Headlines News :
Home » , » Telaah Kritis: Mana Mesti Kita Ikuti: Yesus Atau Muhammad?

Telaah Kritis: Mana Mesti Kita Ikuti: Yesus Atau Muhammad?

Written By Islam Dalam Fakta on Minggu, 06 Januari 2013 | 17.02

Bila kita jujur mau membandingkan kedua tokoh di atas, Yesus dan Muhammad, kita akan dapati bahwa di antara keduanya terdapat PERBEDAAN yang sangat besar.

Sebaiknya kita tidak tertipu dengan hanya melihat “KESAMAAN-KESAMAAN”-nya, tapi mari kita tilik PERBEDAAN-PERBEDAAN mendasar di antara dua tokoh itu.

Kerapkali muslim mengatakan bahwa Yesus dan Muhammad memiliki kesamaan, yaitu sama-sama mengesakan Tuhan.

Markus 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, YHVH Elohim kita, YHVH itu esa.

QS 112:1
Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.

Tapi kita jangan lupa, bahwa setan pun juga mengesakan Tuhan.

Yakobus 2:19
Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Elohim saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Bahwasanya menyembah HANYA PADA SATU SESEMBAHAN SAJA, itu bukanlah hal yang menakjubkan dan patut dibangga-banggakan. Sebab setan-setan pun mengakui keesaan Tuhan. Agama-agama lain pun mengakuinya. Jadi, kenapa kita hanya fokus pada sesuatu yang sudah umum? Menyatakan TUHAN ITU SATU, adalah sesuatu yang sudah umum, basi dan tidak layak dijadikan tolok ukur kebenaran.

Mungkin muslim akan berkata, “Hanya Muhammad saja yang mengajarkan KEESAAN TUHAN dengan MURNI.”

Siapa bilang keesaan “tuhan” model Muhammad adalah keesaan Tuhan yang murni? Apa yang dimaksud “esa” oleh Muhammad? Muhammad menyamakan esa-nya Tuhan itu seperti tauhidnya sebuah batu bernama hajar aswad. Inikah yang dikatakan KEESAAN MURNI? Dahulu, di sekeliling ka’bah ada 360 berhala, dan batu hitam hajar aswad sembahan suku Quraish itu adalah ratunya. Kemudian, untuk memurnikan keesaan awloh, Muhammad menyingkirkan yang 360 itu, dan menyisakan satu saja, yaitu ratunya (hajar aswad). Bagi Muhammad, mengesakan “tuhan” berarti mengesakan hajar aswad, sebab hajar aswad itulah awloh-nya.

Lagi pula, mengadopsi ritual-ritual pagan (penyembah berhala Arab), seperti mencium batu, mengelilingi kotak hitam di Mekkah, melempar jumroh, berlari-lari antara Safa dan Marwa, apakah dapat dikatakan AJARAN MURNI dari TUHAN yang ESA? 

Ulama Arab kerap mengatakan, “ritual-ritual dalam haji itu adalah bagian dari ibadat agama monoteisme yang diajarkan Abraham.” Ha ha ha ha ha ha....... Entah dengan propaganda dan pembodohan-pembodohan apa lagi, agar mereka bisa menutupi “KETIDAKMURNIAN” ajaran Muhammad ini.....

Sudah jelas bahwa itu adalah ritual para penyembah berhala, masih dibela-belain kalau itu juga dilakukan oleh ABRAHAM? Abraham yang mana? Kalau Abraham-nya suku Quraish, mungkin saja..... Tapi kalau Abraham yang dimaksud adalah Abraham Bapak dari Ishak yg pernah hidup pada tahun 2000-an Sebelum Masehi, yang berasal dari Mesopotamia dan singgah di Kanaan, yang dijanjikan oleh YHVH akan memiliki negeri itu sebagai milik pusaka anak cucunya di kemudian hari, maka klaim Arab itu adalah kibulan dogol yang hanya pantas diceritakan pada anak-anak idiot yang tidak pernah membaca sejarah.

Kalau kalian ingin mendebat muslim yang berkata demikian, coba berikan pertanyaan ini pada mereka: “Berdasarkan sumber catatan sejarah manakah, sehingga ulama Arab itu bisa mengklaim Abraham dulunya juga melakukan ritual haji, cium-cium batu berhala, berlari-lari antara Safa dan Marwa serta melempari setan pakai batu kerikil?”

Kita sudah tahu, bahwa apa yang dikatakan oleh orang-orang Arab itu adalah PROPAGANDA & KEBOHONGAN untuk membodohi kita. Kita tentu tidak sebodoh muslim, bukan?
Share this article :

14 komentar:

  1. sedangkan untuk jawaban bahwa ritual yang dilaksanakan dalam Haji, mengikuti para penyembah berhala , anda sangat salah justru penyembah berhala tersebut yang mengikuti ritual Nabi iSmail dan Ibrahim selanjutnya dalam perjalanan waktu yang lama terkotori oleh manusia sehingga dalam kabah dimasukan berbagai patung , shg Allah memilih Muhammad sebagai rasul untuk memurnikan agama tersebut.Agar lebih jelasnya anda baca buku penulis Dr Jerald F.Dirk hal 201-202 yg dg refrensi Taurat, Bible dan Alquran

    Demikian agar bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah....kalo udah tau dalemnya patung ? ngapain kalian masih nyembah kesana ? sholat menghadap sana ? Tuhan kalian cuma ada di ARAB ? bukannya Tuhan ada dimana aja tidak terbatas ruang, waktu dan tempat ? jadi mau doa mghadap manapun bisa...? kalian begitu memuliakan batu hitam itu.... apa itu bukan memuja berhala namanya ?

      Hapus
  2. Anda terjebak oleh kalimat anda sendiri
    Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Elohim saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

    sudah sangat jelas dalam hal ini tuhan itu hanya satuuuu, tidak ada mengatakan tuhan dua, tiga dan seterusnya
    Dikalimat selanjutnya anda mengatakan agama lain juga menyembah satu tuhan coba contohkan agama apa saja yang menyembah hanya satu tuhan itu, setahu saya hanya islam dan yahudi,\Nasrani, ada yesus, Bapak, , dan roh kudus, Hindu banyak Dewa sedangkan budha tidak mementingkan tuhan.
    Dalam islam sudah jelas Esa itu Satu, sedangkan hajar aswad itu tidak disembah hanya dicium saja sebagai penghormatan, (kalo kita ingin menghormati orang tua maka simbolnya cium tangan) dan itu bukan batu yang disembah oleh qurais penyembah berhala, kalo yang disembah 360 itu berbentuk bermacam menyerupai manusia dan mahluk lainnya.dan dari mana dasarnya anda mengatakan bahwa hajar aswad itu RATUnya , mengesakan Allah sama mengesakan hajar aswad lebih salah lagi, karena sudah dikatakan satu berarti Esa itu adalah
    1. tidak ada satupun yang menyamaiNya artinya berbeda dengan ciptaanNya
    2. tidak diperanakan dan tidak beranak
    3. semua ciptaannya bergantung kepadaNya

    BalasHapus
  3. To Islam dalam fakta
    anda boleh sj mengatakan apa sj tentang islam, toh buktinya, anda sendiri tidak bisa membuktikan, bisanya mencela, menghina dan menjelekkan nabi muhammad saw karen anda sendiri kurang yakin akan agamanya..
    sy minta bukti dari anda, jika alkitab ini benar, tentu anda mempratekkan mukjizatnya.
    sy pernah baca bagian dari alkitab anda, isinya begini:Markus 16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." .. (sy sarankan sebaiknya anda jangan dipratek isi bagian alkitab ini, ajaran kami hanya menyeruh kebaikan bukan untuk mencelakan manusia, jika anda masih keras kepala untuk mengamalkan ayat ini, maaf sy tidak menyuruhnya)..
    “Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa yang didirikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apapun yang bernafas, melainkan harus kau tumpas sama sekali,” (Ulangan 20:16-17).
    “Maka sekarang bunuhlan semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh. Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu.” (Bilangan 31:17-18).
    “Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai kepada lembu, domba dan keledai.” (Yosua 6:21).
    apakah ayat ini yang kamu bangga-banggakan selama ini atau kamu tidak perhatikan isi alkitab anda?..anda hanya memperolok orang lain (agama lain), tp diri sendiri tercela..
    apakah anda mau dipamerkan ayat ini di depan umum?
    kasus di poso, pembantaian ummat islam di poso, bukanlah kesalah orang-orang kristen, tapi kesalahan alkitab, kalau kesalahan alkitab, berarti yang mengamalkan juga ikut salah..atau mungkin barangkali salah memahami isi alkitab...bisa anda jelaskan isi alkitab tersebut sesuai pemahaman nabi isa as?..sy tunggu jawaban anda..tq

    BalasHapus
  4. Islam berarti selamat.
    Artinya tujuan agama islam untuk menuntun manusia menuju keselamatan.
    Salah satunya kesehatan. Diagamamu itu semua binatang dan tumbuhan boleh dimakan baik itu bahaya atau tidak. Sedangkan Islam hanya memboleh umatnya untuk makan makanan yang halal. Itulah salah satu kebenaran islam.

    Sedangkan agamamu, kristen itu adalah agama yang disesatkan oleh setan.

    BalasHapus
  5. pada kebakaran JEENGGOTTTTT....... ha ha ha ha ha

    BalasHapus
  6. Saudara Kebenaran Islam, Yang anda katakan tentang kitab Ulangan, kitab Bilangan dan kitab Yosua adalah benar adanya, itu adalah masa peperangan sm spt muhamad anda, juga berperang dan membunuh, ttp anda jgn melebar ke isi kitab Perjanjian Lama, sebab inti Perjanjian lama adalah : menubuatkan ( kalau tdk mengerti menubuatkan saya sederhanakan Mengabarkannya jauh2 hari sebelum hal itu terjadi )tentang kedatangan Yesus Kristus / Isa Almasih. dan itu digenapi dalam Injil ( Perjanjian Baru ) Yesus yg kami sembah adalah pribadi ke 2 dari Tuhan itu, sebab menurut Kitab Kejadian 1 : 26 berbunyi : Marilah KITA menciptakan manusia serupa dan segambar KITA " ayat ini menyatakan bahwa TUHAN yg menciptakan manusia adalah ESA namun memiliki pribadi yg lebih dari 1 karena disana dikatakan KITA.
    dalam Alquran kitab Al-Kahfi (GUA) ayat 50 berbunyi : Dan (ingatlah ) ketika Kami berfirman kepada para malaikat : ' sujudlah kamu kepada adam, maka sujudlah mereka kecuali iblis. Di sini anda bisa melihat bahwa Tuhan yg anda sembah lebih dari 1 pribadi, disan dikatakan Kami, bukan Aku, jadi Anda belum mengenal Tuhan yang sebenarnya, sebab Tuhan yang anda sembah itu lebih dari 1 pribadi, namun ESA. sama dengan Tuhan org Nasrani, disana dikatakan KITA.

    BalasHapus
  7. Pertanyaan lebih lanjut adalah : mengapa di Alquran kitab Al-Kahfi 50 diatas mengatakan bahwa Adam harus disembah? jawabannya ada pada kitab Al-Israj ayat 70 : "Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan [862], Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan".
    Manusia menurut ayat ini adalah makhluk ciptaan Allah paling mulia, dan menurut isi kitab Perjanjian Lama dalam Kitab Kejadian 1 : 26 " manusia diciptakan segambar dan serupa dengan ALLAH, jadi manusia itu selain mulia namun juga segambar dan serupa ALLAH, Pertanyaan baru terjawab setengah, manusia disembah karena memiliki 3 pribadi seperti ALLAH nya org Nasrani, yaitu : ALLAH Bapa, Anak dan Roh Kudus, mengapa saya katakan demikian? sebab manusia juga memiliki 3 pribadi seperti ALLAH nya org Kristen, yaitu : Tubuh, Jiwa dan Roh. Jika anda sakit tubuh maka anda akan masuk Rumah Sakit, disana utk menyembuhkan sakit pada tubuh anda, namun jika anda sakit jiwa anda akan dimasukin ke Rumah Sakit jiwa dan disana utk menyembuhkan jiwa anda, namun jika anda mati, tubuh anda dikuburkan, dan roh dan jiwa anda akan menghadap TUHAN, penjelasan ini menjelaskan kepd anda bahwa manusia memiliki 3 pribadi sama persis spt ALLAH nya org Kristen

    BalasHapus
  8. Hanya Manusia yg memiliki 3 pribadi spt ALLAHnya org Kristen, sedangkan Malaikat hanya memiliki 2 pribadi yaitu : Jiwa dan Roh, dia tdk memiliki Tubuh, jika malaikat ingin menunjukkan dirinya maka ia meminta ijin kpd Tuhan utk menunujukkan dirinya kpd manusia. makhluk lain yang hanya memiliki 2 pribadi yaitu Hewan/ternak/binatang, mereka hanya memiliki Tubuh dan Jiwa, Jiwa lah yg mampu memindah mereka kemana mereka mau namun mereka tdk memiliki roh, makhluk lainnya : Tumbuh2an, tumbuhan tdk memiliki jiwa dan roh, sehingga mereka tdk bisa berpindah tempat sedangkan hewan bisa berpindah tempat, krn ia memiliki jiwa. Maka terjawablah sudah bahwa Adam hrs disembah karena Adam segambar dan serupa TUHAN dan makhluk yg mulia. Manusia dianggap mulia karena dia memiliki 3 pribadi spt ALLAH nya orang Kristen.

    BalasHapus
  9. TUHAN nya org Kristen tdk beranank dan tidak dipernakan, Yesus / Isa dikatakan Anak, karena Dia menjelma menjadi manusia. Siapakah sebenarnya Yesus/ Isa itu? dalam ALkitab di Yohanes 1 ayat 1 berbunyi demikian : "Pada mulanya adalah Firman dan Firman itu bersama2 dgn ALlah, dan Firman itu adalah Allah" dan dalam Ali Imron 45 berbunyi demikian :"
    (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat [195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih 'Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah), Disini jelas sekali bahwa Isa lahir dari Kalimat Allah, bukan dengan dibuahinya sel telur oleh sel sperma, yg oleh keinginan laki2 dan perempuan, tetapi oleh keinginan Allah semata. jelas sekali dua ayat ini menunjukkan bahwa Yesus/ Isa itu adalah Firman Allah / Kalimat Allah, yang jadi benih dalam rahim maria/maryam. Jadi Firman Nya telah menjadi manusia, utk menebus manusia dari dosa2nya dengan mencucurkan darahNya diatas kayu salib, pertanyaannya : mengapa Yesus harus datang dari surga utk menyelamatkan manusia? karena manusia? krn manusia telah berdosa, dosa Adam telah mengalir sampai kepd keturunan yg sekarang ini. darah manusia telah tercemar oleh karena Adam makan buah kuldi/ buah pengetahuan yang baik dan yang jahat. pertanyaan yg mesti anda jawab, : mengapa Adam yg jatuh kedlm dosa krn makan buah kuldi, kenapa kita keturunan yg skrg ini dikatakan juga manusia berdosa? saya jawab : krn darah kita memiliki DNA adam, Dan DNA adam DNA yg tercemar, utk itu manusia membutuhkan darah yang DNA nya suci, yaitu darah Yesus/ Isa yg memiliki DNA yang suci.
    dengan mengaku Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita maka secara otomatis kita selamat dan masuk sorga, dan kita menjadi Anak2 Allah yang masuk dalam Surga. setelah kita mengakaui Tuhan Yesus sebagi Tuhan dan Juru selamat kita maka kita sudah menjadi warga neagra kerjaan surga.

    BalasHapus
  10. Manusia kadang salah memaknai apa yg disembah. Ka'bah, salib, patung buddha... agama adalah aturan bukan benda sesembahan atau tokoh yg harus disembah. tapi Ya apa bedanya dengan menyembah berhala (ka'bah, salib, patung buddha).

    Agama adalah aturan dan tata cara hidup yg harus dipegang oleh manusia sebagai pedoman hidup dan sebagai pengendalian sosial. bukan sebuah benda yg diagung-agungkan kebesarannya dan kemegahannya. itulah pemahama saya

    BalasHapus
  11. Kalau Nabi Muhammad adalah nabi palsu maka apa yang disabdakan tentang hal2 yang belum terjadi saat beliau masih hidup tdk akan pernah terjadi namun buktinya semua yang disabdakan benar2 terjadi (Contoh beliau bersabda bahwa nanti Arab saudi akan menjadi negara yang subur dan akan ada salju, orang non muslim yang mendengarnya tertawa terbahak-bahak dan mengatakan Muhammad Gila) dan semakin berkembangnya teknologi makin mengungkap kebenaran2 dalam Islam, berikutnya Nabi Muhammad adalah Buta Huruf dari mana beliau bisa Mengarang Al-Qur'an yang isinya semakin di kaji semakin terungkaplah Rahasia Ilmu dan Teknologi,...

    BalasHapus
  12. Dalam bahasa arab kata ganti KAMI bisa bermakna tunggal. AKU,KAMI, tunggal. Sama sekali bkn.brrti banyak.

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger