengan jerih payah ibadah yang melelahkan dan memakan kurun waktu yang cukup panjang. Sebab menurut ajaran agama Islam, apabila orang itu sudah murtad (keluar) dari agama Islam segala amal ibadahnya akan musnah terhapus. Padahal bekal untuk menuju kehidupan kekal harus disertai dengan banyak amal.

Dari sini saya kembali dihantui perasaan takut, kuatir, keraguan, kebimbangan dan kebingungan. Saya lantas terus kembali buka-buka Kitab Hadits dan Al Qur'an. Pada saat membuka Hadits Shohih Muslim, saya temukan jawaban persoalan amal yang sangat melegakan dan memuaskan di HSM no. 2412-2414 yang menjelaskan dengan gamblang yaitu:

" 'Anjaabir qaala sami'tun nabiyya sholallahu 'alaihi wa sallam yaquulu: laa yud khilu akhadan minkum 'amluhul jannah, wa laa yujiiruhu minannaar. Wa laa anaa. illa birakh matin minallah"
" Dari Jabir r.a katanya dia mendengar Nabi Saw. bersabda: "Bukan amal seseorang yang memasukkannya ke Surga atau melepaskannya dari neraka, termasuk juga aku, tetapi ialah semata-mata rahmat Allah Swt. belaka" HSM 2412-2414

Dan Al Qur'an pun juga menyatakan dengan jelas yaitu Qs. 44:40-42,

"Inna yaumal fashli miiqaatuhum ajma 'iin"
"Sesungguhnya hari keputusan (hari kiamat) itu adalah waktu yang dijanjikan bagi mereka semuanya" Qs. 44:40

"Yauma laa yuqhnii maulan 'anmaulan syaian walaahum yunsharuun"
"Yaitu hari yang seorang karib tidak dapat memberi manfaat kepada karibnya sedikitpun, dan mereka tidak akan mendapat pertolongan" Qs. 44:41

"Illa man rrakhimallahu innahu huwal 'aziizurrokhiim."
"Kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang." Qs. 44:42

Kesimpulannya Qs. Ad Dukhaan ayat 40-42 menyatakan:
Pada hari keputusan (penghakiman, pengadilan) tak seorangpun kerabat yang bisa memberi manfaat (pertolongan) kecuali orang yang diberi rahmat oleh Allah.

Ternyata menurut pernyataan Qs. 19:21
Bahwa Isa itulah yang dijadikan tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Tuhan.

"Qaala kadzaliki qaala rabbuka huwa 'alayya hayyinum wa linaj 'alahu, ayatanllinnaasi..."
"Jibril berkata: Demikianlah Tuhanmu berfirman, "Hal itu adalah mudah bagiku: dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami: dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan."
Qs. Maryam 19:21


Sumber : Mengenal Islam
Share this article :

62 komentar:

  1. setah saya baca artikel ini sampai habis, dan yang mau saya tanya kan berarti anda mendukung kristen dund bukan islam??? sekalipun anda jelaskan semua ayat2 alquran dan hadist?? yang pasti soal ayat dan hadis anda lebih mahir drpada saya....

    BalasHapus
  2. Anda mengatakan hanya Isa yang memiliki kedudukan tinggi, lalu bagaimana dengan Muhammad sebagai penghulu para nabi??? Lalu bagaimana dengan Musa? Sedangkan Isa adalah penerus Musa dalam Taurat dan digenapkan dalam Injil?? Jika kita menyimpulkan secara rasional, maka Isa mengikuti hukum Musa, dan Musa mengikuti Muhammad sebagai penutup para nabi. Disimpulkan pula Isa mengikuti Muhammad. jadi persepsi Anda salah besar tentang Isa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keliatan juga anda benar2 tidak mampu mengartikan isi dalam alquran anda, berarti anda cuma diajarkan hanya menghapal quran (katam) tanpa mengerti artinya????

      Isa AS ialah jalan yang lurus yang patut diikuti

      Az Zukhruf, 43:61
      "Wa innahu la'ilmu lis saa'ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi'unni haadzaa shiraathum mustaqiim…"

      Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus …


      Isa AS berkuasa/terkemuka di dunia dan di akhirat

      Al Imran, 3:45
      "Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin."

      Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namannya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.

      jelas2 alquran anda mengakuinya, tetapi anda malah menyangkal???
      sungguh sangat aneh....

      Hapus
    2. dia ini kristen, bukan muslim... minhus apaan..minus maksudnya. ampunnnnnnnn...

      Hapus
    3. Domba memakai Al-Quran untuk menguatkan dogma Yesus yah?
      setahu saya:
      Yahudi (taurat) mendustakan kebenaran Kristen (InjiL) tapi kristen sebaliknya membenarkan taurat (yang dipegang yahudi).

      kisah ini terulang terhadap Islam:
      Yahudi (taurat) dan Kristen (InjiL) mendustakan kebenaran Islam (Al-Quran)
      dan sebaliknya Islam membenarkan adanya taurat dan Injil ..

      Selamanya yahudi takkan menggunakan Injil untuk membenarkan agamanya karena injil turun setelah taurat (yahudi menganggap injil itu Copy Paste Taurat) ..

      saya kaget kalau ada DOMBA yang menggunakan Al-Quran untuk membenarkan ajaran Injil sedangkan para DOMBA sendiri mendustakan Al-Quran sejak dulu kala ..

      Anda bercanda yah?

      Hapus
    4. saudara adhi

      saya setuju dengan komen anda. Sungguh , penulis blogger "islam dalam fakta" ini benar-benar telah memutar-mutarkan ayat-ayat al quran demi memenuhi tuntunan hawa nafsunya supaya ramai umat islam terkeliru dan memeluk ajaran kristian ini.


      يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تُطِيعُوا فَرِيقًا مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ يَرُدُّوكُمْ بَعْدَ إِيمَانِكُمْ كَافِرِينَ

      “Hai orang-orang beriman, jika kamu mengikuti sebagian ahli kitab (yahudi & nasrani), niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman.“ (Qs. Ali Imran : 100)

      Hapus
    5. Berikut saya "share" jawapan Habib Munzir dari Forum Majelis Rasulullah, berkaitan hal ehwal bagaimana menerangkan pertanyaan kristiaan mengenai ayat quran berkenaan Isa a.s (untuk membidas pemutaran ayat al quran):-

      QS az zukhruf 61 dsb - 2007/10/26 07:25
      Assalamu'alaikum ...
      kepada habib/ ustadz yang saya hormati, alhamdulillah saya menemukan forum ini sekedar untuk mencari tau lebih ttg islam. Bbrp hr kemarn saya ditanya teman saya (kristen) dia menanyakan beberapa hal :
      1. apa maksud QS az zukhruf 61?seolah-olah yang megetahui kiamat adalah nabi isa yang mereka daulat Tuhan yesus?dan ikutilah jalanku niscaya ini jalan yang lurus?

      Re:QS az zukhruf 61 dsb - 2007/10/29 06:13
      Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

      Rahmat dan kebahagiaan semoga selalu menyelimuti hari hari anda

      Saudaraku yg kumuliakan,
      beribu maaf selama 10 hari saya tidak online hingga tak bisa menjawab pertanyaan anda

      saudaraku,
      1. yg dimaksud dalam ayat itu adalah turunnya Isa bin Maryam adalah tanda tanda hari kiamat, yaitu turunnya Isa as kelak di akhir zaman yg merupakan tanda2 hari kiamat. (Tafsir Aljalalain QS Azzukhruf 61, Tafsir Ibn Abbas QS Azzukhruf 61, Tafsir Aljalalain QS Azzukhruf 61).

      yg dimaksud INNAHU LA'ILMUN LISSAA'AH dalam ayat itu adalah : SUNGGUH DIA ITU (isa bin Maryam as) ADALAH TANDA KEDATANGAN HARI KIAMAT.

      mereka salah menafsirkan, mereka kira ILMUN disitu bermakna MENGETAHUI padahal maknanya bukan demikian, karena dalam qira;ah lainnya dikatakan LA'ALAMUN LISSA'AH (tanda hari kiamat), dan ILMUN LISSA'AH bermakna pengetahuan / pemberitahuan tentang hari kiamat,

      jika yg dimaksud adalah mengetahui hari kiamat maka tentu kalimatnya adalah LA'AALIMUN LISSA'AH. namun kalimatnya tidak demikian, mereka hanya asal menafsirkan, atau mengetahui namun membelokkan makna.

      Hapus
  3. Tadi Gak percaya Al Qur'an, knapa dari pernyataaan2 anda diatas, anda seolah2 meyakini dan mempercayai Al-Qur'an???


    Dalam Artikel kamu yang lain menyebutkan Allah itu Setan, tetapi knapa kamu mempercayai ini

    "Isa faa innahu Rohulullah wa kalimatuhu.
    Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Kalam Allah."

    Gmn yg bener????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah Berfirman dan menjelaskan:
      "Dia-lah Allah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu.
      Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat[183], itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat[184].
      Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah.
      Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami."
      Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. (Qs. Ali Imran : 7)

      Hapus
  4. Jadi ceritanya Anda ingin mengkristen kan Muslim dengan mendustakan ayat-ayat Allah ?
    Lalu kenapa ayat-ayat dibawah ini (tentang Al Masih) tidak di tulis juga

    Q.s Al Maidah:116
    Artinya: Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?". Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib". (5: 116)

    Q.s Al Maidah:117
    Artinya: Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. (5: 117)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara Riyadh

      masakan penulis blogger "islam dalam fakta" berani untuk menulis ayat-ayat al quran yang tuan lampirkan di atas.

      Bukankah mereka suka mmenyembunyikan sebahagian ayat-ayat Allah dan mengambil sebahagian yang lain sebagaimana yang berlaku pada Taurat dan Injil.

      Sungguh akan musnahlah yang Batil itu.

      Hapus
  5. Q.S Maryam 30-36.
    (30.) berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia
    memberiku Al kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang
    Nabi. (31.) dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di
    mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku
    (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku
    hidup; (32.) dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak
    menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. (33.)
    dan Kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaKu, pada hari
    aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku
    dibangkitkan hidup kembali”. (34.) Itulah Isa putera Maryam,
    yang mengatakan Perkataan yang benar, yang mereka
    berbantah-bantahan tentang kebenarannya. (35.) tidak layak
    bagi Allah mempunyai anak, Maha suci Dia. apabila Dia telah
    menetapkan sesuatu, Maka Dia hanya berkata kepadanya:
    “Jadilah”, Maka jadilah ia. (36.) Sesungguhnya Allah adalah
    Tuhanku dan Tuhanmu, Maka sembahIah Dia oleh kamu
    sekalian. ini adalah jalan yang lurus. (QS. Maryam : 30-36)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane tambahin dari Omongan Yesus:
      Yesus berkata:
      Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi daripada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya. (yohanes 13: 16) (perumpamaan menunjukkan yesus tidak sama dengan tuannya yaitu Allah)

      Bapa (Allah) yang mengutus Aku, Dialah (Allah) yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, (yoh 5: 37)

      Lagian ngapain juga DOMBA sampe ke Indonesia .. pulang sono ke Israel!!!
      Yesus berkata:
      "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (matius 15:24)

      Kedua belas murid diutus oleh Yesus dan berpesan kepada mereka:
      "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (matius 10:5-6)

      Agama yang Nyasar .. ha ha ha ha

      Hapus
  6. hey goblok tolol begok, lu sendiri yang bilang perum pamaan berarti bukan asli, gua taan tang lo coba kesana dan lo rasa in apa yang terjadi pada lo si tolol, mungkin bakalan lo yang di timpukin karna cuma lo sendiri yang setan asli di sana, ka'bah bukan di sembah tapi arah kiblat kami tetep menyembah ALLAH tuhan yang maha esa (LAILLAHAILLALAH, ALLAHUAKBAR,)
    muda mudahan kamu masih punya waktu untuk taubat sebelum nyawa kamu di ambil.

    saya mengatakan hal di atas karna kamu memancing emosi saya, sebagai muslim saya berhak untuk menentang hal kekafiran kamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukankah anda diajarkan dalam Alquran untuk membunuh org kafir?
      Alquran menghalalkan utk merampok, membunuh, perang serta merampas persis Gengster Arab si Muhammad SAW sontoloyo...
      bahkan utk membunuh kafir dgn cara bom bunuh diri akan mendapat pahala dan di iming2i 72 bidadari di khayangan.
      tampak sekali tabiat umat muslim seperti junjungannya...
      hebat sekali agama anda...

      Hapus
    2. Wah.. anda mendukung pemahaman ekstrem ttg Islam yg jelas2 sudah ditolak oleh para ulama. Bahkan beberapa hari yg lalu sidang umum PBB menerima proposal Presiden Hassan Rowhani Berkenaan dgn gerakan World Against Violence and Extremism (WAVE).

      Hapus
  7. sabar sobat jangan terpengaruh oleh pembelokan nilai2 islam, kalau saja mereka tahu betapa mereka itu sesat. tanggal lahir Isa As 25 Desember.... itu tgl lahir dewa matahari, masa di kelahiran daerah Palestina nabi isa ada salju ada cemara sadar lha wahai sahabat.
    Coba lihat sejarah mulai kapan Nabi Isa AS disembah .... lihat sejarah
    coba lihat Ijil yang ada murupakan kumpulan cerita yang tidak ada runtutan tuntunan saat diterima ajaran sampai penulisan.
    coba lihat pola penyembahan agama mirip seperti agama Romawi kuno yaitu manusia dikawin oleh dewa seperti Herkules anak separuh dewa.
    dari dasar pemikiran sudah terlihat mana yang benar dan mana yang salah ....semoaga ALLAH SWT memberikan petunjuknya kepada kita semua Amiin ...

    BalasHapus
  8. Adminnya udah terpengaruh sama alkitab buatan manusia bukan alkitab yg di brikan Allah kepda nabi isa as. Bukankah ajaran nabi isa untuk menyuruh umatnya mengesakan tuhan, hanya menyembah Allah. Tapi justru umatnya menuhankan nabi isa. Inilah krn pengaruh setan ato iblis yg sudah membelokkan ajaran nabi isa yg sebenarnya. Jd sebenarnya yg umat iblis itu siapa kamu ato umat islam

    BalasHapus
  9. Firman Allah Ta’ala:
    “Tidak Aku ciptakan jin dan Manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz –Dzariyat: 56 )


    “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul pada setiap umat (untuk menyerukan): “Beribadalah kepada Allah (saja) dan jauhilah thaghut.” (QS. An – Nahl: 36)


    “Katakanlah (Muhammad) marilah kubacakan apa yang diharamkan kepadamu oleh Tuhanmu, yaitu “Janganlah kamu MEMPERSEKUTUKAN sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang tuamu, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan. Kami akan memberi rizki kepadamu dan kepada mereka; dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar. Demikian itu yang diperintahkan oleh Tuhanmu kepadamu supaya kamu memahami (nya). Dan janganlah kamu dekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, hingga sampai ia dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar kesanggupannya. Dan apabila kamu berkata, maka hendaklah kamu berlaku adil, kendatipun dia adalah kerabat(mu). Dan penuhilah janji Allah. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu ingat. Dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertakwa.” ( QS. Al An’am: 151-153)

    So, sudah sangat jelas, tidak diragukan lagi, hanya Allah SWT lah Sembahan kita,,

    BalasHapus
  10. Baca juga surat yasin + pahami maknanya, disitu sangat jelas bahwa Alloh menjadikan muhammad saw sbagai penuntun jalan yang "lurus"

    BalasHapus
  11. Bodoh banget Anda. Hehe..masak dari awal sudah menyimpulkan untuk 'jangan membuang waktu'. Anda sudah menutup orang lain untuk berpikir. Otoriter amaat ciih. Tau gaa, beragama islam itu ga ada kewajiban! Di Al Quran yg menyebut ''tidak ada paksaan untuk memeluk islam! Betapa hebatkan Islam itu..dia tidak mewajibkan orang yg tidak mempercayainya untuk memeluknya. Keren kan kan Islaam. Ayoo..mana agama lain yg scr tegas menyatakan itu.. Betapa Allah Swt mengangkat tinggi agama islam itu dan islam pun mengakaui Isa juga sbagai rosul. Namun Rosul akhir zaman adalah Muhammad Saw.

    BalasHapus
  12. @siti b.. memang muhamad nabi islam khusus umat islam tapi muhamad banyak pelanggaran2nya yg sangat krusial mengawini aisyah yg masih anak2 (tdk ada nabi yg sprti ini) yg pasti muhamad itu hanya ingin berkuasa saja dan bla bla (kasihan muhamad itu) semoga tuhan mau mengampuninya atas segala dosa yang dia perbuat. Dan anda dapt terbuka mata hati dan rohaninya pada kebenaran yang terlihat. God bless you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus bersalah kenapa Ajaran Porno didalam Injil Kidung Agung tidak dihapus?
      (1) Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu, puteri yang berwatak luhur! Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.
      (2) Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.
      (3) Seperti dua anak rusa buah dadamu, seperti anak kembar kijang.
      (Kidung Agung 7 : 1-3)

      Mngkin biar enak kali ya buat ngajar pornonya wong kata Yesus Juga:
      Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?" Jawab mereka: "Yang terakhir."
      Kata Yesus kepada mereka:
      "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan perempuan-perempuan sundal akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah. (matius 21 : 31)

      WEW AJARANNYA BERCANDA OM?

      Hapus
  13. kan udah di bilang dalam kitab injilInjil bertinta emas yang menyatakan "Yesus yakin kedatangan Nabi Muhammad (SAW)" ditemukan di Turki
    Siraaj Selasa, 5 Rabiul Akhir 1433 H / 28 Februari 2012 08:28
    Injil bertinta emas yang menyatakan "Yesus yakin kedatangan Nabi Muhammad (SAW)" ditemukan di Turki

    TURKI (Arrahmah.com) – Sebuah Injil rahasia yang berisi pernyataan, Yesus (Isa ‘alaihi salam) yakin tentang kedatangan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa salam (SAW) ke dunia ditemukan di Turki. Penemuan ini telah menjadi “perhatian serius” Vatikan.

    Paus Benedict XVI mengatakan ingin “melihat” Kitab yang telah berusia sekitar 1.500 tahun itu, yang banyak orang mengklaim bahwa itu adalah Injil Barnabas, yang telah disembunyikan oleh negara Turki selama 12 tahun, seperti yang dilaporkan Daily Mail.

    Kitab tersebut adalah salinan Injil yang ditulis dengan tinta emas, ditulis dalam bahasa yang diyakini bahasa asli Yesus, bahasa Aram (bahasa sekitar 3.000 tahun lalu yang mirip dengan bahasa Arab dan bahasa Ibrani –red), yang dilaporkan berisi ajaran-ajaran awal Yesus yang juga berisikan tentang kedatangan Nabi Muhammad SAW.

    Injil berbahasa Aram tersebut teksnya ditulis pada kulit hewan, disampul oleh kulit hewan, ditemukan oleh polisi yang sedang melakukan operasi anti-penyelundupan pada tahun 2000.

    Kitab Injil ini dijaga ketat hingga tahun 2010, ketika akhirnya diserahkan ke Musium Etnografi, dan akan segera ditampilkan kembali ke hadapan publik setelah sedikit perbaikan keamanan.

    Satu lembar halaman fotocopy dari Injil tersebut dihargai hingga 1,5 juta poundsterling.

    Menteri Budaya dan Pariwisata Turki, Ertugul Gunay mengatakan bahwa Kitab itu bisa jadi adalah versi asli dari Injil, yang disembunyikan oleh Gerja-gereja Kristen karena kuatnya dalil yang berhubungan dengan Islam mengenai Yesus (Nabi Isa ‘alaihi salam).

    Gunay juga mengatakan bahwa Vatikan telah membuat sebuah permohonan khusus untuk “melihat” naskah ayat dari Injil rahasia itu – sebuah ayat yang “kontroversial”, yang merupakan penguat dalil yang sejalan dengan keyakinan Islam, yang menyatakan dengan jelas dan terang memperlakukan YESUS SEBAGAI MANUSIA BUKAN TUHAN, yang tentu saja menolak keyakinan Trinitas dan kisah palsu penyaliban Yesus dan naskah ayat dalam Injil tersebut juga menyatakan bahwa Yesus menyatakan kabar kedatangan Nabi Muhammad SAW.

    Dalam sebuah versi Injil, Yesus dikatakan telah berkata kepada seorang pendeta: “Bagaimana Mesiah disebut? Muhamamad adalah nama yang diberkati”.
    - See more at: http://www.arrahmah.com/read/2012/02/28/18414-injil-bertinta-emas-yang-menyatakan-yesus-yakin-kedatangan-nabi-muhammad-saw-ditemukan-di-turki.html#sthash.em1BuQ8y.dpuf

    BalasHapus
  14. Melihat artikel dia atas timbul beberapa pertanyaan di benak saya untuk penulis...
    1.Apa agama anda(Islam,Kristen,Katholik,Hindu,Budha,etc)atau anda seorang Atheis??
    2.Itu yang anda baca beneran al-quran yang asli bertuliskan huruf arab, atau al-quran yang tulisan arabnya di latinkan?? saya ragu anda bisa membaca tulisan arab, atau jika bisa pun paling cuma tulisan 'HALLAL' spti yg ada di warung2...hahahahaha,kecuali anda adalah calon penghuni kekal neraka jahanam (MURTADIN)...bersegerahlah untuk bertobat...amin
    3.Jika anda memang bisa membaca al-quran dengan benar dan mampu untuk mengartikan dan memahami isi al-quran, tolong anda cari tahu tentang (contoh) hari kiamat, isa almasih,kebangkitan isa almasih muncul ke dunia pada hari akhir (maksud dan tujuan kebangkitan),imam mahdi (siapa beliau,dll) yang saya ketahui di al-quran Isa almasih bukan imam mahdi (Hanya Allah yang tahu siapa beliau)...sekian dan terima kasih

    BalasHapus
  15. Bego nih yang nulis,..
    kalo lu orang pinter, mustinya "opini" lu itu dikutip, jangan nyelonong aja ngasi pendapat sendiri. Tiba2 bilang "jadi,ternyata,kesimpulannya"
    hadeh -_-"

    Gini deh gini lu ngga bisa coy membandingkan agama tapi dari segi agama laen, apa lagi agama yang udah lu percaya sebelumnya, yang akan ada hanya "pembenaran" bukan "kebenaran".
    Harusnya klo lu bener2 mau bandingin, totalitas, belajar Al-quran,islam,hadist yang bener...

    Yang lu lakuin sekarang bukan mencari kebenaran coy, tapi lu cari pembenaran atas apa yang lu yakini sekarang. Lu nyoba "pelintir" semua makna dari tu ayat-ayat alquran bahkan hadist. Lu cuma nyari2 celah yang bisa lu manfaatin buat membuat sebuah pembenaran -_-

    Jadi,(opini gw nih)
    Orang kristen seperti anda itu, cara meng-imani agamanya ya dengan terus melakukan pembenaran gitu ya ?? hmm.. mirip sekali dengan tikus got yang selalu mencari celah untuk bersembunyi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sangat setuju dengan logika dan opini yang anda sampaikan...biasanya seseorang yang ragu akan kebenaran namun terlalu egois untuk mengakuinya....SELALU MENCARI PEMBENARAN....karenanya berbagai cara mereka lakukan demi menutupi keraguan dan kelemahannya....berbeda dengan seseorang yang sudah tau benar dan yakin, pasti akan santai-santai saja...makanya ada istilah "kristenisasi"... namun tidak ada istilah "islamisasi"....ada juga istilah stabilisasi....kontoversi hati... 29 my age...

      Hapus
  16. dalam hati penulis adalah orang yg gelisah, ragu2 dan takut. gelisah krn telah murtad, ragu2 dg keyakinanya dan takut akan ancaman Allah terhadap org2 yg menyekutukanya
    km akan ketakutan terus dan gelisah sampai km kembali ke jalan yg lurus

    BalasHapus
  17. parah ni..
    yang nulis tentang isa AS mesti belajar lebih banyak lagi tentang islam dan hadistx...
    belajar sama alim ulama coy..
    jngan ngaur lw ilmux msh stngh2.. :D

    BalasHapus
  18. Ya, bagus klo sudah bisa memuliakan nabi Isa, nanti klo engkau muliakan nabi Khidir engkau masih mau mencari-cari agama? Tuhan atau agama yang mau kau cari di dunia?

    BalasHapus
  19. Anda ingin mengkristenkan kami umat muslim yg membaca artikel anda bung ??

    ooohh tidak bisa...

    BalasHapus
  20. dalam alqur'an banyak yang mengangkat tentang Isa sebagai utusan, bukan Tuhan ! begitu juga di injil yakni kitab yang kami (juga) imani. pada hakikatnya 2013 jika Manusia Memang berpikir modern dan logika, apa mungkin TUHAN YANG MENCIPTAKAN DUNIA keluar dan lahir dari LUBANG YANG HINA ? kemudian bila isa/Yesus itu Tuhan, Maka secara langsung dan pasti MARIA itu adalah IBUNYA TUHAN! jelas jika SAYA SEORANG KRISTEN dan menganggap kristen itu benar MAKA SEHARUSNYA YANG saya DI SEMBAH ITU ADALAH BUNDA MARIA yang notabenenya sebagai IBU TUHAN!!! krn tanpa rahimnya TUHAN TIDAK AKAN ADA.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @tsiro : anda bertanya apakah mungkin TUHAN yg menciptakan dunia keluar dan lahir dari lubang yang hina?
      Jawaban saya adalah 1000% Mungkin!
      Pola pikir anda adlh TUHAN tidak pernah diciptakan ataupun dilahirkan, wah...itu benar sekali... Umat Kristiani pun berpikir demikian, di dalam Alkitab kitab Yohanes pasal 1 - 18. disebutkan bahwa "Pada mulanya adalah Firman dan Firman itu adalah Allah dan IA (Firman) pada mulanya bersama2 dgn Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh DIA (Firman).
      Jika Allah (Firman) yg sifatnya Kekal itu... Alfa dan Omega itu berkehendak Turun ke dunia mengambil rupa seorang manusia sejati, apakah mustahil bagi Nya?
      Allah memilih Maria (krn maria saleh) sbg perantara utk proses Inkarnasi (Allah menjadi manusia).
      Jika Allah-Manusia yg brnama Yesus itu disebut TUHAN adakah yg salah? Bacalah Alkitab supaya anda mengerti.... Siapakah Yesus.

      Hapus
    2. saya tidak akan mencari kabanaran dari injil karena injil yg sekarang kalian pegang adalah palsu, tapi aneh kalian mencari pembenaran tentang ketuhanan nabi Isa dari Alqur'an dan Hadits yg di bawa oleh Nabi Muhammad saw padahal kalian tdk percaya kpd Nabi Muhammad, malah dgn cara mengacak-acak Alqur'an dan Hadits mengambil sepotong-sepotong yg dianggap mendukung bahkan dgn pengertian dan penafsiran yg super ngaco seenaknya dan semaunya, padahal sudah jeles Alloh menerangkan dlm Al-qur'an surat Al-maidah ayat 17

      لَّقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ اللَّهِ شَيْئًا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ الْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
      Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
      Apa kalian terlewat membaca ayat tersebut...??

      Hapus
    3. hebat ya bisa tau injil itu palsu. punya aslinya gak

      Hapus
  21. @all muslimers : all muslimers koq sewot bgt dgn artikel diatas? Knp? Bukankah ulama2 kaum muslimers jg melakukan hal yg sm? Sering mencari pembenaran agama islam dri kitab suci umat lain..? Hanya satu yg membedakan antara muslimers dgn umat agama lain, yaitu jika muslimers mencari pembenaran dg bertaqiya (hoax) dan self musclaims (jika perlu menggunakan kekerasan), sdgkan umat lain dgn jujur menyodorkan topik apa adanya.
    Sudah pasti agama kristen dan islam bertolak belakang, krn secara catatan sejarah dunia, yahudi dan kristen sudah ad sebelum islam hadir sbg peradaban.
    Hanya yg menjadi catatan sejarah dunia sampai era skrg....Mengapa Negara2 Islam masih suka berperang dan pertumpahan darah? Teror dan Intimidasi, akibatnya imigran2 muslim kabur ke negara eropa, rusia dan australi...mengapa? Koq ke negara kafir? Teknologi masih dikuasai kaum liberal dan sekuler... Ekonomi? Ketar ketir Arab saudi krn cadangan minyak bumi israel (rock oil) dan US siap2 menggantikan posisi Arab.
    Mengapa harus Islam? Krn satu alasan Yang Maha Kuasa utk menggenapi kisah akhir zaman. Ideologi kebencian, pertumpahan darah, iri dan dengki, gemar berperang serta berhasrat menaklukan dunia(khalifah) identik dgn Ideologi Antichrist yaitu si Iblis yg semakin hari semakin ingin menguasai dunia utk menyaingi kedudukan Yang Maha Tinggi dan Yang Diurapi Nya. Sebab iblis tahu hari penghukumannya sudah dekat. Salam


    BalasHapus
  22. Hati-hati penulis artikel ini IBLIS yang canggih, nyata-nyata orang Islam yang malah beriman sama Nabi Isa as dibuktikan apa yang diperintah Nabi Isa as orang Islam ikuti seperti tidak makan babi dan Minum Komer(arak/alkohol). Orang kristen katanya beriman sama Isa/yesus malah melanggarnya. Yang aneh lagi, Komentar Paulus yg ditempelkan di Bibel, yang haram itu bukan yang masuk dimulut tapi yang keluar dari mulut. Berarti makan Ayam curian halal, makan uang hasil Korupsi halal. Renungkan hai orang Kristen, orang Islam sayang sama kamu dan kasihan sama kamu, tapi kamu tidak tahu, karena mata hatimu buta.

    BalasHapus
  23. yang PASTI Nabi Isa adalah utusan dan diciptakan ALLAH SWT, dan yang Hanya WAJIB di SEMBAH hanya ALLAH SWT.
    Nabi Isa Hanya Patut kita IMAN'i sebagai umat muslim :) ALLAHU AKBAR!!!
    Kebenaran Hanya Ada pada ALLAH SWT :D

    BalasHapus
  24. nabi itu utusan. kalaupun nabi itu tahu tentang hari kiamat melainkan Allah yg menghendakinya dan memberi wahyu kpdnya. manusia itu bukan tuhan. tidak ada yg sanggup menciptakan bumi dan langit serta seluruh jagat raya jika ia adalah manusia. baca surat Al-Ikhlas. Allah bukan Manusia tidak beranak dan tidak diperanakkan. saya pun mulai berpikir bahwa nabi isa itu bukan mendakwahkan agama kristen tapi agama Allah. (islam) adalah agama penyempurna dan dirahmati Allah.

    berpikir sedrhana: islam tidak membolehkan free seks yg berakibat HIV AIDS dan kristen membolehkannya .. bahkan dengan kondom. bukankankah jika belum mahramnya tidak boleh berhubungan badan. islam menyehatkan dan kristen meragukan . islam itu penyempurna. ngaco kalo isa itu tuhan. apalagi menganggap manusia itu Tuhan. bodohnya dirimu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong tunjukan ayat yang memperbolehkan freesex asal pake kondom. saya mau baca. asik nih bisa zinah sesuka hati. nanti saya zinahin kalian semua. hahahaha

      Hapus
  25. Yang panas jangan langsung panas dulu dong,
    jadi mencerminkan banyak umat islam gampang diprovokator....
    Coba cek lagi ayatnya banyak yang kepotong tuh...
    Jadi kelihatan islam kita hanya sebatas identitas,,,, dan kelihatan kalw kita mengaku islam tapi jauh dari Al-Quran

    Seperti ayat QS Al Baqoroh:242 dan banyak surat lainnya menyuruh umat Islam itu menggunakan akal dan berfikir....

    Bukan menggunakan nafsu dan langsung emosi...

    BalasHapus
  26. terima kasih artikelnya. sangat bermanfaat.

    bisnis online mantap www.kiostiket.com

    BalasHapus
  27. Peluklah agama yg masuk akal,,,Tuhan itu tdk digambarkan dgn Salib dan manusia berkolor ,,Tuhan itu tdk beranak pinak,,Isa itu jelas2 Nabi bukan Tuhan..!!
    SUBHANALLAH..

    BalasHapus
  28. Isa memang jalan yang lurus, namun di Al-Quran sudah dijelaskan ada jalan yang lebih lurus dari Isa yaitu (Qs 17:9). Silahkan baca.
    Yang jelas muslim mengimani Isa sebagai Rasul bukqn Isa sebagi Tuhan.

    BalasHapus
  29. Mau nyumbang 1 ayat ini aja di web blog ini.. :)
    Surah At-Taubah, Verse 32:
    يُرِيدُونَ أَن يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَن يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

    Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.

    BalasHapus
  30. Pantasan W binGuNg.. Bacanya Al quran Gk boleh di edit brOw apalagi di potonG.... Gk kyK injiLmu yG uda Di Upgrade

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  32. Saya lebih memilih ikut YESUS AL-MASIH. Dibilang MURTAD silahkan...dikutuk sama Muhamad silahkan....Masuk neraka juga gpp...Karena Yesus datang dari ALLAH YANG BENAR. Bukan tuhan yg gila sembah dan gila puji. Kalau kurang jelas BACA LAGI kitab kamu.

    BalasHapus
  33. wes to mas sama mbak2 yg ayu dan ganteng2 , tidak perlu ada perdebatan agama, seng penting pie ben indonesia maju sek ki lo....... masalah debat gampang, nanti lagi, mendingan bersatu membangun bangsa dan negara, minimal kita berusaha mendoakan negara ini atau berbuat sesuatu untuk masa depan generasi indonesia, ketimbang debat ga entok opo2 orak ngerti seng tenan seng endi, wes mending di yakini sendiri2, ayuk podo berusaha memajukan generasi bangsa indonesia, selama ini kan ga ada to jihad buat anak indonesia supaya seluruh anak indonesia yg tidak punya dan tidak mampu bersekolah di upayakan untuk bersekolah, lah nek wes sampae mampu tercipta semua anak indonesia bisa sekolah dan punya sekolahan dan pendidik2 yg memadai bukan asal2 an , baru debat lagi heheheheh, ok .....................peace

    BalasHapus
  34. SEBELUM KALIAN MENGHINAA AGAMA ISLAM,ADA BAIKNYA BACA DAN SIMAK TULISAN DI BAWAH INI :

    Tuhan Itu Esa Adalah Ajaran Monotheisme, Bukan Trinitas
    Ulangan 4:35
    Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia.

    Ulangan 6:4
    Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!

    Ulangan 32:39
    Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Akulah Dia. Tidak ada Allah kecuali Aku. Akulah yang mematikan dan yang menghidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Akulah yang menyembuhkan, dan seorangpun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku.

    2Samuel 7:22
    Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.

    Mazmur 86:8
    Tidak ada seperti Engkau di antara para allah, ya Tuhan, dan tidak ada seperti apa yang Kaubuat.

    BalasHapus
  35. Yesus Bukan Tuhan Dan Tidak Pernah Sama Dengan Tuhan

    Yohanes 14:28
    Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

    Markus 16:19
    Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

    Roma 8:4
    supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh.

    Kisah Para Rasul 7:56
    Lalu katanya: "Sungguh, aku melihat langit terbuka dan Anak Manusia berdiri di sebelah kanan Allah."

    Matius 24:36
    Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

    BalasHapus
  36. Yesus Adalah Utusan Tuhan Atau Rasul Allah

    Markus 9:37
    Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku."

    Yohanes 5:24
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

    Yohanes 7 :29
    Aku kenal Dia, sebab Aku datang dari Dia dan Dialah yang mengutus Aku."

    Tidak Ada Dosa Waris Dan Penebusan Dosa

    Yehezkiel 18:20
    Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.

    Ulangan 24:16
    Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.

    Matius 16:27
    Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

    BalasHapus
  37. Nubuat Akan Datangnya Seorang Nabi Akhir Setelah Yesus

    Ulangan 18:18
    seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.

    Ulangan 18:19
    Orang yang tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban.

    Ulangan 18:20
    Tetapi seorang nabi, yang terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama allah lain, nabi itu harus mati.

    Yohanes 16:7-15
    7. Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
    8. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;
    9. akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;
    10. akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;
    11. akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.
    12. Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.
    13. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
    14. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
    15. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku."

    BalasHapus
  38. AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA

    • yehezkiel 16: 22-38, ayat-ayat tentang bugil
    [22] “Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu. "
    [25] “Dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah."
    [26] "Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu."
    [28] "Engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas."
    [30] "Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH"
    [33] "Engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal."
    [37] "Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu."
    • Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut "Buah Pelir"
    • Hosa 3: 1, Nabi Hosea diperintah Tuhan untuk mencintai pelacur

    Kejadian 38:8
    Lalu berkatalah Yehuda kepada Onan: "Hampirilah isteri kakakmu itu, kawinlah dengan dia sebagai ganti kakakmu dan bangkitkanlah keturunan bagi kakakmu."

    Kejadian 38:9
    Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya.

    BalasHapus
  39. Alkitab Melecehkan Tuhan

    Keluaran 31: 17
    Antara Aku dan orang Israel maka inilah suatu peringatan untuk selama-lamanya, sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, dan pada hari yang ketujuh Ia berhenti bekerja untuk beristirahat."

    BalasHapus
  40. Alkitab Melecehkan Para Nabi Allah

    Kejadian 9: 20
    Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.

    Kejadian 9: 21
    Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.

    2 Samuel 13: 7
    Lalu Daud menyuruh orang kepada Tamar, ke rumahnya, dengan pesan: "Pergilah ke rumah Amnon, kakakmu dan sediakanlah makanan baginya."

    2 Samuel 13: 8
    Maka Tamar pergi ke rumah Amnon, kakaknya, yang sedang berbaring-baring, lalu anak perempuan itu mengambil adonan, meremasnya dan membuat kue di depan matanya, kemudian dibakarnya kue itu.

    2 Samuel 13: 9
    Sesudah itu gadis itu mengambil kuali dan mengeluarkan isinya di depan Amnon, tetapi ia tidak mau makan. Berkatalah Amnon: "Suruhlah setiap orang keluar meninggalkan aku." Lalu keluarlah setiap orang meninggalkan dia.

    2 Samuel 13: 10
    Lalu berkatalah Amnon kepada Tamar: "Bawalah makanan itu ke dalam kamar, supaya aku memakannya dari tanganmu." Tamar mengambil kue yang disediakannya itu, lalu membawanya kepada Amnon, kakaknya, ke dalam kamar.

    2 Samuel 13: 11
    Ketika gadis itu menghidangkannya kepadanya supaya ia makan, dipegangnyalah gadis itu dan berkata kepadanya: "Marilah tidur dengan aku, adikku."

    2 Samuel 13: 12
    Tetapi gadis itu berkata kepadanya: "Tidak kakakku, jangan perkosa aku, sebab orang tidak berlaku seperti itu di Israel. Janganlah berbuat noda seperti itu.

    2 Samuel 13: 13
    Dan aku, ke manakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang bebal di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu."

    2 Samuel 13: 14
    Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia.

    Ulangan 13: 6
    Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

    Ulangan 13: 7
    salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

    Ulangan 13: 8
    maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,

    Ulangan 13: 9
    tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

    BalasHapus
  41. Ayat-Ayat Ramalan Yang Tidak Pernah Terbukti

    Yeremia 34:4
    Namun demikian, dengarlah firman TUHAN, hai Zedekia, raja Yehuda, beginilah firman TUHAN mengenai engkau: engkau tidak akan mati oleh pedang!

    Yeremia 34:5
    Engkau akan mati dengan damai. Dan sebagaimana dinyalakan api untuk menghormati bapa-bapa leluhurmu, raja-raja dahulu, yang hidup sebelum engkau, demikianlah orang akan menyalakan api untuk menghormati engkau, dan akan meratapi engkau dengan berkata: Aduhai, tuan! Sungguh, Akulah yang mengucapkan firman ini, demikianlah firman TUHAN."


    Yeremia 52: 10
    Raja Babel menyuruh menyembelih anak-anak Zedekia di depan matanya; juga semua pemuka Yehuda disembelihnya di Ribla.

    Yeremia 52: 11
    Kemudian mata Zedekia dibutakannya, lalu ia dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian raja Babel membawa dia ke Babel dan menaruhnya dalam rumah hukuman sampai kepada hari matinya

    BalasHapus
  42. Dari sudut sejarah peperangan, Perang Salib dan sebagainya seperti di Bosnia, Chechnya dan kepulauan Maluku, orang-orang Kristianlah yang memburu dan membunuh umat Islam di mana saja mereka berada.
    Orang-orang Kristian yang melakukan keganasan ternyata didorong oleh ayat-ayat yang mengajarkan kekerasan didalam Alkitab mereka.

    Yosua 6:21
    "Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik TUA maupun MUDA, sampai kepada LEMBU, DOMBA dan KELEDAI"

    Ulangan 20:16
    "Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP APAPUN YANG BERNAFAS"

    Samuel 15:3
    "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"

    Matius 10:34
    "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa DAMAI, melainkan PEDANG"

    Lukas 12:51
    "Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa DAMAI di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN"

    Lukas 12:49
    “Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala!”

    Lukas 19:27
    "Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku"

    Matius 15:30
    “Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi”

    Ayat-ayat tersebutlah yang mampu mendorong pengganas-pengganas Kristian di seluruh dunia untuk menebarkan kekerasan di muka bumi. Penyembelihan 200 ribu Muslim Bosnia, puluhan ribu Muslim Kosovo, ribuan Muslim di Chechnya, ribuan Muslim di Ambon, Halmahera dan sebagainya merupakan hakikat ajaran keganasan yang termaktub di dalam Alkitab.

    BalasHapus
  43. http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=YN-oWVlHbK0

    BalasHapus
  44. Beliaulah Nabi yang mendapat gelar Al Amiin (dipercaya), Ash Shoodiq (selalu jujur) dan Al Mashduuq (yang dibenarkan segala ucapannya).

    Katakanlah: “Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan”. (QS. 46: 9)

    1. Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-rasul
    (Dia Menyamakan Dengan Nabi Terdahulu)
    2. aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu
    (Seperti Orang Buta Menuntun Orang Buta)
    4. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku
    (Benarkah Wahyu Dari, "Allahnya: Abraham, Ishak, & Yakub")
    5. aku tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan
    (Siapa Dia)

    Apa Dia Lupa Dengan Dengan Perjalanannya
    Isra Mi'raj, Bertemu Dengan Nabi-Nabi Terdahulu Yang Sudah Berada Di Surga:
    Nabi Adam, Nabi Isa, Nabi Yahya, Nabi Yusuf, Nabi Idris,
    Nabi Harun, Nabi Musa, Nabi Ibrahim.

    Bukankah, "Dia Kekasih Allah."
    Bukankah, Penjaga Pintu Surga Berkata, "Aku Diperintahkan Untuk
    Tidak Membuka Pintu Ini, Bagi Siapa Saja Sebelum Engkau."

    Tapi Kenapa Di Surga Sudah Ada Penghuninya Ya?
    Kitab Ini Dari Surga, Kitab Penyempurna, CleeeeeGuuuuk.

    Mending Ikut Yang Tahu Jalan Kesurga, Biar Kitab Ini Mengatakan
    Kafir, Manusia Koh Di Sembah, Allah Kok Beranak, Tuhan Kok Ada
    Tiga, Tuhan Kok Di Bunuh, Apakah Dia Menyebut Dirinya Tuhan,
    Tuhan Kok Dianiaya, Tuhan Kok Ngak Bisa Nyelametin Dirinya Sendiri,
    Tuhan Kok Berkolor, dll

    Karena Dia Tidak Tahu Rancangan Allah Sudah
    Di Nubuatkan Ketika Manusia Jatuh Kedalam Dosa.

    Aku (Allah) Akan Mengadakan Permusuhan Antara Engkau (Iblis)
    Dan Perempuan (Hawa) Ini, Antara Keturunanmu (Iblis) Dan
    Keturunannya (Hawa), Keturunannya (Hawa), Akan Meremukkan
    Kepalamu (Iblis), Dan Engkau Akan Meremukkan Tumitnya.
    Kejadian 3:15.

    Siapa Yang Dapat Mengalahkan Iblis?

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger