Headlines News :
Home » , » Al-Quran: Isa Al-Masih Memberikan Pengetahuan Tentang Hari Kiamat

Al-Quran: Isa Al-Masih Memberikan Pengetahuan Tentang Hari Kiamat

Written By Islam Dalam Fakta on Minggu, 05 Mei 2013 | 00.32

“Sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu . . . . “ (Qs 43:61).
Hari Kiamat adalah hari penentuan! Apakah manusia dimasukkan Allah ke dalam surga-Nya yang mulia, atau dibuang ke neraka jahanam untuk selamanya.  Hari itu tidak seorang manusiapun yang tahu. Nabipun tidak!

Pengetahuan Hari Kiamat & Hakim Yang Adil

Al-Quran menegaskan, Allah merahasiakan datangnya hari kiamat (Qs 20:15). Qs 31:34 berbunyi, “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat”. Hal ini diulang sebanyak tiga kali, yaitu dalam Qs 43:85; Qs 67:26, dan Qs 7:187. Ketiga ayat tersebut menegaskan, bahwa pengetahuan hari kiamat hanya ada di sisi Allah.
Pada hari kiamat, penghakiman atas manusia terjadi. Baik yang masih hidup maupun yang sudah mati. Sekali lagi Al-Quran memberi kesaksian, hanya Allah yang akan menghakimi manusia pada hari tersebut (Qs 2:113;  Qs 22:69;  Qs 32:25). Sebab, “Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya?” (Qs 95:8).

Isa Al-Masih Mengetahui Hari Kiamat

Kesaksian Al-Quran, hanya Allah yang mengetahui hari kiamat. Namun di sisi lain, Al-Quran juga berkata, “sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus” (Qs 43:61).
Kesimpulannya: Hanya Allah dan Isa Al-Masih yang mengetahui hari kiamat. Lalu, siapakah Isa Al-Masih sehingga Dia mendapat keistimewaan dari Allah untuk mengetahui hari kiamat?

Isa Al-Masih Hakim Yang Adil

Isa Al-Masih bukan hanya mengetahui hari kiamat. Tetapi Dia juga akan menjadi Hakim, yang akan menghakimi manusia pada hari kiamat. Dia akan menjadi saksi terhadap manusia (Qs 4:159).
Beberapa hadist mengatakan lebih jauh, bahwa Isa Al-Masih adalah Hakim yang Adil. Seperti Hadist Bukhari 1090, “Sungguh-sungguh akan datang kepada kamu Isa, Putera Maryam sebagai Hakim Yang Adil”.  Hadist Muslim II halaman 76, “Demi Allah, sesungguhnya akan turun (datang) putra Maryam selaku Hakim yang adil”. Dan Hadits dari Musnad Imam Ahmad ibn Hanbal Jilid II/411, “Daripadamu akan bertemu dengan Isa ibnu Maryam sebagai imam Mahdi dan hakim yang adil”.
Kesaksian senada juga terdapat dalam Injil. “Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya (Isa Al-Masih) dan Ia akan memisahkan (mengadili) mereka seorang dari pada seorang...” (Injil, Rasul Besar Matius 25:32).
Bagi mereka yang telah menerima berkat keselamatan dari Allah melalui Anak-Nya (Isa Al-Masih) akan menerima Kerajaan dan Hidup Kekal bersama Isa Al-Masih (Injil, Rasul Besar Matius 25:34). Sedangkan mereka yang hidup dalam dosa, akan dilemparkan ke dalam api kekal (neraka) (Injil, Rasul Besar Matius 25:41)

Hanya Allah dan Isa Al-Masih Mengetahui Hari Kiamat & Menjadi Hakim Yang Adil

Mengapa hanya Allah dan Isa Al-Masih yang mengetahui hari kiamat serta disebut sebagai Hakim Yang Adil?. Sebab, Isa Al-Masih  adalah Kalimat Allah. Berasal dari Allah dan kembali pada Allah.
Karena Dia adalah Kalimat Allah, maka apapun yang diketahui Allah, akan Dia ketahui juga. Apapun yang dihakimi Allah, juga akan dihakimi Isa Al-Masih. Sekalipun Isa Al-Masih pernah menjadi manusia, tetapi sekarang Dia sudah kembali pada Allah, sebagaimana mulanya Dia adalah Kalimat Allah.

Allah Lebih Dari Satu?

Jika demikian, apakah Allah dan Kalimat Allah diartikan menjadi dua Allah?  Atau Allah dan Kalimat Allah dan Roh Allah diartikan menjadi tiga Allah?.
Sebagaimana Diri Allah dan Roh Allah tidak dapat dipisahkan, demikian juga Diri Allah dan Kalimat Allah tidak dapat dipisahkan. Diri Allah dan Kalimat Allah adalah satu. Diri Allah dan Roh Allah adalah satu. Allah, Kalimat Allah, dan Roh Allah adalah satu. Satu dalam firman, satu pula dalam pengetahuan, dan satu penghakiman pada Hari Kiamat.

Siapkah Untuk Hari Kiamat?

Bagaimana menjadi siap untuk Hari Kiamat?  Satu-satunya cara ialah menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat pribadi.  “Semua orang yang menerima-Nya [Isa Al-Masih] diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:12).

Sumber: Isa Dan Alquran
Share this article :

11 komentar:

  1. ooo... trus kalo udah jelas2 ISA (YESUS) dan Allah yang tahu hari kiamat dan adalah Hakim yang Adil.... kenapa ya masih banyak orang tolol yang malah mengikuti mamad pedopil n tukang kawin itu ? n malah menjelek2an YESUS ? apa mereka dihipnotis sama ajaran2nya Mamad pedopil ?
    hahahhahhahahaha

    BalasHapus
  2. Isi surah Az-Zukhruf :61benar adalah "Dan sungguh, dia (Isa) benar-benar menjadi pertanda akan datangnya hari Kiamat. Karena itu, janganlah kamu ragu-ragu tentang (Kiamat) itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus." Inilah isi ayat yg sebenarnya, bhw kedatngan Nabi Isa menjadi pertanda akan datangnya hari Kiamat DAN BUKANLAH NABI ISA ITU MENGETAHUI TENTANG HARI KIAMAT spt yg ditulis oleh orang ini. Perlu diketahui bhw Nabi Isa as adalah manusia juga. Wahai kaum muslimin kalian lihat orang2 kafir ini berani merubah ayat untuk menguatkan argumennya tentang trinitas atau Tuhan ada tiga. Begitulah cara mereka mempengaruhi kita yaitu dg jalan apapun demi memurtadkan kaum muslimin meskipun dg jalan yg curang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iman buta, masih saja mau ditipu tipu islam

      Hapus
    2. Padahal Jelas Terkemuka di Dunia bahkan di. Akherat. Dan Suci.

      Hapus
  3. QS 4: 157. dan (Kami hukum juga) karena ucapan mereka," Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh adalah) orang yang diserupakan dengan Isa. Sesungguhnya mereka yang berselisih pendapat tentang (pembunuhan) Isa selalu dalam keragu-raguan tentang yang dibunhu itu. Mereka benar-benar tidak tahu (siapa sebenarnya yg dibunuh itu) melainkan mengikuti persangkaan belaka. jadi mereka tidak yakin telah membunuhnya.

    158. tetapi Allah telah mengangkat Isa kehadirat-Nya. Alla Maha Perkasa, Maha Bijaksana.

    159. Tidak ada seorangpun diantara Ahli Kitab yang tidak beriman kepadanya (Isa) menjelang kematiannya. Dan pada hari Kiamat dia (Isa) akan menjadi saksi.

    BalasHapus
  4. Jelas sekali bahwa Isa itu tidak dibunuh atau disalib, dan Allah akan menhukum orang2 yg berkata begitu. Gunakan akal sekat wahai umat kristen, tidaklah Allah pernah mematikan orang soleh apalagi nabi-Nya dengan cara yg memalukan (disalib dengan pakaian seadanya) sementara Allah sendiri meminta kita untuk menutup aurat. Yg disalib itu bukanlah Isa as. Cobalah anda berpikir dan cari sejarah dalam agama anda tentang Nabi2 dan Rasul spt Abraham, Daud, Musa, dll yg pernah dimatikan dg cara yg terhina? Tidak ada. Tetapi anda jangan cari info mel kitab Yahudi (talmud) krn itu adalah kitab zionis.

    BalasHapus
  5. hahahaaa... muhamad buta teologi gan.. di injil sendiri, TUHAN YESUS ga tau bahkan Malaykat pun tidak, kapn hari kiamat. hanya BAPA Yang tau. atau hanya ALLAH lah yg tau, FIRMAN nya tidak. cari di Alkitab.

    Shalom

    BalasHapus
  6. al qoreng dipercaya buatan buta huruf dari rasul satanic bernama allah swt, allah swt adalah satnic yang asli, dia menyesatkan manusia, dia mengirim setan untuk menyesatkan manusia dan dia bekrjasama dengan setan dan iblis menyesatkan manusia bahkan ni dia menjadi pemimpin iblis dan setan semua ini ada dalam kitab al qoreng, DALAM SEJARAH DUNIA INI HANAY IBLIS DAN SETAN YANG MENYESATKAN MANUSIA DAN MENJADI MUSUH UTAMA DAIR TUHAN SEJATI, kalau allah swt sifatnya seperti ini dapat dipastikan "allah swt adalah setan dan iblis itu sendiri"
    Muhammad bersabda di Quran
    QS 04 : 10
    QS 06 : 104
    QS 06 : 114
    QS 11 : 3
    QS 27 : 91
    QS 27 : 92
    QS 39 : 53
    QS 42 : 10
    QS 50 : 50-51
    QS 60 : 40
    QS 81 : 15-21
    QS 83 : 16

    Nah…. kalau ALLOW SWT adalah ciptaan si cabul buta huruf tersebut, jelas digambarkan berkarakter IBLIS
    Allow swt Penyesat
    Sendiri
    QS 04 : 143
    QS 04 : 88
    QS 05 : 41
    QS 06 : 39
    QS 07 : 178
    QS 13 : 27
    QS 14 : 4
    QS 16 : 93
    QS 18 : 17
    QS 30 : 29
    QS 35 : 8
    QS 39 : 23
    QS 39 : 36
    QS 40: 74
    QS 40 : 34
    QS 42 : 44
    QS 42 :46
    QS 45 : 23
    QS 47 : 1
    QS 74 : 31
    Berbagi tugas dengan setan setan
    QS 04 : 118
    QS 15 : 39.
    QS 38 : 82
    Mengutus setan setan
    QS 19 : 83.
    QS 43 : 36
    Pemimpin setan setan
    QS 21 : 82

    Allow swt PENIPU ULUNG Huwallahu khoirul maaqirin
    QS 3 : 54
    QS 8 : 30
    QS 4 : 142
    QS 10 : 21
    QS 27 : 50
    QS 43 : 79
    QS 86 : 16

    Allow pembohong
    QS 42 : 51
    QS 2 : 259

    Allow sejajar dengan manusia
    QS 2 : 279

    Allow Pembuat kacau
    QS 6 : 123

    Alow sadis
    QS 9 : 5
    QS 8 : 12
    QS 4 : 89

    Saya sih belum bilang kamu SUPER JENIUS ALA ISLAM sebelum kamu baca ini:
    QS 13: 13 dan
    QS 16 : 69

    Kalau kamu dah baca, QS 13:13….. coba kamu cari tahu http://regional.kompas.com/read/komentar/2013/03/13/08005732/Empat.Petani.Tewas.Disambar.Petir
    dan QS 16: 69 kamu bisa belajar dari peternak lebah dan tanyakan apa makanan lebah!!!!!

    BalasHapus

  7. B O dan T O L
    .

    BOTOL, hai krisetan, perayaan natal itu bukan ritual MUSLIM dan TIDAK PERLU ucapkan selamat pada kami atau sebaliknya karena itu adalah tradisi penyembah berhala paganis warisan Babilonia kuno ribuan tahun yang lalu
    BOTOL, yesus memang TIDAK lahir pada 25 desember, dan dipertegas oleh paus Benediktus bahwa itu memang keliru, sudah terlanjur kaya gitu tapi gengsi dan malu
    BOTOL, 25 desember itu adalah kelahiran Dewa Matahari MITRA, yang diadopsi umat kristen yaitu dan berasal dari PAGAN PERSIA
    BOTOL, kalian krisetan peringati natal padahal umat ADVENT, MORMON, KOPTIK dan YEHOVA, itu oleh mereka pesta yang tidak pernah dijadwal
    BOTOL, kalian pesta natal, padahal itu BUKAN HARI KELAHIRAN yesus yang benar dan itu semua memang tidak akan pernah bisa masuk akal
    BOTOL, umat kristen bilang walaupun SALAH TANGGAL, malah mereka terus ngeyel berkoar, skarang jawab kalian yang penting pesta natal walau tidak legal
    BOBOL, semuanya dipaksakan demi KRISETANISASI, padahal entelektuil tahu bahwa campur tangan penguasa gereja yang mengotori BIBLE banyak dikritisi
    BOTOL, yesus di SUNAT tapi kalian lelaki kristen TIDAK, padahal itu suatu keharusan, karena PAULUS yang melanggar hukum taurat sebagai aturan
    BOTOL, karena kalian kegereja bukan sabtu dihari SABBATH SABTU menurut hukum taurat tapi malah jadi hari MINGGU, karena paulus yang tidak mau . BOTOL, yesus itu cuma nabi, manusia UTUSAN dan dia secara letterlijk TIDAK PERNAH sama sekali menyebut dirinya minta disembah sebagai tuhan beneran
    BOTOL, yesus tidak hidup bermewah MEWAH, kalian malah ber hura hura .. wah !
    BOTOL, yesus TIDAK membatalkan HUKUM TAURAT malah bikin akurat, tapi justru paulus katanya hebat, malah merusaknya sampai bible sekarat
    BOTOL, yesus TIDAK PERNAH mengajarkan DOSA WARIS yaitu dosa adam yg harus ditebus, tapi PAULUS malah yang bikin mulus
    BOTOL, yesus ajarkan wudhu, berdoa, sujud, zakat dan PUASA, tapi paulus suruh NYANYI jingkrak jingkrak pakai musik buat kalian para domba, digereja
    BOTOL, yesus tidak melarang hukum PANCUNG dan RAJAM, nah karena masuknya surat dari PAULUS didalam bible malah sekarang jadi ditentang
    BOTOL, yesus mati di KAFANI kain lena oleh murid2nya yang asli, tapi kenapa krisetan kalau mati, justru dihiasi dengan PAKAIAN PENGANTIN biar aksi
    BOTOL, paulus MEMANIPULASI ajaran yesus, penguasa tahu itu kasus, biar bagus buat paulus waktu itu akhirnya kepalanya dipenggal sampai mampus
    BOTOL, yesus melarang makan DARAH, BABI dan MINUMAN KERAS, justru paulus malahan membolehkannya dengan tegas, jadi gimana sekarang yah !
    BOTOL, trinitas itu CONTEKAN Hymne PLATO dari Philo yang di ADOPSI penulis yohanes , terus disisipkan dalam bible biar kelihatan pantes, walau palsu gitu lho
    BOTOL, maka dari itu hai kalian kristenen jangan suka maksa maksa melakukan expansi pakai supermie, sekarang umat islam yang beriman sudah mulai grogi !
    BOTOL, mestinya kristenen berdoa dalam gereja dengan ruku, bersujud dengan khusyu, tapi malah nyanyi bersama walau dalam bible tidak ada hukumnya BOTOL, ternyata DOA BAPA KAMI yang diklaim sebagai sabda Yesus, ternyata doa sisipan (INSERSI) jadi namanya DOA PALSU bukan bikinan Yesus tapi yang mengkreasikan adalah para penulis bible, meniru tradisi agama di Mesir - kepada Osiris-Amon, dewa Mesir Kuno, dan juga ini dijumpai dalam liturgi FARISI - Yahudi
    BOTOL, kalian suka gembar gembor menghina Muhammad 50 tahun menikahi gadis Aisyah yg katanya masih dibawah umur, padahal YOSEF ato YUSUF si tukang kayu ketika menikahi MARIA yg waktu itu berumur 12-14 tahun, Yosef sudah berumur 90 (sembilan puluh) TAHUN, jadi menurut kalian yang PEDOFIL itu sebenarnya Muhammad ato YOSEF alias Yusuf suami Maria


    BalasHapus
  8. Sudah sangat jelas kalian tidak mengimani Al Quran malah mengingkari sebaagian isi n sabdanya. Sudah pasti kalian menolak Injil yg tidak kalian kenal n tidak kalian imani, itu wajar" saja.
    Baca baik" n pahami Yesus tidak mati dibunh atp disalib...... itu bagi mereka yg ragu" n berprasangka (ingat baik")
    Bagi yg tidak ragu", tetap percaya bahwa Yesus mati disalib dikuburkan , dibangkitkan setelah 3 hari n diangkat ke surga...
    Jadi , iman yg ragu" g kan pernah ketemu dg jalan, kebenaran n hidup yg kekal....
    Salam.....

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger