Headlines News :
Home » » Kisah Isra Miraj Muhammad

Kisah Isra Miraj Muhammad

Written By Islam Dalam Fakta on Minggu, 21 April 2013 | 18.21

ISRA MIRAJ ANTARA DOGMA DAN KHAYALAN
Author : Salib Ahmeed Al Banjari
Translator: Andy Saputra. M

Islam pada hakekatnya menyatakan dirinya sebagai “Rahmatan lil ‘Alam” melalui Muhammad, via Jibril di Gua Hira. Islam berasal dari kata “Salaama” (السَّلْم) yang berarti damai (?? ada yg meragukan ini !), sesuai dan seturut dengan pernyatan Qur’an, saya berikan kutipannya:

021.107 وَمَا أَرْسَلْنَاكَ إِلا رَحْمَةً لِلْعَالَمِينَ

021.107 We sent thee not, but as a Mercy for all creatures.1

Islam juga memberikan penghargaan (penghormatan) kepada para Nabi terdahulu dan juga mengajarkan syari’at yang telah diturunkan oleh Allah kepada nabi atau rasul terdahulu2, dan Islam juga dengan (Qur’an)nya merupakan suatu petunjuk dan pembanding kitab – kitab sebelumnya3, tapi walhasil Qur’an gagal membuktikan kebenarannya yang berasal dari Allah dan juga gugurlah pernyataan Allah bahwa Qur’an adalah kitab yang mulia4, dan juga Qur’an gagal sebagai Nurul Alam seperti yang dikatakan Allah5, serta Qur’an juga gagal memberikan bukti – bukti yang shahih dan rahmat bagi kaum beriman seperti yang dikatakan Allah6, serta juga Qur’an gagal memberikan penjelasan yang sejelas – jelasnya bagi kaum beriman seperti yang dikatakan Allah7, serta Allah gagal memelihara kebenaran Qur’an8, serta Qur’an juga gagal agar orang dapat berolah pikir yang benar9, lagi – lgi Qur’an juga gagal memberikan hal – hal secara terperinci10 serta lagi Qur’an juga gagal yang konon katanya tidak ada hal – hal yang membengkokkan didalamnya11 dan juga memberikan kesaksian bahwa terdapat banyak pertentangan didalamnya dan juga memperkuat bahwa Qur’an buatan Muhammad12 dan Qur’an juga bukan berasal dari ilmu Allah melainkan dari pengetahuan Muhammad yang “copy paste” dari kitab sebelumnya13.

Wahyu yang diberikan Allah kepada Muhammad via Jibril banyak sekali mengandung “ historical errors”, yang mana perlu dikaji ulang dan dianalisa lagi tentang kebenaran dan keabsahan Al – Qur’an agar banyak orang tidak terpengaruh oleh buaian “nina bobo” dari sang Nabi tercinta.

Maka marilah kita menguji kebenaran Al – Qur’an mulai dari sejarahnya hingga tentang sejarah yang lain, yang mana konon merupakan Ilmu Allah, yang seharusnya terperinci, tidak bengkok, dan tidak ada “crush” di dalamnya. Atas nama kejujuran yang dilimpahkan oleh Allah dan atas idzin Sayidinia Al Maseeh Al Mukhallish Al ‘alam marilah kita telaah kebenaran Qur’an.

BAB I : SEJARAH ISRA MI’RAJ MUHAMMAD

Islam yang merupakan agama 'damai' (السَّلْم) yang mana sumber segala rahmat Allah yang Ilmu – Nya menurunkan Qur’an sebagai petunjuk bagi seluruh Ummat, dalam buku Allah (Qur’an) yang mana sangat terperinci dalam mediktekannya kepada Muhammad via Jibril.

Pada hakekatnya umat Islam mengakui secara lisan, tulisan, dan hati bahwa Allah telah menurunkan (Nazil) Al – Qur’an kepada Muhammad via Jibril, dan tidak satupun yang diubah, dan umat Islam percaya bahwa pengajaran (As – Sunnah) yang diajarkan oleh Muhammad benar – benar merupakan suatu petunjuk serta penuntun dalam kehidupan umat Islam hingga akhir zaman, sesuai dan seturut dengan pernyataan Muhammad yang tercatit dalam suatu Hadith, saya berikan kutipannya:

قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : تَرَكْتُ فِيْكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللهِ وَسُنَّةَ نَبِيِهِ
(وراه مالمك)
‘Rasulullah SAW bersabda, ‘Aku tinggalkan pada kalian dua perkara, yang kalian tidak akan pernah tersesat selagi masih berpegang teguh pada keduanya; yaitu kitabullah (al-Qur’an) dan sunah nabinya (al-Hadits).’ (HR. Imam Malik)

Baiklah, kita ambilkan saja suatu contoh tentang Isra Mi’raj Muhammad untuk menguji keterperincian Qur’an serta ke tidak bertentangan antara ayat yang satu dengan yang lain. Umat Islam meng – claim bahwa Muhammad dihantarkan oleh Allah dalam suatu peristiwa yang amat sakral antara Allah dan mahluqnya (Muhammad), yakni Isra Mi’raj, yang mana Isra Mi'raj Muhammad merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu sehari semalam.

Isra Mi'raj terjadi pada tanggal 27 Rajab tahun 11 Hijriah. Pada peristiwa Isra Mi'raj dapat dikatakan terbagi dalam 2 peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Muhammad "diberangkatkan" oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi'raj Muhammad dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan Shalat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah shalat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Walaupun begitu, peristiwa ini juga dikatakan memuat berbagai macam hal yang membuat Muhammad sedih.

Isra Mi’raj ini di-record serta dicatat dalam sebuah Qur’an yakni TQS 17:1, yang mana mengisahkan bahwa Allah mengangkat Muhammad kehadirat – Nya. Berikut saya berikan ayatnya dalam tiga versi yakni Arab, Inggris, dan Indonesia:

17:01 سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الأقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ14)
17:01 Glory to (Allah) Who did take His servant for a Journey by night from the Sacred Mosque to the farthest Mosque, whose precincts We did bless,- in order that We might show him some of Our Signs: for He is the One Who heareth and seeth (all things).15)
17:01 Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.16)

Marilah kita uji pandangan para Islamic Scholar ini yang mana sambil menunjukkan hujah – hujah yang kebudak – budakan, tetapi Saya TEKANKAN disini bahwa saya tidak pernah menghina Muhammad dan Qur’an, tetapi sebagai pembanding dan penguji keterperincian antara Qur’an dan Hadith.

Saya tampilkan beberapa pendapat para Mullah dari Agama Islam tentang Isra Mi’raj Muhammad, diantaranya adalah Syed Abu Ala Maududi, saya berikan kutipannya:

“This sura (verse) is a wonderful combination of warning, admonition, and instruction which have been blended together in a balanced proportion……..Accordingly convincing arguments have been put forward to prove that the Koran is the book of Allah and its teachings are true……..Besides these Muhammad the prophet has been instructed to sticks firmly to his stands without minding the opposition and difficulties which he was encountering and should never think of a making a compromise with unbelief (Christians and Jews) ……. Moreover salat was prescribed in order to reform and purify their souls as if to say (this is the thing) which will produce in you to those high qualities of character which are essential for everyone who intends to struggle in righteous way incidentally we learn from tradition in Hadith Shahih Buchari and Muslim that Mi’raj was the first occasion on which the five daily prayers were prescribed to be offered at fixed time.”
[At Tafsir (exegesis) Syed Abu Ala Maududi, Sura Al Isra]15)

Dalam dalil yang dikemukakan oleh Pemikir Islam ini akan saya tarik benang merah yang mana akan menunjukkan ketidak mampuan pemikir Islam ini dalam menganalisa dan berolah pikir tentang bukti – bukti ketidak benaran cerita tentang Isra Mi’raj Muhammad ini, berdasakan sumber mereka sendiri, yang mana dalam hal ini para Islamic Scholar melancarkan teknik “taqiyya” untuk membela ketidak benaran cerita ini (TQS 17:01).

Marilah kita buka dengan hati yang ikhlas dan ridho, serta menggunakan akal sehat yang telah diberikan oleh Allah kepada kita untuk menguji kebenaran Qur’an tanpa ada paksaan dan caci – maki. Apabila kita analogikan antara Qur’an dan tafsir diatas maka kita akan menemukan kejanggalan yang ada diantaranya adalah:

1.Bagaimana mungkin Allah lupa mencatatkan dan menyampaikan kepada Muhammad via Jibril kedalam Kalam Allah (Qur’an) tentang satu halpun dalam tata cara salat?

2.Kenapa harus mencari tata cara salat kedalam Hadith Shahih Buchari, ra dan Muslim yang jaraknya sangat jauh setelah kematian Muhammad?
Ini merupakan hal yang sangat luar biasa, serta mengandung takhayul (tathayyur) dan perlu direnungkan kembali oleh Islamic Scholar yang ada diseluruh dunia sebelum mereka membual tentang kebenaran Qur’an sebagai Kalam (firman) Allah yang kekal.

BAB II : KEJANGGALAN ISRA MI’RAJ MUHAMMAD

Pada Bab I diatas kita telah menyinggung tentang asal usul Isra Miraj Muhammad yakni 27 Rajab 11 H dari Masijidl Aqsa ke Masjdil Haram lalu ke Sidratul Muntaha dengan menggunakan Buraq (bukan nama pesawat).

Marilah kita menelaah pemahaman budak – budak Muhammad ini (pemikir Islam) yakni Armansyah (sila clic di ) apabila anda membacanya maka akan tertawa terbahak – bahak karena sangat lucunya pemahaman budak Muhammad yang satu ini.

Saya ambilkan kutipan pemahaman dari budak yang satu ini:
“Kalimat ini memberi pengertian bahwa Nabi Muhammad Saw itu di Asraa kan dalam pengertian di mi'rajkan oleh Allah, bukan Asraa dengan sendirinya alias kehendak Muhammad sendiri dan juga bukan atas kepintaran yang ada pada diri Nabi Muhammad, tetapi dengan keilmuan dan kekuasaan Allah yang memperjalankannya. Disamping itu, kata-kata "Bi'abdihi" ini dapat dipakai untuk memberikan jawaban penolakan atas orang yang berpendapat bahwa perjalanan malam Nabi Muhammad Saw ini hanya terjadi dengan ruhnya saja tanpa dengan jasadnya, sebab kata-kata "abd" (hamba) itu dipakai untuk ruh beserta jasadnya sekaligus, bukan untuk ruh saja atau jasad saja, sehingga tidak ada orang yang mengatakan ruh itu sebagai "abd" atau jasad yang tidak ber-ruh sebagai 'abd. Setelah sekian lama saya mencoba menyelidiki, mendalami, dan menganalisa serta mempertimbangkan dari beberapa sudut keilmuan modern dan pendapat para alim ulama, akhirnya saya berkesimpulan bahwa Masjidil Aqsha tempat Nabi Muhammad Saw melakukan "kunjungan" itu TIDAK TERLETAK DIBUMI. Cukup logis saya rasa penjelasan saya ini, dan jauh dari sifat yang mengada-ada serta tidak jelas.”

Pada kutipan yang saya ambil diatas nyatalah budak Muhammad yang satu ini tiada pernah membaca satu halpun dalam Hadith baik Buchari maupun Muslim. Nyatalah bahwa antara Mullah Agama Damai telah tertipu oleh heresy yang diajarkan oleh Muhammad. Analisa budak Muhammad yang satu ini telah heterodox (meyimpang) dari fakta real yang ada dilapangan. Budak yang satu ini telah menafsirkan cerita tathayyur (khayalan) ini menjadi sebuah yang real, yang lebih memalukan lagi budak ini menghayal bahwa Muhammad telah di Mirajkan ke langit ke -7 yang bukan dari bumi, sungguh sangat memalukan bagi Islamic Scholar yang satu ini yang tiada mengerti lagi tiada mengetahui seluk beluk cerita ini, hanya Syaikh Maududi lah yang mengakui kebobrokan cerita ini bahwa tata cara shalat dan Isra Miraj sebagian besar berasal dari Hadith Sahih Buchari dan Muslim.

Maka baiklah saya memaparkan sedikit ulasan tentang Masjidil Aqsa yang sebenarnya berdasarkan sumber mereka sendiri dan fakta real di lapangan, tanpa ada paksaan, caci maki, dan hinaan kepada Agama lain tetapi memberikan sedikit ulasan dan pencerahan agar tidak tersesat oleh heresy yang namanya Islam. Maka bi – Idzin Al Maseeh dan perlindungan dari Roh Kudus akan saya paparkan dan ulaskan secara terperinci, Amien.

Masjidil Aqsa merupakan kawasan bagian dari kompleks bangunan suci yang berada di Yerusalem dikenal dengan nama Al Haram asy Syarif bagi umat Muslim. Literature Islam menyatakan bahwa Muhammad diangkat ke Sidratul Muntaha dari lokasi ini pada tahun 621 dan menjadikan Masjid ini sebagai tempat suci Islam yang ketiga.

Menurut keterangan diatas hal tentang Isra Miraj ini sangat rancu, kenapa saya bilang begitu??? Karena Masjidil Aqsa tiada pernah ada pada zaman Muhammad, karena Masjidil Aqsa yang sebenarnya dibangun oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dari Dinasti Umayyah pada tahun 66 H selesai hingga 73 H. Hal ini sangat rancu lagi absurd tentang cerita ini, dapatkah ummat Islam menjawabnya????

Hal aneh lagi terus datang seputar Isra Miraj Muhammad, saya pernah membaca di HS Buchari Vol 004 Book 055 No 636, saya ambil kutipannya:

“Volumn 004, Book 055, Hadith Number 636.
Narated By Abu Dhaar : I said, "O Allah's Apostle! Which mosque was built first?" He replied, "Al-Masjid-ul-Haram." I asked, "Which (was built) next?" He replied, "Al-Masjid-ul-Aqs-a (i.e. Jerusalem)." I asked, "What was the period in between them?" He replied, "Forty (years)." He then added, "Wherever the time for the prayer comes upon you, perform the prayer, for all the earth is a place of worshipping for you."”

Hal yang sangat janggal dan penuh kekarutan terjadi dikarenakan cerita ini, bahwa kita dapat menarik suatu kesimpulan dari ajaran Muhammad ini bahwa Masjidil Aqsa berada di Jerusalem.

Kita dapat melihat dan menguji serta mengkalkulasikan hitungan dari Nabi tercinta ini, Muhammad bersabda bahwa jarak kedua Masjid ini adalah 40 tahun. Maka baiklah kita mengujinya.

Menurut Islam bahwa Masjidil haram dibangun oleh Sayidina Abraham yang pernah hidup di bumi ini 2000 BC, serta Masjidil Aqsa ini merupakan masjid yang dibangun diatas reruntuhan bangunan Haeekal (Bait Allah) oleh Salomo, yakni 958 – 951 AD, maka kalkulasi yang benar adalah 1040 tahun. Menurut Muhammad bangunan ini jaraknya adalah 40 tahun jadi telah meleset 1000 tahun. Kenapa Nabi suci ini meleset dalam perhitungan yang segampang ini, kemungkinan besar Muhammad mengarang dan mengalami disorientasi waktu dalam perhitungannya, sungguh memalukan bagi Nabi yang satu ini yang tiada pernah berhitung dan lagi penuh dengan kekarutan dan absurd.

Pertanyaan saya bagi Islamic Scholar adalah:

  1. Bagaimana mungkin Allah lupa mencatitkan dan menyampaikan kepada Muhammad via Jibril kedalam Kalam Allah (Qur’an) tentang satu halpun dalam tata cara salat?
  2. Kenapa harus mencari tata cara salat kedalam Hadith Shahih Buchari, ra dan Muslim yang jaraknya sangat jauh setelah kematian Muhammad?
  3. Lalu dimana letak Masjidil Aqsa yang sebenarnya, kalau menurut Nabi anda jelas – jelas menunjukkan letaknya di Yerusalem????
  4. Kalau memang letaknya adalah di Yerusalem sesuai dengan ucapan nabi anda, kenapa para Scholar baik orientalis maupun zaman dulu tidak pernah mencatitkan tentang Masjid ini???
  5. Setau saya Masji Aqsa ini tiada pernah dibangun sebelum atau pada waktu zaman Muhammad, kenapa Islam mengarangnya???
  6. Kenapa terjadi kesalahan dalam pengkalkulasian tentang rentang waktu pembangunam kedua masjid ini oleh Muhammad???
Sumber: Mengenalislam
Share this article :

44 komentar:

  1. tanks anda telah begitu perhatian terhadap islam.mudah2 anda mendapat hidayah.sesungguhnya hanya Allahlah yang bisa memeberi hidayah\ pencerahan kepada seseorang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doa saya semoga dijauhkan dari hidayah Awlohnya Muhammad...Amiiin.

      Hapus
  2. Insya Allah anda sesat..., mudah"an anda diampuni oleh Allah SWT dan mendapatkan hidayah ttg kebenaran. Sesungguhnya segala sesuati yg benar hny Allah yg Maha Mengetahui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah andalah yang sesat...nabi yang mengatakan Sorga adalah tempat laki-laki bersanggama dengan 72 bidadari elok adalah nabi sesat bahkan kafir tulen....tak ada keraguan sedikit pun dalam diri saya....karena Tuhan saya menyatakan Sorga bukan tempat orang untuk melampiaskan hawa nafsu....Muhammad menggambarkan demikian untuk membuat para pengikut perangnya setia, saya sama sekali tidak tertarik dengan rayuan Muhammad itu karena bersifat abal-abal....saya punya keyakinan Sorga adalah tempat suci dan lebih baik dari yang di gambarkan Muhammad...ini bukti Muhammad tidak mengenal siapa Tuhan sebenarnya makanya di akhir kematianya pun berteriak kepada awloh untuk dipertemukaan dengan yang Maha Tinggi...aneh ternyata ada yang lebih tinggi dari Awloh...

      Hapus
  3. sungguh semoga anda bukanlah termasuk orang-orang yang sesat.
    dilihat dari baground gambar saja masih diragukan.. karena anda memunculkan gambar masjidl aqsha yang berkubah kuning emas....

    BalasHapus
  4. Sebenarnya hidayah sudah dekat kepadamu wahai saudara, tetapi kau masih sj menutup hatimu dgn logika yg menyesatkan.... Dari semua yg anda katakan diatas tak akan merubah imanku, itulah keyakinan, benar ato salah keyakinan kita hanya kematian yang tau... Kelak kita kan tau mana yg benar mana yg sesat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan sebaiknya hidayah itu jangan sampai saya dapatkan....
      karena dengan hidayah tsbt dan pengetahuan ttg ajaran islam akan mengubah akhlak menjadi lbh buruk dan jahat, seperti yg dilakukan teroris bom bunuh diri (jihadist) krn diiming-imingi 72 bidadari di kayangan, atau sebagai pelaku korupsi, atau doyan pedofilia, poligami...

      Tuhan sangat sayang kepada saya, sehingga hidayah yg anda maksudkan jauh dari saya.
      semoga mata hati anda terbuka dan kembali ke jalan yang benar...
      trims

      Hapus
    2. kalo bicara jangan menggunakan fakta yang itu2 saja....
      belum tentu org yg melakukan bom bunuh diri itu islam asli,,, bisa saja itu org kalian yang hanya membuat agama kami terpecah belah......
      kalo emang lo berdiri teguh dengan ajaranmu mengapa kamu menghina ajaran kami,,,, apa di agamamu diajarkan untuk menghina agama lain.....
      tak tau sopan santuk kalo e3mang agama mengajarkan untuk menghina agama lain....

      Hapus
    3. justru karena kami membuktikan Muhammad nabi palsu maka anda menganggap kami menghina, berkata jujur bukanlah menghina walu itu menyakitkan, sadarlah bro dengan kesesatan dan kepura-puraanmu seolah-olah kamu dihina dan menjad korban, kalian hanya jadi korban Muhammad nabi palsu itu..memang sulit menerima kebenaran bila kita sudah dindoktrinasi sejak mulai kecil...lalu jika ada pertanyaan mengapa tidak semua orang Islam/muslim buruk maka jawabannya adalah : bahkan orang-orang yang dianggap oleh muslim sebagai orang kafir (versi Islam) masih ada juga yang baik, di negara-negara komunis yang katanya tidak berTuhan juga banyak orang-orang yang baik, so what gitu loh....berhentilah berpura-pura para teroris yang meledakkan wtc, bom bali dsb bukan Islam...saya yakin minimal mereka memperoleh hidayah dari Islam...Imam Samudra cs mereka medapat hidayah Awloh, inspirasi Islam ada dalam perbuatan mereka, itulah akibat mengikut nabi palsu Muhammad.

      Hapus
  5. Penuturan anda cukup jelas.. tapi dari sanalah terlihat bahwa anda hanya ingin mendiskreditkan Islam. Perlu anda ketahui bahwa hadits bersumber dari perkataan dan perbuatan Rasulullah Muhamad SAW yang disaksikan oleh para sahabatnya kemudian disampaikan dan diriwayatkan kembali oleh keturunannya sebagai suatu kesaksian yg dituangkan dalam suatu tulisan yang disebut hadits. Dan ini sebagai salah satu petunjuk bagi umat Islam. Didalam Al-qur'an pun disebutkan bahwa "Allah selalu memberi petunjuk kepada orang-orang yang beriman". Terimakasih atas penjelasannya..semoga Allah tidak melaknat anda dan mengampuni dosa anda..Amin

    BalasHapus
  6. Waaaw......penjelasanya...terperinci sekali ya..

    Bahkan sampai terperincinya kelihatan anda sendiri yang hanya asal asalan mengeluarkan pendapat karangan sesat. Anda....fakta yang anda ungkap itu semuanya bohong gak real mengada ada...gak perlu baca dech liat background msjid al aqsa aj ud kliatan itu bukan al aqsa mas.....tpi dome of rock...
    Anda misionasis yang di lindungi roh kadas ya...
    Haha begok misionaris cetek

    BalasHapus
  7. “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih” [At Taubah 34]

    BalasHapus
  8. Wah, Bapak analisanya tajam dan saya mengakui ilmu Bapak lebih dalam dari saya. Tapi tidak ada salahnya kalau saya boleh berpendapat dan bertanya juga karena saya merasa ilmu saya masih kurang :
    1. "Allha SWT sudah menyatakan bahwa Nabi Muhammad itu lurus" (maaf nama surat dan ayat berapa saya lupa,menurut pemahaman saya lurus itu artinya bisa dijadikan patokan atau suri tauladan sehingga perkataan Nabi Muhammad SAW (Hadist) dan perilaku beliau bisa dijadikan pedoman hukum)
    2. Tentang tata cara Sholat Nabi Muhammad SAW pernah bersabda " Sholatlah kalian seperti Aku Sholat" maksudnya tata cara sholat disuruh oleh Beliau mencontoh gerakan Beliau waktu Sholat" (ini waktu Beliau masih hidup sudah memberi contoh gerakan sholat)
    3. Terima kasih karena saya jadi lebih jelas tentang Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW memang benar dengan Jasad dan Ruh Beliau karena informasi sebelumnya yang saya dengar masih rancu.
    4 Kalau boleh saya tanya, itu maksudnya jarak dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso itu 40 tahun itu naik apa ? Kalau jalan kaki apa sampai selama itu ?
    5. Masukan : apakah tidak sebaiknya anda untuk melengkapi referensi data yang anda miliki itu berhubungan dengan lembaga ilmu islam yang mungkin lebih lengkap yang mungkin bisa lebih menjelaskan soal perbedaan pendapat anda
    6. Bapak yang saya akui keilmuannya : Kalau Bapak tidak keberatan sudilah kiranya Bapak menerima tantangan dari Allah SWT yang tersebut dalam Al-Quran(tidak ada niatan untuk saya bermusuhan dengan Bapak) yaitu : " Buatlah 1 surat yang menyerupai Alqur'an kalau perlu bekerja sama lah juga dengan bangsa jin dan pasti kamu tidak akan bisa membuatnya " (Maaf nama surat dan ayatnya saya lupa)(Karena saya tidak mengerti bahasa arab maka saya nyerah deh. Mungkin kalau Bapak bisa maka Alquran tidak bisa dijadikan pedoman lagi karena tantangan Allah SWT sudah ada yang bisa menggugurkannya. Dan menurut saya, salah satu Mu'jizat Alquran adalah tantangan Allah SWT tersebut karena bagi saya itulah yang membuat Alquran itu seolah-olah hidup dan selama belum ada orang yang bisa menggugurkan tantangan Allah SWT tersebut maka saya melihat bahwa Alquran itu benar-benar luar biasa.
    Hormat saya kepada Bapak yang dalam ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda mengatakan muhammad itu lurus dan dijadikan patokan atau suri tauladan perkataan dan prilakunya????

      apakah mata hati anda tidak terbuka dengan kenyataan?
      coba anda renungkan
      - aksi terorisme yg dilakukan oleh teroris/ jihadist utk membantai umat lain (Kafir) tidak akan pernah ada tanpa ajaran muhammad nabi junjungan anda.
      - pedofilia, poligami tidak pernah ada tanpa ajaran muhammad nabi junjungan anda.
      - utk melakukan kekerasan, perampokan, perusakan, pembunuhan akan halal dilakukan oleh muslim karena mempunyai dalil di ayat Alquran ajaran muhammad nabi junjungan anda.

      apakah ini yg dikatakan suri tauladan dan prilaku seorang nabi yg konon adalah suci jauh dari nista dan dosa (maaf nabi dalam kristen mesti suci dan tak berdosa) tidak seperti muhammad...
      semoga mata hati anda terbuka dan kembali ke jalan yang benar.

      Hapus
    2. Mas Ridho, anda termasuk orang yang cerdas,karena dapat mengakui keterangan yang begitu detail dan memang kita akui kebenarannya. Banyak tokoh tokoh agama islam yang menjadi pengikut Yesus, untuk memperoleh "keselamatan Pasti".Jika anda lihat, Siapa yang mengetahui hari kamat menurut Al Quran? jawabnya tentu hanya Allah, yaitu disebut "Isa Almasih" atau Yesus. Siapa Hakim yang Adil? yang akan menghakimi umat manusia? Tentu hanya "Isa Almasih" atau Yesus Kristus.Siapa yang tidak berdosa? tentu hanya Allah. Tapi Al Quran menjelaskan "Isa Almasih" tidak berdosa, Suci seperti Allah. Masih banyak. Anda perlu sembahyang Tahajud, menanyakan kepada Allah dengan sungguh, "Ya Allah, benarkah keselamatan kekal itu hanya melalui Yesus ? Benarkah ke Sorga itu hanya melalui Yesus? tunggu jawabanNya. percayalah anda akan diberkati. jika anda bersungguh sungguh mencari kebenaran sejati.god bless.

      Hapus
    3. mengapa kau menyamakan Allah dengan Yesus.... ataupun kau samakan dengan nabi Isa AS.... karena kami tau bahwa yesus sebenarnya adalah Yudas Is Kariot....
      jadi menurut saya komentar anda tentang islam hanyalah suatu perkara agar kami mengakui agama kalian, namu semua itu tak ada berarti buat saya sebab kebenaran sebenarnya ada di dalam al Qur'an.............

      Hapus
    4. Chafiz, loe sendiri ngerti apa isi kitab loe yg bahasa arab ? apa loe dah khatam bacanya ? loe tahu isi kitab loe itu sebnernya? yg 75% isinya adalah ttg ISA AL MASIH atau YESUS, makanya nabi loe itu berdalih kepada umat2nya utk juga mengikuti hadis , krn biar yg baik2 aja yg disebarkan ttg si mamad.

      Hapus
    5. coba selidiki lagi alquran, siapa tahu ada yang kelewat, karena memang alquran itu informasi dari allah langsung, jadi sebenernya yang bisa menjelaskan adalah utusan allah. masalahnya kalian bukan utusan allah, kalo km mw tahu yang sebenernya, coba tanyakan ke bapak ISA AL MASIH dan bapak MUHAMMAD, TANYA LANGSUNG KE BELIAU! bisa ga? kalo gak bisa coba renungkan, perkara islam tidak hanya di dunia tapi juga diakhirat. ada hal gaib yang kalian gak bisa jangkau. trus bagaimana menjangkaunya? berdoa saja siapa tahu diberi kesanggupan menjelajah ke alam gaib dan bertanya langsung ke sumbernya. kalo gak bisa? sebaiknya diam saja, yakini keyakinan masing2 yah!

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. waduh, ini komen terakhir ko di hapus ya...ada apa garangan????
    untuk penulis yang pintar, alangkah baiknya jika anda belajar tentang sejarahnya masjidil aqsa dari awal, jangan hanya mengambil sebiji sejarah saja...sehingga anda bisa tahu dan membedakan antara masjidil aqsa dan doom of the rock, karena anda tidak tahu proses isra miraj yg sesungguhnya sehingga berani menyimpulkan seperti itu...apakah anda tahu tentang batu pijakan nabi muhammad di al-aqsa ketika beliau menuju sudratul muntaha...pelajari juga sejara isra mirajnya yach...OK

    BalasHapus
  12. semua yang engkau ceritakan tidak akan berarti jika engkau tidak mendapat petunjuk dari ALLAH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eko, mngkin dia pake Roh Kudus, krn mnrt Al Kitab; Roh Kudus itu adlh Roh Allah sbg Roh Penghibur dan Roh yg memberi petunjuk.
      pengertian Roh Kudus dlm Al Qur'an n pengertian Roh Kudus dlm Al Kitab itu beda. baiknya jng di coment dr sudut pandang iman eko krn pasti beda pengertian n beda pemahaman. Tuhan itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kpd semua ciptaan-Nya, yakinlah kebenaran itu akan muncul n Tuhan pasti berfihak serta membela umat-Nya yg benar menurut keridho'an-Nya.

      Hapus
    2. Tuhan itu maha pengasih lagi maha penyayang kpd SEMUA ciptaanNya tapi bgmn dengan ayat ini "hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir disekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah bahwasanya Alloh beserta orang-orang yg bertaqwa (QS at Taubah 123)dan masih ada ayat2 lain yg memerintahkan untuk membunuh,penggal, harta rampasan halal? dan Tuhan pasti berfihak serta membela umatNya tapi nyatanya hanya muslim membela Alloh swt-nya (Alloh swt ga' bisa bela umatnya).....

      Hapus
  13. om,,,,,,,om koq sangat pinter ya om.... sampai bingung nanyain masjidil aqsa,
    saya ada jawaban untuk pertanyaan om yang nomor 5, coba deh dibaca:
    http://id.wikipedia.org/wiki/Masjid_Al-Aqsa,
    om tu lulusan s berapa om? saya juga ga caci memaki tapi sebelum komentar om baca dulu dong....masa asal ngomong gitu...

    BalasHapus



  14. Saya tidak ingin ikut dalam pertengkaran ini. Saya hanya ingin menyampaikan beberapa hal yang harus kita perhatikan bersama:
    1. Pada umumnya tulisan semacam ini hanya menginginkan simpati bagi pengikutnya. Pemahaman yang lebih dari agama lain diharapkan menjadi nilai lebih tersendiri untuk menarik simpati sehingga olok2an terhadap agama lain dapat diamini oleh pengikutnya.
    Tapi ketahuilah bahwa kelak anda akan mengalami frustasi karena justru anda akan mendapatkan olok2an dari pengikut anda.
    2. Tulisan semacam ini justru mengindikasikan kurangnya percaya diri atau keimanan terhadap agama yang dianutnya sehingga untuk mempertebal keimanan diambilah cara2 seperti ini.
    Agama itu dibangun atas dasar keyakinan bukan pola pikir semata. Oleh karena itu, dengan cara seperti ini maka kelak anda akan dihadapkan oleh dilema pada pemahaman agama anda sendiri.
    3. Sebaiknya anda mempelajari konsep agama anda masing2 untuk kemudian disebarkan kepada pengikutnya. Ajaran2 yang ada dalam agama anda justru akan lebih mempertebal keimanan anda dan pengikutnya terhadap agama anda bukan dengan mengolok2 agama lain. 
    Membandingkan agama lain sah2 saja dimana tujuannya bukan mengolok2 atau bahkan memfitnah tetapi lebih dititik beratkan pada konsep pemahaman agama itu sendiri.
    4. Tulisan semacam ini hanya akan menambah kebencian bukan justru bisa menarik orang lain untuk mengikuti agama anda. Bukankah fitnah atau olok2an adalah cara yang dilarang oleh semua agama. Disinilah kita mengetahui seberapa jauh orang tersebut berakal atau emosional.
    5. Pelajari agama masing2 karena masalah hidayah (berpaling atau memeluk) agama itu tidak terletak pada manusia melainkan hak penuh penciptanya. Bukankah kita percaya pada kuasa Tuhan bahwa apabila Tuhan mau menjadikan semua manusia memeluk hanya 1 agama merupakan hal yang mudah baginya?
    Apabila kita adalah orang yang mempunyai keyakinan yang teguh maka niscaya kita tidak butuh simpati atau pengikut karena yang kita butuhkan hanya kedekatan kita kepada Tuhan. Terkecuali bila mempunyai tujuan2 lain.
    Menyebarkan agama masing2 merupakan kewajiban bagi semua pemeluk agama agar yang belum tau menjadi tau konsep agama yang dianut.
    Berbuat kebaikan kepada manusia adalah salah satu pokok dari ajaran agama. Penulisan semacam ini justru seperti tidak pernah mempelajari agama.
    Mohon maaf apabila komentar saya kurang berkenan. Saya hanya ingin kalian yang cerdas berpikir sekali lagi. Terimakasih

    BalasHapus
  15. dasar anjing2 kristen...byk org ngakak smpe mual baca tulisan goblog lu..
    makanya ngaca dulu banyakan kedunguan2 krsten yg ada : 1.yesus lahir 25 desember?(boong banget)2.yesus tuhan?(cuma org gila yg percaya3.abraham salomo daud berpoligami juga n gk masalah tu....4.surga penuh bidadari?(i love it) 5.gimana kalian berdoa pada yesus sedang kalian percaya yesus disalib...mbebasin diri sendiri aja gk bisa gmn mau ngabulin doa kalian.huahahahhahahhahahha...DASAR BEGOO
    "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
    QS. al-Baqarah (2) : 120

    BalasHapus
  16. JIKA ANDA PENGIKUT NABI ISA YANG SETIA, ANDA AKAN MEMILIH MENJADI MUSLIM.

    -- NABI ISA BERKHITAN, MUSLIM BERKHITAN, PAULUS MENOLAK, ORANG-ORANG KRISTEN MENGIKUTI PAULUS MENOLAK KHITAN.

    -- Lukas 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

    Penjelasan: Yesus disunat karena mengikuti perintah Tuhannya pada Kejadian 17 melalui nabi Ibrahim. Semua orang yang mengaku umat Muhammad dan beragama Islam, pasti disunat karena mengikuti sunnah nabi Ibrahim as. Tapi umat Kristen tidak menjadikan sunat/khitansebagai suatu ketetapan/kehaursan, padahal menurut Alkitab sunat itu wajib hukumnya. Perhatikan bagaimanaasal mula perintah bersunat yang diwahyukan Allah melalui Nabi Ibrahim dalam Alkitab sbb:

    Kejadian 17 :9-14

    (9)Lagi firman Allah kepada Abraham: “Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun temurun. (10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus di sunat; (11) Haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (12) Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki diantara kamu, turun temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (13)Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. (14) Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”

    Dari bunyi firman Allah tersebut sangatlah jelas bahwa khitan atau sunat itu wajib hukumnya, karena bagi yang tidak bersunat ancamannya dihukum mati.

    Sebagian besar umat Kristen mengatakan bahwa dengan kedatangannya kedunia ini , dia (Yesus) telah meniadakan “sunat daging” dan telah menggantikannya atau memperbaharui dengan ajaran “sunat hati”

    Padahal jelas sekali bahwa “sunat hati” itupun bukan ajaran Yesus dalam Perjanjian Baru, tetapi ajaran nabi Musa dalam Perjanjian Lama.

    Perhatikan ayat Alkitab sbb:
    “Sebab itu sunatlah hatimu dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.” (Ulangan 10:16)

    Ini membuktikan bahwa “sunat daging” dan juga “sunat hati “ adalah dua perintah yang berbeda, bukan saling menggantikan satu sama lain, dan sama-sama sudah ada dan diajarkan dalam kitab Perjanjian Lama, jauh sebelum Yesus lahir ke dunia ini.

    Saking pentingnya sunat (khitan) ini, Allah mengancam bagi siapapun yang tidak mentaati peraturan-Nya dengan hukuman mati. Tetapi anehnya, justru umat Kristiani tidak menggubrisnya, bahkan tidak memperhitungkannya sebagai suatu keharusan atau kewajiban untuk melakukannya. Tetapi ada juga diantara mereka yang mengatakan bahwa sunat itu hanya tradisi umat Yahudi saja. Itu merupakan alasan dicari-cari sekedar untuk membenarkan kesalahan. Tradisi itu ialah suatu perbuatan yang tidak ada dasar hukumnya (dalilnya), karena dianggap baik, kemudian dilestarikan kemudia dipelihara. Tetapi khitan bukan Tradisi, sebab dalilnya jelas ada. Alkitab mengatakan bahwa bukan Yahudi juga harus disunat. Perhatikan ayat berikut ini:

    Kisah Rasul 15:5

    Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: “Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa.”

    Coba kita renungkan betapa beratnya ancaman Allah dalam Alkitab bagi orang-orang tidak melaksanakanatau yang melanggar hukum sunat Tidak tanggung-tanggung bagi yang mereka yang melanggarnya diancam Allah dengan hukuman mati!

    “ Dan orang yang tidak disunat , yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.” (Kej 17:14)

    to be continued ...

    BalasHapus
  17. -- NABI ISA AS BERPUASA 40 HARI, ORANG-ORANG ISLAM BERPUASA 30 HARI, ORANG-ORANG KRISTEN ....???? EEH, HELLOO ....



    -- NABI ISA MENINNGGAL DI KAFANI LINEN DAN TIDAK DI PETI, MUSLIM DIKAFANI, ORANG-ORANG KRISTEN BERJAS BERDASI DAN DIPETI. (Markus 15:46 : Yusuf pun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia didalam kubur yang digali didalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintui kubur itu).

    -- NABI ISA BERTAUHID (MENGESAKAN TUHAN), MUSLIM BERTAUHID, ORANG-ORANG KRISTEN MENGIKUTI PAULUS BERTRINITAS.

    TIDAK ADA SATU BUKTI PUN DALAM ALKITAB / INJIL PERKATAAN YANG LANGSUNG KELUAR DARI MULUT YESUS BAHWA DIRINYA ADALAH TUHAN ATAU "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"
    (SAYA TANTANG ANDA: BUKTIKAN KALAU ADA). ISA DIPERTUHANKAN OLEH KATA-KATA PAULUS, BUKAN DARI PENGAKUANNYA SENDIRI YANG JUSTRU BERTOLAK BELAKANG.

    Matius 4:10 "Maka berkatalah Yesus kepadanya:”Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis:Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

    Yohanes 17:3 “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah engkau utus”.

    "Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus. "

    Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:
    "Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!"


    -- UMAT ISLAM DIPERINTAHKAN DALAM ALQURAN UNTUK BERIBADAH DI HARI JUMAT.
    MANA PERINTAH YESUS ATAU TUHAN UNTUK BERIBADAH PADA HARI MINGGU BAGI ORANG KRISTEN? (INI MASALAH IBADAH LHO???)


    -- NABI ISA BERIBADAH MENGHADAP KIBLAT (BETLEHEM), MUSLIM MENGHADAP KIBLAT JUGA, ORANG-ORANG KRISTEN MASA BODOH IBADAH MAU MENGHADAP KEMANA AJA.
    Mazmur 5:8 “Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk kedalam rumah-Mu, SUJUD menyembah ke ARAH bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau”.


    to be continued ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bodoh kau,kau pikir katolik gak ada puasa nya.???
      jangan bodok kali kau !!
      yesus itu datang ke dunia ini menanggung dosa" manusia
      jadi,gak pala mesti ngikutin kali apa yang dilakukan yesus.
      kau pikir bisa rupanya kau balas kebaikan yesus,hanya dengan membalas ikut partisipasi dalam berpuasa ??
      kalian itu ngikuti perjanjian lama injil kami,sebelum yesus datang ke dunia,makanya kalian itu PLAGIAT setengah"

      OON.

      Hapus
    2. pertanyaan bodoh dari aku kepadamu simanjuntak

      1. mengapa yesus susah payah turun ke bumi hanya untuk menanggung dosa manusia...? trs klau emang dosa umat telah di hapus dengan pengorbanan yesus... berarti kalian bebas, perkosa, bebas membunuh, bebas apa ajha mpe bugil bugilan juga bebas karna udah gak ada dosanya.... trs mengapa harus ada pengakuan dosa pada para pastur atau pendeta atau apalah aku gak ngerti setelah berbuat salah....? (ENAK YCH AGAMAMU.... UDAH TERBEBAS DARI DOSA) :D

      2. sebenarnya tuhan kamu itu ada berapa sich....? 1, 2, 3 atau ada 4 tuhan

      ITU AJHA DULU YCH PERTANYAANKU DARI KATAMU KAMI ORANG BODOK :D

      Hapus
  18. -- NABI ISA BERDO'A SAMBIL BERSUJUD, MUSLIM BERSUJUD, ORANG-ORANG KRISTEN MENGHINA SUJUD & KLO IBADAH SAMBIL NYANYI-NYANYI (....ANAK BAND BRO).

    26:39 Maka Ia MAJU SEDIKIT, lalu SUJUD dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.”

    14:35 Ia MAJU SEDIKIT, MEREBAHKAN DIRI KE TANAH dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

    Yehezkiel 44:4.
    Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

    Daniel 6:10
    Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM; TIGA KALI SEHARI ia berlutut, BERDOA SERTA MEMUJI ALLAHNYA, seperti yang biasa dilakukannya.



    -- IBUNDA NABI ISA BERJILBAB, wanita Muslimah DIWAJIBKAN BERJILBAB, orang-orang KRISTEN : Berjilbab cuma untuk biarawati.
    1.Korintus 11:5-6, 10,13 (5)Tetapi setiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepala, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya .(6) Sebab jika jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.(10) sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa dikepalanya oleh karena para malaikat.(13) Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala tidak bertudung?

    Catatan: Alkitab mengajarkan, wanita harus berjilbab, artinya harus menutupi kepalanya. Bahkan sangsinya jika tidak menutupi kepalanya, rambutnya harus digunting alias dibotakin.

    Dalam semua lukisan gambar bunda Maria ibunya Yesus, tampak dia memakai jilbab. Juga semua biarawati walaupun kurang sempurna, mereka memakai penutup kepala sejenis jilbab. Ini membuktikan bahwa jilbab adalah salah satu peraturan Allah yang disempurnakan pemakaiannya di masa Rasulullah SAW.


    -- MANAKAH YANG LEBIH PANTAS DI SEBUT PENGIKUT ISA ATAU YESUS???
    ORANG-ORANG ISLAM ATAUKAH ORANG-ORANG KRISTEN???

    JAWABNYA: ORANG-ORANG KRISTEN BUKAN PENGIKUT SETIA NABI ISA, MEREKA ADALAH PENGKHIANAT. ISA / YESUS SUNGGUH SANGAT BERSEDIH. YANG MEREKA IKUTI SEBENARNYA ADALAH AJARAN PAULUS YANG JAUH MELENCENG DARI APA YANG DIAJARKAN SANG NABI MULIA INI.

    Matius 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.

    15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”



    to be continued ... masih ada 1001 satu pertanyaan lagi. tolong yang di atas di jawab ATAU DIPAHAMI DULU karena itu adalah permasalahan mendasar sebelum kita masuk ke pertanyaan yang lebih jauh.

    BalasHapus
  19. belajar lagi mas erdjam. Jangan memutuskan sesuatu yang belum tahu ilmunya ya

    BalasHapus
  20. sulit banget islam, apa disulit sulitin biar ngak keliatan nipunya kali ya

    BalasHapus
  21. disulit sulitin agar ngak keliatan bahwa islam adalah satanic religion jelas sekali bahwa islam adalah agama setan

    BalasHapus
  22. Seruan ikan (itu yang kalian sebut pemimpin aliran sesat. Ikan PAUS) saja tidak membuatku tertarik,masak hanya ocehan mu pendeta miskin aku jadi menyalahkan islam. Dasar orang murtad

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Yang mengherankan bagi saya, ketika disuguhkan satu artikel dengan bahasan tertentu maka sebaiknya kita menanggapi sesuai dengan topik yang ada dalam artikel. Namun jika dilihat dari komentar diatas (sebagian besar komentator muslim) nampaknya semua pada OOT (Out Of Topic).

    Jika artikel diatas memberikan suatu tuduhan dan tidak ada komentar yang bisa menyanggah, nampaknya kebenaran dari artikel yang disampaikan tidak perlu diragukan lagi.

    Lihatlah dan baca lagi semua komentar artikel ini, bukannya menjawab/menyanggah topik bahasan malah memaki-maki tidak jelas. Dengan demikian para komentator muslim tersebut secara tidak langsung menyatakan bahwa HISTORICAL ERRORS DALAM QURAN adalah BENAR !!

    Auch .. reality bites ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente yg eror,,,bnyak kok yg comen sesuai materi..

      Hapus
  25. Preet ah Ke sini aja smua

    http://indonesia.faithfreedom.org/forum/forum.html

    Baca tuh fakta, mau percaya syukur ga ya masalah lo nanti tanggung sdr

    BalasHapus

  26. B O dan T O L
    .

    BOTOL, hai krisetan, perayaan natal itu bukan ritual MUSLIM dan TIDAK PERLU ucapkan selamat pada kami atau sebaliknya karena itu adalah tradisi penyembah berhala paganis warisan Babilonia kuno ribuan tahun yang lalu
    BOTOL, yesus memang TIDAK lahir pada 25 desember, dan dipertegas oleh paus Benediktus bahwa itu memang keliru, sudah terlanjur kaya gitu tapi gengsi dan malu
    BOTOL, 25 desember itu adalah kelahiran Dewa Matahari MITRA, yang diadopsi umat kristen yaitu dan berasal dari PAGAN PERSIA
    BOTOL, kalian krisetan peringati natal padahal umat ADVENT, MORMON, KOPTIK dan YEHOVA, itu oleh mereka pesta yang tidak pernah dijadwal
    BOTOL, kalian pesta natal, padahal itu BUKAN HARI KELAHIRAN yesus yang benar dan itu semua memang tidak akan pernah bisa masuk akal
    BOTOL, umat kristen bilang walaupun SALAH TANGGAL, malah mereka terus ngeyel berkoar, skarang jawab kalian yang penting pesta natal walau tidak legal
    BOBOL, semuanya dipaksakan demi KRISETANISASI, padahal entelektuil tahu bahwa campur tangan penguasa gereja yang mengotori BIBLE banyak dikritisi
    BOTOL, yesus di SUNAT tapi kalian lelaki kristen TIDAK, padahal itu suatu keharusan, karena PAULUS yang melanggar hukum taurat sebagai aturan
    BOTOL, karena kalian kegereja bukan sabtu dihari SABBATH SABTU menurut hukum taurat tapi malah jadi hari MINGGU, karena paulus yang tidak mau . BOTOL, yesus itu cuma nabi, manusia UTUSAN dan dia secara letterlijk TIDAK PERNAH sama sekali menyebut dirinya minta disembah sebagai tuhan beneran
    BOTOL, yesus tidak hidup bermewah MEWAH, kalian malah ber hura hura .. wah !
    BOTOL, yesus TIDAK membatalkan HUKUM TAURAT malah bikin akurat, tapi justru paulus katanya hebat, malah merusaknya sampai bible sekarat
    BOTOL, yesus TIDAK PERNAH mengajarkan DOSA WARIS yaitu dosa adam yg harus ditebus, tapi PAULUS malah yang bikin mulus
    BOTOL, yesus ajarkan wudhu, berdoa, sujud, zakat dan PUASA, tapi paulus suruh NYANYI jingkrak jingkrak pakai musik buat kalian para domba, digereja
    BOTOL, yesus tidak melarang hukum PANCUNG dan RAJAM, nah karena masuknya surat dari PAULUS didalam bible malah sekarang jadi ditentang
    BOTOL, yesus mati di KAFANI kain lena oleh murid2nya yang asli, tapi kenapa krisetan kalau mati, justru dihiasi dengan PAKAIAN PENGANTIN biar aksi
    BOTOL, paulus MEMANIPULASI ajaran yesus, penguasa tahu itu kasus, biar bagus buat paulus waktu itu akhirnya kepalanya dipenggal sampai mampus
    BOTOL, yesus melarang makan DARAH, BABI dan MINUMAN KERAS, justru paulus malahan membolehkannya dengan tegas, jadi gimana sekarang yah !
    BOTOL, trinitas itu CONTEKAN Hymne PLATO dari Philo yang di ADOPSI penulis yohanes , terus disisipkan dalam bible biar kelihatan pantes, walau palsu gitu lho
    BOTOL, maka dari itu hai kalian kristenen jangan suka maksa maksa melakukan expansi pakai supermie, sekarang umat islam yang beriman sudah mulai grogi !
    BOTOL, mestinya kristenen berdoa dalam gereja dengan ruku, bersujud dengan khusyu, tapi malah nyanyi bersama walau dalam bible tidak ada hukumnya BOTOL, ternyata DOA BAPA KAMI yang diklaim sebagai sabda Yesus, ternyata doa sisipan (INSERSI) jadi namanya DOA PALSU bukan bikinan Yesus tapi yang mengkreasikan adalah para penulis bible, meniru tradisi agama di Mesir - kepada Osiris-Amon, dewa Mesir Kuno, dan juga ini dijumpai dalam liturgi FARISI - Yahudi
    BOTOL, kalian suka gembar gembor menghina Muhammad 50 tahun menikahi gadis Aisyah yg katanya masih dibawah umur, padahal YOSEF ato YUSUF si tukang kayu ketika menikahi MARIA yg waktu itu berumur 12-14 tahun, Yosef sudah berumur 90 (sembilan puluh) TAHUN, jadi menurut kalian yang PEDOFIL itu sebenarnya Muhammad ato YOSEF alias Yusuf suami Maria


    BalasHapus
  27. Tulisan admin bgs,,,tapi sangat jauh lebih bagus kalo admin ga usah nulis...
    Ga usah ngurusin agama orang lain...urusin aja agama lo sendiri..untumu agama mu..untuku agamaku...no usil..

    BalasHapus
  28. Assalamualaikum, wah2 analisis sang penulis lumayan tajam kritis tapi salah banget (loh gimana tuh?)...ambil perumpamaan masalah pembangunan masjidil aqsa pas jaman umayah stlh nabi wafat katanya, nah sblm ngebuat statement tolong baca dlo sumbernya dengan bnr (jgn blg gk bisa baca,sini q bantu) plg mudah buka aja wikipedia tulis masjidil aqsa trus baca kapan d bangun?blm nemu juga?wah kebangetan dah tulisannya kurang gede apa ya ato mgkin q pinjamin kacamataku?emmm tp jgn dlo lah msh kredit juga :v. masalah pertanyaan lain yg alay dan aneh di artikel diatas q jawab via email aja di bara.crack@gmail.com tak tunggu bnran lho pak penulis jgn lupa ingak ingak...hihihi..ohya terakhir sblm email siapin sumber dan referensi yg bnyak ya biar bohongnya keliatan lbh manteb dan gak sia2...assalamualaikum.

    BalasHapus
  29. Al Quran yang 30 juz itu (6600) ayat lebih dan berbahasa arab dengan izin Allah bisa di hapal oleh umat Islam dan bisa masuk kedalam memori otak manusia. Nah kalo Injil ada yang bisa hapal ga??? Ga usah yang pake bahasa Ibrani yang pakai bahasa Batak aja deh ada yang hapal ga Ucok??

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger