Headlines News :
Home » » Muhammad Menikahi Istri Anak Angkatnya

Muhammad Menikahi Istri Anak Angkatnya

Written By Islam Dalam Fakta on Minggu, 05 Mei 2013 | 00.48

Salah satu tradisi Arab yang bagus dan pantas diikuti adalah kebiasaan mengangkat anak. Jika semua bangsa memiliki dan mengikuti tradisi ini, maka jumlah anak yatim piatu pasti sangat menurun. Tradisi Arab menekankan bahwa anak angkat berarti statusnya sama dengan anak kandung dalam semua ketentuan dan hukumnya.
Muhammad dan isterinya Khadijah mengikuti tradisi ini. Itu sebabnya, ia mengangkat anak yang bernama Zaid (Zaid bin Muhammad). Tradisi Timur Tengah ini sudah diterapkan selama ribuan tahun sebelum zaman Muhammad.
Isteri pertama Zaid bin Muhammad adalah Ummu Kutsum. Atas permintaan Muhammad, dia menikah lagi dengan Zainab, anak dari bibi Muhammad sendiri.

Muhammad Menghalalkan yang Haram

Setelah berjumpa dengan Zainab, hati Muhammad gelisah. Keinginan Muhammad untuk menikahi Zainab muncul. Namun keinginannya terhambat oleh tradisi Arab, dimana menikahi istri anak angkat sama dengan menikahi istri anak sendiri, dan itu sangat tabu.
Keinginan Muhammad itu akhirnya terkabul. Zaid mengambil keputusan menceraikan Zainab. Muhammad pun mengambil Zainab sebagai istrinya. Lalu, turunlah wahyu berikutnya kepada Muhammad.  "Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinlah kamu dengan dia (Zainab) supaya tidak ada keberatan bagi orang mukmin untuk (mengawini) istri-istri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada istrinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi" (Qs 33:37).
Dalam hal ini, Muhammad telah mengubah tradisi Arab yang baik. Dan menjadi petunjuk baru bagi umat Muslim, bahwa anak angkat bukanlah anak sendiri dan termasuk isteri-isteri anak angkat halal dinikahi (Qs 33:5).

Bagaimana Penilaian Isa Al-Masih pada Pernikahan Ini?

Menarik untuk mengingat bahwa Adam hanya mempunyai satu istri yaitu Hawa. Adapun umur Adam "mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati" (Kitab Taurat, Kitab Kejadian 5:5). Bagaimana mungkin Adam bisa hidup hanya dengan satu istri saja selama 930 tahun? Padahal Hawa-lah yang menjerumuskan Adam untuk makan buah Kuldi sehingga mereka terbuang dari Firdaus. Tetapi Adam tetap setia pada Hawa. Adam mengingat syariat Allah bahwa ia sudah bersatu dengan Hawa seumur hidupnya.
Hal ini jugalah yang ditegaskan Isa Al-Masih kepada pengikut-Nya, "Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia" (Injil, Rasul Besar Matius 19:5-6).
Pertanyaannya adalah: Mengapa Nabi Muhammad dan pria Muslim gemar bercerai? Jawabannya, karena masalah dosa hati!
Isa Al-masih mengatakan, "Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya" (Menurut Injil, Surat Rasul Besar Matius 5:27-28)
Karena Isa Al-Masih adalah Roh Allah dan Kalimat Allah, maka Ia tahu benar hati  manusia yang penuh dengan keinginan dosa. Ia juga tahu benar bagaimana mendapatkan jalan keluar dari masalah dosa keinginan ini. Sebab untuk itulah Dia datang ke dunia. Untuk mengubah hati manusia yang kotor dengan dosa dan menjadikannya baru.

Sumber: Isa Dan Islam
Share this article :

18 komentar:

  1. Anda seperti orang dari hutan yang tiba2 muncul ke masyarakat mengomentari sesuatu yang tidak pernah anda ketahui sma sekali. Maka bagaimana bisa dipercaya komentator yang tidak berpendidikan seperti anda muncul tiba2 dengan penuh keegoisan. Seorang Kiai, Ulama', putra dan cucu ulama' besar KH Hasyim asy ari(pendiri NU) yang juga keturunan Sunan Giri seperti Gus Dur saja sangat toleran dengan orang non islam. Anda bisa dikatakan sangat Bodoh untuk memahami suatu makna kata.

    Dimanapun juga Penghargaan dan Hukuman pasti ada untuk mengendalikan seluruh umat manusia. Jadi tidak bisa masyarakat salah tanpa hukuman, krn akan kasihan pada kaum yang didholimi orang tsb.

    BalasHapus
  2. Luar biasa komentar pendeta/rabbi ini dalam menjelekkan Islam, katamu Adam tidak menikah lagi dan setia dg Siti Hawa selama 930 tahun karena mengingat syariat Allah bahwa ia sudah bersatu dengan Hawa seumur hidupnya? Memang berapa jumlah perempuan dan laki2 saat itu? Bukan Adam dan Hawa adalah manusia pertama di muka bumi? Jadi Adam mau kawin dg siapa lagi, kan gak mungkin dg hewan??!!! kalo anda mungkin saja dg MONYET karena cara berpikir anda sbg orang kristen atau yahudi sama dg bangsa mereka. Apakah anda sbg salah satu bukti dari teori Darwin?? Tapi kami bisa terima kalo itu memang ajaran injil atau perjanjian lama, bahwa manusia gak perlulah pake2 otaknya segala. Kasihan..

    BalasHapus
  3. Injil, Rasul Besar Matius 19:5-6->...Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia". Klw sdh tidak cocok BOHONG klw pasangan umat kristen/katolik ini masih tetap ingin bersatu, yg terjadi malah perselingkuhan dan perzinaan. Lihat saja kehidupan Barat yg nota bene 96% umat kristen, sah2 sj kalo punya anak hasil zina. Jadi bgmn asal usul keturunan anak tsb? bisa2 INCEST alias kawin dg sdr kandung. Naudzu billah. Kalo ada umat Islam yg berlaku spt itu n mereka tenang2 sj, mereka tetap ada hukumnya diakhirat.
    Injil, Surat Rasul Besar Matius 5:27-28) " "Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya". Maaf, menikah/berpasang2an suatu fitrah pada manusia, paus ataupun pastur tidak menikah, lalu bgmn mereka menyalurkan libido yg ada pd diri mereka karena kehendak itu memang sdh hukum alam, jawabnya adalah dg pedophile (memperkosa anak laki2 kecil), ya itulah yg terjadi. Masih juga anda mengatakan agama anda bersih dari zina. Justru kalianlah para pelakunya selain para preman/penjahat. Ingatlah bhw Nabi Isa mmg tidak pernh menikah, tapi Isa as bukanlah yesus (yg disalib hanya dg pakaian dalam penutup aurat itu). Betapa ruginya anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditanya 'allah swt telah menggantikan yang disalib itu dengan yang diserupakan dengan isa" pertanyaan siapa yang disalibkan???? jawabnya allah swt ngak tau apalagi umatnya, sudahlah alah swt itu setan dan iblis masak kalian percaya mana ada dia eksis dan punya mukjijat, lihat aluran azabnya hoax ngak pernah terjadi dimanapun juga yahudi di azab jadi monyet, kapan?, dimana? ngak tau dan dikarang oleh si cabul muhammad saja allah allahan ini

      Hapus
    2. lantas siapa yang pantas kamu sembah tong? seseorang yang bisa disalib? sapi? patung? matahari? hahaha. kalo penasaran dengan Al-Quran baca dong Al-Quran itu isinya apa saja. Disitu juga Allah menyebutkan nama siapa yang disalib sebenarnya. Kasian sekali ngeliat orang2 seperti anda ini.

      Hapus
    3. Kalau ada manusia yang tidak mematuhi Firman Tuhan salah orang kristennya atau alkitabnya???


      sekarang alquran memerintahkan membunuh semua orang kafir dan silahkan merampok/memperkosanya sudah pasti di boleh oleh Olloh.. tetapi banyak yang tidak melakukannya... salah sang muslim atau kitab sucinya??

      Hapus
    4. nabi isa dilahirkan.y d palestina d betlehem tidak ada pohon natal disan yg ada padang pasir....
      dan hri kelahiran,y bukan tgll 25 desember

      Hapus
    5. Umat Kristen dh tahu itu dr jaman dulu n bukan saat kalian protes. Klo u merasa tahu y tolonf dijelaskan.
      Sebenarnya u tu kasihan y mengatakan Kristen g baik n sesat tp u sendiri g mengerti kebenaran Al Quran n Hadist...
      Memang benar kata pepatah "rumput tetangga lebih subur"

      Hapus
  4. Sunan giri taiiikk... 9 walitaik, semua yg lu banggain itulah yg sebenarx biang perusak isi nusantara...bakar saja alquran, islam itu bukan agama tp ajaran setan arab yg ingin kuasai dunia dgn pola tipu daya secara biadab!

    BalasHapus
  5. Suatu saat Allah SWT menunjukkan kebesaranNya di dunia maupun di akhirat kepada kalian semua yang mendukung konten2 dalam website ini. naudzubillahimindzalik.

    BalasHapus
  6. muslimer pasti mengatakan ini adalah ayat palsu dan fitnah ..menghina ..tanpa bisa membuktikan kebohongannya

    BalasHapus
  7. nauzubillahminzaid...masa bekas istri anak angkat sendiri di kawini ? ini tauladan akhlak apa ??? pusing aku mikirnya....

    BalasHapus
  8. makanya.. kalau mau mengikuti suatu agama itu dengan sungguh sungguh... selidiki siapa pendiri agamanya dan baca kitab sucinya dengan hati dan pikiran netral..

    setelah itu akan sadar bahwa isinya itu tidak masuk akal dan menghancurkan banyak keluarga.

    setelah itu sadar tenyata injil itu adalah Firman Tuhan Alam Semesta dan tukang fitnahnya .. sang 'nabi' ternyata yang palsu.. selamat anda sekarang telah kembali ke jalan yang benar.

    BalasHapus

  9. B O dan T O L
    .

    BOTOL, hai krisetan, perayaan natal itu bukan ritual MUSLIM dan TIDAK PERLU ucapkan selamat pada kami atau sebaliknya karena itu adalah tradisi penyembah berhala paganis warisan Babilonia kuno ribuan tahun yang lalu
    BOTOL, yesus memang TIDAK lahir pada 25 desember, dan dipertegas oleh paus Benediktus bahwa itu memang keliru, sudah terlanjur kaya gitu tapi gengsi dan malu
    BOTOL, 25 desember itu adalah kelahiran Dewa Matahari MITRA, yang diadopsi umat kristen yaitu dan berasal dari PAGAN PERSIA
    BOTOL, kalian krisetan peringati natal padahal umat ADVENT, MORMON, KOPTIK dan YEHOVA, itu oleh mereka pesta yang tidak pernah dijadwal
    BOTOL, kalian pesta natal, padahal itu BUKAN HARI KELAHIRAN yesus yang benar dan itu semua memang tidak akan pernah bisa masuk akal
    BOTOL, umat kristen bilang walaupun SALAH TANGGAL, malah mereka terus ngeyel berkoar, skarang jawab kalian yang penting pesta natal walau tidak legal
    BOBOL, semuanya dipaksakan demi KRISETANISASI, padahal entelektuil tahu bahwa campur tangan penguasa gereja yang mengotori BIBLE banyak dikritisi
    BOTOL, yesus di SUNAT tapi kalian lelaki kristen TIDAK, padahal itu suatu keharusan, karena PAULUS yang melanggar hukum taurat sebagai aturan
    BOTOL, karena kalian kegereja bukan sabtu dihari SABBATH SABTU menurut hukum taurat tapi malah jadi hari MINGGU, karena paulus yang tidak mau . BOTOL, yesus itu cuma nabi, manusia UTUSAN dan dia secara letterlijk TIDAK PERNAH sama sekali menyebut dirinya minta disembah sebagai tuhan beneran
    BOTOL, yesus tidak hidup bermewah MEWAH, kalian malah ber hura hura .. wah !
    BOTOL, yesus TIDAK membatalkan HUKUM TAURAT malah bikin akurat, tapi justru paulus katanya hebat, malah merusaknya sampai bible sekarat
    BOTOL, yesus TIDAK PERNAH mengajarkan DOSA WARIS yaitu dosa adam yg harus ditebus, tapi PAULUS malah yang bikin mulus
    BOTOL, yesus ajarkan wudhu, berdoa, sujud, zakat dan PUASA, tapi paulus suruh NYANYI jingkrak jingkrak pakai musik buat kalian para domba, digereja
    BOTOL, yesus tidak melarang hukum PANCUNG dan RAJAM, nah karena masuknya surat dari PAULUS didalam bible malah sekarang jadi ditentang
    BOTOL, yesus mati di KAFANI kain lena oleh murid2nya yang asli, tapi kenapa krisetan kalau mati, justru dihiasi dengan PAKAIAN PENGANTIN biar aksi
    BOTOL, paulus MEMANIPULASI ajaran yesus, penguasa tahu itu kasus, biar bagus buat paulus waktu itu akhirnya kepalanya dipenggal sampai mampus
    BOTOL, yesus melarang makan DARAH, BABI dan MINUMAN KERAS, justru paulus malahan membolehkannya dengan tegas, jadi gimana sekarang yah !
    BOTOL, trinitas itu CONTEKAN Hymne PLATO dari Philo yang di ADOPSI penulis yohanes , terus disisipkan dalam bible biar kelihatan pantes, walau palsu gitu lho
    BOTOL, maka dari itu hai kalian kristenen jangan suka maksa maksa melakukan expansi pakai supermie, sekarang umat islam yang beriman sudah mulai grogi !
    BOTOL, mestinya kristenen berdoa dalam gereja dengan ruku, bersujud dengan khusyu, tapi malah nyanyi bersama walau dalam bible tidak ada hukumnya BOTOL, ternyata DOA BAPA KAMI yang diklaim sebagai sabda Yesus, ternyata doa sisipan (INSERSI) jadi namanya DOA PALSU bukan bikinan Yesus tapi yang mengkreasikan adalah para penulis bible, meniru tradisi agama di Mesir - kepada Osiris-Amon, dewa Mesir Kuno, dan juga ini dijumpai dalam liturgi FARISI - Yahudi
    BOTOL, kalian suka gembar gembor menghina Muhammad 50 tahun menikahi gadis Aisyah yg katanya masih dibawah umur, padahal YOSEF ato YUSUF si tukang kayu ketika menikahi MARIA yg waktu itu berumur 12-14 tahun, Yosef sudah berumur 90 (sembilan puluh) TAHUN, jadi menurut kalian yang PEDOFIL itu sebenarnya Muhammad ato YOSEF alias Yusuf suami Maria


    BalasHapus
  10. ini si penulis blog maksudnya apa ya bikin blog saya udah lihat ada 10-11 blog yang kurang lebih inti sama maksudnya jelek2 in agama islam..lu mau adu domba islam ama kristen? lu mau supaya islam ma kristen perang..gw kasi tau ya klo smpe itu kejadian itu maka perang dunia 3 lu juga bakalan mati nanti kena bom..lu kan atheis(klo lu kristen gw yakin orng kristen jg malu ngakuin lu)..ga punya agama masuk neraka lo pasti ,msh mending punya agama baik islam maupun kristen dan 1 hal lagi yang aneh si levi tsunami slalu ada ngasi coment di awal2 trus abis itu ilang klo dah rame comentnya..paling dia yang bikin blog..mending lo ngojek dr pada provokasi

    BalasHapus
  11. ych begitulah abu lahab jaman sekarang
    mendingan kita bersumpah klo memang agama mu itu benar.
    jika agamamu benar agama ku (islam benar)
    kita bersumpah atas nama tuhan pencipta langit dan bumi
    jika agamamu salah dan agama ku salah siap menerima azab dari tuhan yang menciptakan langit dan bumi
    dan siap menanggung dosa dali lahir sampai meninggal dari yg lain agama
    dil....... klo siap tulis dil saksinya yg liat blog ini klo tulis dil berarti dah ber sumpah
    dil

    BalasHapus
  12. ych begitulah abu lahab jaman sekarang
    mendingan kita bersumpah klo memang agama mu itu benar.
    jika agamamu benar agama ku (islam benar)
    kita bersumpah atas nama tuhan pencipta langit dan bumi
    jika agamamu salah dan agama ku (islam) salah siap menerima azab dari tuhan yang menciptakan langit dan bumi
    dan siap menanggung dosa dari lahir sampai meninggal dari yg lain agama
    dil....... klo siap tulis dil saksinya yg liat blog ini klo tulis dil berarti dah ber sumpah
    dil

    BalasHapus
  13. Mengajak sumpah seolah punya kuasa menurunan azab........
    Pa klo dh nantangin sumpah dh yg paling benar ato cuma merasa benar....?
    " klo y katakan y, klo tidak katakan tidak "
    Itulah yg benar n yg di ajarkan Tuhan.

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger