Headlines News :
Home » , , » Nubuat Perjanjian Lama Tentang Yesus Menolak Kenabian Muhammad?

Nubuat Perjanjian Lama Tentang Yesus Menolak Kenabian Muhammad?

Written By Islam Dalam Fakta on Minggu, 06 Januari 2013 | 17.24

ini nubuat perjanjian lama ttg Yesus

Siapakah Yesus bagi orang Kristen ?
Nubuat Perjanjia Lama
"Tentang Dialah semua nabi bersaksi, bahwa barang siapa percaya kepada-Nya, ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena nama- Nya." (Kisah Para Rasul 10:43)

Ayat tersebut adalah perkataan Rasul Petrus ketika berkhotbah di hadapan sekelompok orang. Dia mengingatkan mereka akan semua yang telah dikatakan para nabi tentang Yesus dan bagaimana keselamatan (menjadi benar di hadapan Allah) dapat diterima lewat iman dalam Yesus. Artinya, semua hal yang berhubungan dengan diri-Nya telah diberitahukan (dinubuatkan) jauh sebelum ia lahir ke dalam dunia ini.
1. Tempat Kelahiran-Nya Telah Dinubuatkan Sebelumnya (Mikha 5:1)
“ Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil diantara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak Purbakala, sejak dahulu kala”
Mikha menyampaikan kata-kata ini lebih dari tujuh ratus tahun sebelum Yesus dilahirkan. Memang mustahil bagi manusia bisa mempunyai pengetahuan seperti itu. Hanya oleh Roh Kudus yang bisa memberitahukannya. Melalui Matius 2:1-6 kita tahu bahwa Yesus adalah orang yang menggenapi nubuat dalam Perjanjian Lama ini.

2. Perawan yang akan Melahirkan Telah Dinubuatkan (Yesaya 7:14)
“Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel”
Ketika Yesaya berbicara tentang seorang perawan yang akan melahirkan Yesus, ia sama sekali tidak tahu kapan hal itu akan terjadi. Ini juga merupakan sesuatu yang mustahil bahwa seorang perawan dapat melahirkan, jika bukan karena kuasa dari Allah yang menyebabkan perkara itu bisa terjadi. Tetapi dari Lukas 1:26-35, kita tahu bagaimana Maria, seorang perawan (dia belum menikah), menjadi ibu Yesus. Meskipun Yusuf diketahui sebagai ayah Yesus, firman Allah mengajarkan dengan jelas kepada kita bahwa Yusuf dan Maria tidak hidup bersama sebagai suami istri sampai Yesus lahir. Kita mempelajari hal ini dalam Matius 1:18-25. Semuanya terjadi tepat seperti yang Allah firmankan Allah lewat Nabi Yesaya.

3. Yesus Mempunyai Roh Kudus yang telah Dinubuatkan (Yesaya 42:1)
“Lihat, itu hamba-Ku yang Ku-pegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa”

Ketika membaca Perjanjian Baru, kita menemukan janji yang telah diucapkan oleh Yesaya ini benar-benar digenapi. Yesus dipenuhi Roh Allah, yang disebut Roh Kudus dalam Perjanjian Baru. Bacalah dengan teliti Yohanes 1:32-34. "Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas. Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada- Nya" (Yohanes 3:34-35). 

4. Penolakan Manusia akan Yesus telah Dinubuatkan (Yesaya 53:3)
“Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kita pun dia tidak masuk hitungan”

Sudah bertahun-tahun orang Israel menantikan seorang Juru Selamat sebagaimana dinubuatkan oleh para nabi. Tetapi mereka tidak tahu seperti apa Juru Selamat yang akan diutus Allah kepada mereka. Mereka mengharapkan seorang Juru Selamat yang bisa menyelamatkan mereka dari musuh-musuh Israel dan memberikan kekayaan dan kuasa yang besar. Tapi Allah mengutus Yesus bukan untuk melakukan keinginan manusia tapi untuk menyelamatkan manusia dari dosa-dosa mereka. Karena itu Yesus datang memberitahukan tentang dosa manusia dan kebutuhan untuk berpaling dari dosa-dosa mereka. Manusia menjadi menolak Yesus. Nubuat ini telah disampaikan lama sebelum terjadi dan dari kitab Perjanjian Baru, kita membaca bagaimana pemerintah dan pemimpin agama membenci Yesus dan akhirnya memakukan-Nya di atas kayu salib. Bacalah penolakan akan Yesus di dalam Matius 27:22-23, "Kata Pilatus kepada mereka, 'Jika begitu apakah yang harus kuperbuat dengan Yesus yang disebut Kristus?' Mereka semua berseru. 'Ia harus disalibkan!' Katanya, Tetapi kejahatan apakah yang telah dilakukan-Nya?'
Namun mereka makin keras berteriak, 'Ia harus disalibkan!'"

5. Yesus Masuk ke Yerusalem Telah Dinubuatkan (Zakharia 9:9)
“Bersorak-soraklah dengan nyanyian, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda”

Nubuat ini menerangkan dengan jelas bagaimana Yesus masuk ke Yerusalem dengan kemenangan-Nya, seperti manusia yang rendah hati mengendarai seekor keledai. Sekarang bacalah Matius 21:1-9. Peristiwa ini juga terjadi dalam hidup Yesus tepat seperti yang telah dijanjikan Nabi Zakharia jauh sebelumnya.

6. Pengkhianatan akan Yesus Telah Dinubuatkan (Mazmur 41:10)
“Bahkan sahabat karibku yang kupercayai, yang makan rotiku, telah mengangkat tumitnya terhadap aku”

Ayat ini menceritakan kepada kita bahwa pengkhianatan terhadap Yesus dilakukan oleh seorang sahabat karib-Nya. Sahabat yang dimaksud ialah Yudas Iskariot. Dia hidup bersama Yesus selama 3 tahun sebagai salah seorang murid-Nya. Dia ikut melayani, tapi hatinya tidak benar dihadapan Allah. Dalam Yohanes 12:6 dikatakan bahwa hal itu dikatakannya bukan karena ia memerhatikan nasib orang- orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya. Karena cintanya akan uang, dia setuju mengkhianati Yesus dan ini merupakan penggenapan dari nubuatan dari Mazmur 41:10, "Bahkan sahabat karibku yang kupercayai, yang makan rotiku, telah mengangkat tumitnya terhadap aku." Bacalah bagaimana nubuat tersebut telah digenapi dalam Matius 26:14-16. 

7. Kematian Yesus telah Dinubuatkan (Mazmur 22:2)

Dalam Pernjanjian Lama, banyak nubuat yang menceritakan kematian Yesus, yang tidak bisa dipelajari semuanya dalam pembahasan singkat ini. Kita akan memerhatikan beberapa dari nubuatan-nubuatan itu. Pertama, bacalah kematian Yesus di atas kayu salib dalam Matius 27:27-50. Sekarang, mari kita lihat beberapa ayat dalam Perjanjian Lama yang menubuatkan peristiwa-peristiwa yang benar terjadi dari kematian Yesus itu.

a.Yesus berseru kepada Allah, "Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong." (Mazmur 22:2). Digenapi dalam Matius 27:46, "Kira-Kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: 'Eli, Eli lama sabakhtani?' Artinya: AllahKu AllahKu, mengapa Engkau meninggalkan Aku?"

b.Manusia mengolok-olok dan membenci Dia. Perhatikan, "Tetapi aku ini ulat dan bukan orang, cela bagi manusia, dihina oleh orang banyak. Semua yang melihat aku mengolok- olok aku, mereka mencibirkan bibirnya, menggelengkan kepalanya. 'Ia menyerah kepada Tuhan; biarlah Dia yang melepaskannya! Bukankah Dia berkenan kepadanya?'" (Mazmur 22:7-9). Bacalah Matius 27:39-43 sebagai penggenapannya.

c.Paku-paku dipakukan ke dalam tangan dan kaki-Nya. "Sebab anjing- anjing mengerumuni aku, gerombolan penjahat mengepung aku, mereka menusuk tangan dan kakiku" (Mazmur 22:17). Bacalah Yohanes 20:25, "Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya, 'Kami telah melihat Tuhan!' Tetapi Tomas berkata kepada mereka, 'Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya sekali-kali aku tidak akan percaya.'

d.Mereka bertaruh untuk pakaian Yesus. "Mereka mambagi-bagi pakaianku di antara mereka, dan mereka membuang undi atas jubahku" (Mazmur 22:19). Bandingkan dengan Matius 27:35, "Sesudah menyalibkan Dia mereka membagi-bagikan pakaian-Nya dengan membuang undi."

e.Kematian-Nya di atas kayu salib adalah karena dosa-dosa kita. "Tetapi dia tertikam oleh Karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita: ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh. Kita sekalian sesat seperti ombak, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian" (Yesaya 53:5-6). Baca dalam 2Korintus 5:21, "Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah."

f.Dia tetap diam dalam pengadilan. "Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian" (Yesaya 53:7b). Digenapi dalam Matius 27:12-14, "Tetapi atas tuduhan yang diajukan imam-imam kepala dan tua-tua terhadap Dia Ia tidak memberi jawab apa pun. Maka kata Pilatus kepada-Nya: 'Tidakkah Engkau dengar betapa banyaknya tuduhan saksi-saksi ini terhadap Engkau?' Tetapi Ia tidak menjawab satu kata pun sehingga wali negeri itu sangat heran."

Dia dipandang sebagai seorang berdosa. "Sebab itu Aku akan membagikan kepadanya orang-orang besar sebagai rampasan, dan ia akan memperoleh orang-orang kuat sebagai jarahan, yaitu sebagai ganti karena ia telah menyerahkan nyawanya ke dalam maut dan karena ia terhitung di antara pemberontak-pemberontak, sekalipun ia menanggung dosa banyak orang dan berdoa untuk pemberontak- pemberontak" (Yesaya 53:12).
Bacalah Markus 15:27, "Bersama dengan Dia disalibkan dua orang penyamun, seorang di sebelah kanan-Nya dan seorang di sebelah kiri-Nya."

8. Kebangkitan Yesus telah Dinubuatkan (Mazmur 16:10)
“Sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati dan tidak membiarkan Orang kudus-Mu melihat kebinasaan”

Sekarang, bacalah Kisah Para Rasul 2:22-27. Ketika Petrus berkhotbah pada hari Pentakosta, dia menggunakan ayat-ayat dari Mazmur 16:10 sebagai bukti bahwa Allah telah menubuatkan kebangkitan Yesus. Ketika Petrus selesai menyampaikan pesannya, banyak orang insaf bahwa Yesus telah memenuhi nubuat-nubuat dalam Perjanjian Lama.
Mereka kemudian percaya bahwa Yesus pasti Juru Selamat yang dijanjikan dalam Perjanjian Lama. Hari itu, sekitar tiga ribu orang berpaling dari dosa- dosa mereka dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka. Ketika mereka melakukan hal ini, mereka menerima pengampunan dosa dan hidup yang kekal.

9. Firman Allah adalahi Yesus telah Dinubuatkan (Ulangan 18:18)

“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh Firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya”

Nubuat ini jelas tertulis pada Yohanes 1 : 1 “pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah” disini jelas sekali siapa Yesus.
Jika seandainya Yesus adalah Nabi dari sisi manusia maka ini pertanyaan saya
1. Tidak ada satupun sumber kitab yang menuliskan dosa yang diperbuat oleh Yesus karena jika seandainya Dia manusia maka Dia kena dosa Adam akan daging dari kejatuhan manusia kedalam dosa. Nabi-nabi lainnyapun terkena Dosa bisa dilihat pada Kejadian 3 : 1 – 6, Kejadian 20 : 9, Kejadian 27 : 35, Bilangan 20 : 12, 1 Raja-Raja 11 : 5-6, 1 Samuel 18 : 10, 2 Samuel 12 : 9
2. Jika seandainya Yesus adalah Malaikat seperti yang dituduhkan oleh Kristen Tauhid maka nubuat perjanjian lamapun dengan sendirinya tidak berguna ? Menurut saya teori jungkir balik pun terjadi disini, disatu sisi Alkitab dipakai sebagai bahan referensi namun disatu sisi tidak dipakai. Di Alkitab tidak satupun ayat yang mengatakan Yesus adalah Malaikat. Karena Malaikatpun bisa terkena dosa. Yesaya 14 : 12 – 15, 2 Samuel 14 : 19 – 20, 2 Petrus 2 : 4, 1 Timotius 5 : 21 Malaikat justru memuliakan Yesus Lukas 1 : 35, Filipi 2 : 9 -11 dan Ibrani 1 : 6. Justru Malaikat tidak disembah Kolose 2 : 18 dan Wahyu 19 : 10, Wahyu 22 : 9. Yesus bukan Malaikat dan juga bukan Nabi, jika bukan keduanya, siapakah Dia ? hanya satu nama yang belum disebutkan yaitu Allah, ya Yesus sendiri adalah Allah.

MAMAD MEMANG DINUBUATKAN DALAM ALKITAB SEBAGAI NABI PALSU
Mamad Mengutip Alkitab utk membenarkan Alquran.

MENGENAI DIKATAKAN ALKITAB DIPALSUKAN

Banyak orang-orang mencari bukti sejarah apakah ada naskah kuno perjanjian baru versi Ibrani karena naskah kuno perjanjian Lama tertulis dalam bahasa Ibrani. Saya tekankan Perjanjian Baru tidak ada yang berbahasa Ibrani kenapa ? jika kita lihat sejarah bahkan di Alkitab-pun ditulis kekuasaan Yunani sudah ada di Israel sebelum Yesus Lahir ( Matius 2 : 13, Matius 2 : 16- 18 dan Lukas 1 : 5 ) siapakah Herodes, Ayahnya adalah seorang Edom (keturunan Esau) yang akhirnya memeluk agama Yahudi dan adalah perdana menteri Yudea, sebuah Provinsi Roma waktu itu, dan teman dekat Julis Caesar. Ibunya seorang Arab dari Petra (Yordania). Dengan demikian Herodes bukanlah asli orang Yahudi dan karenanya ia sebenarnya tidak layak menjadi raja atas orang Yahudi. Meskipun demikian dengan kepandaian politiknya, pada umur 25 tahun diangkat pemerintah Romawi menjadi gubernur Galilea. Kisah Romawi dan Yunani tidak bisa lepas karena hampir budaya dan tatanan hidup bangsa Romawi dipengaruhi oleh Yunani. Dimana Yunani jatuh menjadi salah satu propinsi Romawi tahun 146 SM. Bangsa Romawi memang berhasil menguasai Yunani tapi budaya dan tradisi Yunani berhasil menguasai budaya dan tradisi Romawi. Jadi jika naskah kuno Perjanjian Baru berbahasa Yunani bukan Ibrani bukan hal yang mustahil karena sebelum kelahiran Yesus, Bangsa Romawi telah berada di Israel dan berasimilasi dengan budaya setempat. (analisis saya saja)


Sumber : Mengenal Islam
Share this article :

12 komentar:

  1. yang saya bisa berkomentar atas ini adalah mukjizat Nabi Isa itu sama saja dengan nabi2 lainya hanya bentuknya saja berbeda contoh nabi sulaiman bisa bicara dengan mahluk apa saja hingga jin, nabi daud dengan kekuatanya, Nabi muhammad dengan Isranya. yang mana semua mukjizat2 itu sebetulnya dpt dijelaskan, dianalisa dan dipelajari secara ilmu pengetahuan, hanya saja para Nabi2 itu dapat langsung secara instan dari Allah karena mereka adalah pilihan, dimana Roh mereka lebih suci dan ada yang diperkuat dengan roh kudus, agar malaikat lebih mudah memberi jalan atau memberi kekuatan lebih daripada manusia biasa.
    Jadi mereka itu adalah manusia biasa, bukan tuhan
    karena Tuhan itu sudah sangat jelas tidak akan sama dengan mahluknya
    dan Dia mempunyai sifat maha besar,maha suci maha tinggi,maha pencipta, maha agung dan maha lainya, semuanya ini tidak dipunyai oleh manusia dan oleh Nabi2 lainnya, semuanya ini nanti akan terungkap secara pengetahuan . karena hanya pengetahuan sajalah yang nanti bisa membuktikannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. reiza liat topik sebelum berkomentar . topik diatas membahas mengenai nubuat alias vision org2 yg ratusan tahun sebelum yesus sudah menggambarkan akan kedatangan yesus. bgitu bu. supaya komentar anda terarah. Wasalam

      Hapus
    2. nubuat isra itu membuat beberapa pengikut awal Muhammad murtad karena mereka menganggapnya omong kosong. bahkan hingga kini banyak sarjana muslim mempermasalahkan kisah isapan jempol itu.

      Sirat Nabi yang ditulis Ibnu Ishaq dan diedit Ibnu Hisyam muridnya malah menceritakan pada waktu itu Muhammad berada di rumah sepupunya Umm Hani. Umm Hani seorang wanita yang telah menjanda. Ketika Muhammad mengarang kisah itu pada Umm Hani, Umm Hani melarang Muhammad menceritakan kisah isapan jempol tersebut pada orang-orang karena khawatir orang-orang curiga atas keberadaan Muhammad di rumahnya.

      Maklumlah. namanya saja Muhammad saw si hidung belang. Allah swt ajudannya disuruh menurunkan ayat yang mengatur kebebasan muhammad untuk mengawini (maksudnya: meniduri) sepupunya kog.

      Hapus
  2. Kisah ini memang benar terjadi jangan dicampuradukkan dengan ajaran islam. Sebab naubat para nabi dizaman pimpinan musa hingga 1Masihi adalah hanya tentang Yesus sahaja. Kami melihat kewibawaan Yesus terhadap pendosa. KuasaNya membuktikan kerajaan Tuhan akan memerintah dunia ini tidak lama lagi. Kalau kita tidak faham tentang Yesus usah bercerita tentangNya.... Saya Indigenous people (Orang Asal, Pribumi Malaysia)

    BalasHapus
  3. Kedatangan hamba Allah
    "" "" "" "" "" "" "" "" "" "
    'Atmak' belum tentu berarti 'yang ku junjung' tapi itu sebenarnya nama

    penulisan Atmak adalah אתמך
    penulisan Ahmad adalah אחמד

    Dalam Yesaya 42:1, Allah berkata
    "Lihatlah, 'Hambaku' (diucapkan sebagai Abd-ee), 'yang Ku junjung' (diucapkan sebagai Atmak);

    Allah menubuatkan tentang kedatangan hamba-Nya
    Lihatlah Hambaku Ahmad (Yesaya 42:1) - dan begitu siapa Ahmad ini? disebut hamba Allah?

    Dia tidak lain adalah
    Abd-Allah Ahmad (Hamba Allah, Ahmad) - Nabi Muhammad saw

    BalasHapus
  4. Bah! Memang ga ada la ayat yg bilang yesus itu malaikat, tapi kok kau bilang pulak nabi isa itu tuhan, cmananya kau ini, coba kau tunjukan ayat yg bilang yesus itu tuhan??
    Biar kau tau ya, Tuhan itu cuma satu yaitu ALLAH SWT.
    Bodoh kali kau!!

    BalasHapus
  5. Bah! Memang ga ada la ayat yg bilang yesus itu malaikat, tapi kok kau bilang pulak nabi isa itu tuhan, cmananya kau ini, coba kau tunjukan ayat yg bilang yesus itu tuhan??
    Biar kau tau ya, Tuhan itu cuma satu yaitu ALLAH SWT.
    Bodoh kali kau!!

    BalasHapus
  6. Dalam Alkitab diceritakan bahwa Yesus berseru memanggil Tuhannya:

    “Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Matius 27:46).

    Dari ayat ini dapatlah dianalisa bahwa:

    Jika Yesus itu Tuhan, Tuhan mana lagi yang dia panggil?
    Jika Yesus Tuhan, siapa yg berani mencabut nyawa Tuhan?
    Jika Yesus dipersiapkan oleh Tuhan untuk mati di kayu salib dalam rangka untuk menebus dosa, tentu tidak perlu dia harus berteriak-teriak minta tolong kepada Tuhan, dia harus ikhlash.
    Jika di dalam diri Yesus ada Tuhan, mengapa dia masih memanggil-manggil Tuhan lagi? Ini membuktikan Yesus dan Tuhan tidaklah menyatu.
    Jika Yesus Tuhan, ketika dia mati selama 3 hari 3 malam, siapa yang mengendalikan alam semesta ini?
    Setiap yang berseru memanggil Tuhan, pasti bukan Tuhan.
    Yesus berseru memanggil-manggil Tuhannya, berarti Yesus bukan Tuhan!!!
    Alkitab juga menyebutkan bahwa Yesus ketakutan kepada Malaikat:

    “Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepadanya untuk memberi kekuatan kepadanya. Ia (Yesus) sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluhnya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah” (Lukas 22:43-44).

    Dari ayat ini dapatlah dianalisa bahwa:

    Setiap yang takut kepada malaikat Tuhan, pasti bukan Tuhan.
    Yesus ketakutan kepada malaikat Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.
    Setiap yang menerima kekuatan dari malaikat, pasti bukan Tuhan.
    Yesus menerima kekuatan dari malaikat, berarti Yesus bukan Tuhan.
    Setiap yang ber-sungguh2 berdoa kepada Tuhan, pasti bukan Tuhan.
    Yesus ber-sungguh2 berdoa kepada Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.
    Setiap yang mengeluarkan peluh seperti titik-titik darah ke tanah saking takutnya, pasti bukan Tuhan.
    Yesus mengeluarkan peluh seperti titik-titik darah ke tanah saking takutnya, berarti Yesus bukan Tuhan.

    BalasHapus
  7. Astagfirullah. Dari banyak artikel yg menggambarkan kekurangan Al quran dan Muhammad 100% itu keliru. Termasuk artikel di atas dan artikel www.buktidansaksi.com sangat sangat sangat keliru
    bagi yg menulis Al quran menceritakan masa jauh sebelum Muhammad saat Muhammad s.a.w, sekarang, akhir manusia di bumi, hingga tujuan setelah mati
    silahkan membandingkan teori, ilmu pengetahuan saat ini.
    silahkan membandingkan Al quran yg senantiasa terjaga dan injil yg saat ini sudah banyak tercemar oleh tangan2 manusia
    saya org islam mryakini nabi isa a.s
    yg di sunat
    yg membersihkan tangan kaki dan wajahnya sebelum menghadap Allah
    yg tdk makan babi
    yg tdk minum minuman memabukkan

    BalasHapus
  8. Astagfirullah. Dari banyak artikel yg menggambarkan kekurangan Al quran dan Muhammad 100% itu keliru. Termasuk artikel di atas dan artikel www.buktidansaksi.com sangat sangat sangat keliru
    bagi yg menulis Al quran menceritakan masa jauh sebelum Muhammad saat Muhammad s.a.w, sekarang, akhir manusia di bumi, hingga tujuan setelah mati
    silahkan membandingkan teori, ilmu pengetahuan saat ini.
    silahkan membandingkan Al quran yg senantiasa terjaga dan injil yg saat ini sudah banyak tercemar oleh tangan2 manusia
    saya org islam mryakini nabi isa a.s
    yg di sunat
    yg membersihkan tangan kaki dan wajahnya sebelum menghadap Allah
    yg tdk makan babi
    yg tdk minum minuman memabukkan

    BalasHapus
  9. Hai penghina rasulullah,suatu saat kalian terkena azab pedih dari Allah,kalian menghina Allah dan nabi muhammad bgtu membabi buta,sakit sekali saya mmbacany,kalian mncap nabi muhammad seorang yang kotor kawin bnyk,kalian tau apa tentang islam,alqur'an dan nabi muhammad,kerjaan kalian cuma mnghina islam dn nabi muhammad sja,lebih miris lg kalian menghujat Allah yang jelas2 menciptakan seluruh mahluk termasuk kalian,pikir pake otak kalian terbuat drimana,berasal drimana,klo bukan krna allah kalian itu apa dn siapa?saya yakin mngkin Allah menciptakan kalian sebagai pengikut iblis dn setan,sngguh sialnya kalian tercipta sia2,klo berani berkoar lah kalian di depan publik,klo brani coba hina Allah dan rasulullah di depan publik klo perlu di lapangan terbuka, berkoar lah di situ dn bersiaplahlah petir menyambar tubuh kalian,dasar iblis kalian

    BalasHapus
  10. Hai penghina rasulullah,suatu saat kalian terkena azab pedih dari Allah,kalian menghina Allah dan nabi muhammad bgtu membabi buta,sakit sekali saya mmbacany,kalian mncap nabi muhammad seorang yang kotor kawin bnyk,kalian tau apa tentang islam,alqur'an dan nabi muhammad,kerjaan kalian cuma mnghina islam dn nabi muhammad sja,lebih miris lg kalian menghujat Allah yang jelas2 menciptakan seluruh mahluk termasuk kalian,pikir pake otak kalian terbuat drimana,berasal drimana,klo bukan krna allah kalian itu apa dn siapa?saya yakin mngkin Allah menciptakan kalian sebagai pengikut iblis dn setan,sngguh sialnya kalian tercipta sia2,klo berani berkoar lah kalian di depan publik,klo brani coba hina Allah dan rasulullah di depan publik klo perlu di lapangan terbuka, berkoar lah di situ dn bersiaplahlah petir menyambar tubuh kalian,dasar iblis kalian

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger