Headlines News :
Home » , » Kisah Turunnya Wahyu Pertama Di Gua Hira (Lailatul Qodar)

Kisah Turunnya Wahyu Pertama Di Gua Hira (Lailatul Qodar)

Written By Islam Dalam Fakta on Selasa, 01 Januari 2013 | 02.44

Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 1 Halaman 197-200

Kedatangan Malaikat Jibril kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam di Gua Hira'

Ibnu Ishaq berkata bahwa Wahb bin Kaisan berkata kepadaku, bahwa Ubaid berkata,
"Pada bulan itu, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menetap di Gua Hira'. Beliau memberi makan orang-orang miskin yang datang kepada beliau. Usai melakukan hal itu, aktifitas pertama beliau ialah pergi ke Ka'bah sebelum pulang ke rumahnya. Beliau thawaf di sekitar Ka'bah sebanyak tujuh kali atau lebih. Usai thawaf, beliau pulang ke rumah. Itulah yang terjadi hingga pada bulan di mana Allah berkehendak memuliakan beliau dengan mengutus sebagai Nabi pada bulan Ramadhan. Pada bulan tersebut, beliau ke Gua Hira' seperti biasanya dengan diikuti keluarganya. Pada suatu malam Allah memuliakan beliau dengan memberi risalah dan rnerahmati hamba-hambaNya dengan beliau, datanglah Malaikat Jibril dengan membawa perintah Allah Ta 'ala. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Salam bersabda, "Jibril datang kepadaku pada saat aku tidur dengan membawa secarik kain Dibaj dan dalamnya terdapat tulisan. Malaikat Jibril berkata, `Bacalah!' Aku berkata,`Alcu tidak bisa membaca.' Malaikat Jibril mencekik leherku dengan kain Dibaj tersebut hingga aku merasa seolah-olah sudah mati kemudian ia melepas cekikannya dan berkata, `Bacalah!' Aku menjawab, 'Apa yang harus aku baca?' Malaikat Jibril kembali mencekik leherku dengan kain Dibaj tersebut hingga aku merasa seolah-olah sudah mati, kemudian ia melepas cekikannya dan berkata, `Bacalah!' Aku berkata, 'Apa yang harus aku Baca?'

Jibril kembali mencekik leherku dengan kain Dibaj tersebut hingga aku merasa seolah-olah sudah mati, kemudian ia melepas cekikannya, dan berkata, `Bacalah!' Aku berkata, 'Apa yang harus aku Baca?' Aku berkata seperti itu dengan harapan ia mengulangi apa yang sebelumnya ia lakukan terhadap diriku. Kemudian ia berkata, 'Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah. Yang mengajar dengan perantaraan kalam. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.' (Al-Ala: 1-5). 
Aku pun membacanya, sedang Jibril pergi dari hadapanku. 

Setelah itu, aku bangun dari tidurku dan aku merasakan ada sesuatu yang tertulis dalam hatiku. Kemudian aku keluar dari Gua Hira.

Ketika aku berada di tengah-tengah gunung, tiba-tiba aku mendengar suara dari langit, "Hai Muhammad, engkau utusan Allah dan aku adalah jibril". Aku hadapkan kepalaku ke langit, saat itu kulihat jibril menjelma seperti orang laki-laki yang membentangkan kedua lututnya ke ufuk langit. Jibril berkata lagi, "Hai Muhammad, engkau utusan Allah, dan aku adalah jibril". Aku berdiri untuk melihatnya tanpa maju dan mundur. Aku arahkan pandanganku kepadanya di ufuk langit, dan aku tidak melihat arah manapun melainkan aku lihat dia berada di sana. Aku berdiri diam terpaku; tidak maju dan tidak mundur, hingga akhirnya Khadijah mengutus orang-orangnya untuk mencariku. Mereka tiba di Makkah Atas dan kembali menemui Khadijah, sedang aku tetap berdiri di tempatku semula."

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Menceritakan apa Yang Dialaminya kepada Khadijah

Ibnu Ishaq berkata bahwa Wahb bin Kaisan berkata kepadaku bahwa Ubaid berkata, "Kemudian Jibril pergi dari hadapanku, dan aku pulang menemui keluargaku. Ketika aku bertemu Khadijah, aku duduk di pahanya, dan bersandar padanya. Khadijah berkata, 'Hai Abu Al-Qasim, di mana engkau berada? Sungguh, aku telah mengutus orang-orangku untuk mencarimu hingga mereka tiba di Makkah atas, kemudian pulang tanpa membawa hasil.' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam berkata, `Kemudian aku ceritakan kepada Khadijah kejadian yang baru aku alami. Khadijah berkata, `Saudara misanku, bergembiralah, dan tegarlah. Demi Dzat yang jiwa Khadijah berada di Tangan-Nya, sungguh aku berharap kiranya engkau menjadi Nabi untuk umat ini'."

Khadijah Menceritakan apa Yang Dialami Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam kepada Waraqah bin Naufal

Ibnu Ishaq berkata bahwa Wahb bin Kaisan berkata kepadaku bahwa Ubaid berkata, "Khadijah berdiri dan mengemasi pakaiannya kemudian pergi ke rumah Waraqah bin Naufal bin Asad bin Abdul Uzza bin Qushai, saudara misannya. Waraqah adalah pemeluk agama Nasrani, membaca kitab-kitab, dan mendengar dan orang-orang Yahudi dan Nasrani. Khadijah bercerita kepadanya persis seperti yang diceritakan Rasulullah Shallallahu wa Sallam kepadanya, bahwa beliau melihat dan mendengar sesuatu. Waraqah bin Naufal berkata, `Mahasuci Allah. Mahasuci Allah. Demi Dzat yang jiwa Waraqah ada di Tangan-Nya, jika apa yang engkau ceritakan benar, wahai Khadijah, sungguh suamimu didatangi Jibril yang dulu pernah datang kepada Musa. Sungguh suamimu adalah Nabi untuk umat ini. Katakan padanya agar ia bersabar.' Kemudian Khadijah pulang menemui Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dan menceritakan perkataan Waraqah bin Naufal kepada beliau."

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bertemu Waraqah bin Naufal

Ibnu Ishaq berkata bahwa Wahb bin Kaisan berkata kepadaku, bahwa Ubaid berkata, "Usai melakukan penyendirian di Gua Hira', Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam melakukan aktifitas-aktifitas yang biasa beliau lakukan. Beliau pergi ke Ka'bah, dan thawaf di sekitarnya. Ketika beliau sedang thawaf, beliau bertemu dengan Waraqah bin Naufal. Waraqah bin Naufal berkata kepada beliau, `Keponakanku, ceritakan kepadaku apa yang telah engkau lihat dan engkau dengar!' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menceritakan apa yang beliau lihat dan dengar kepada Waraqah bin Naufal. Waraqah bin Naufal berkata, 'Demi Dzat yang jiwaku berada di Tangan-Nya, sungguh engkau adalah Nabi untuk umat ini. Sungguh telah datang kepadamu Malaikat Jibril yang dulu pernah datang kepada Musa. Sungguh, engkau pasti akan didustakan, diganggu, diusir, dan diperangi. Seandainya aku berada pada hail itu, pasti aku menolong Allah dengan pertolongan yang diketahui-Nya.' Kemudian Waraqah bin Naufal mendekatkan kepalanya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dan mencium ubun-ubun beliau. Setelah itu, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pulang ke rumahnya."

Khadijah Radhiyallahu Anha Mencari Kejelasan tentang Wahyu

Ibnu Ishaq berkata bahwa Ismail bin Abu Hakim, mantan budak keluarga Az-Zubair berkata kepadaku bahwa ia diberitahu dan Khadijah Radhiyallahu Anha,
"Khadijah berkata kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, Hai saudara misanku, bisakah engkau bercerita kepadaku tentang sahabatmu Malaikat Jibril) yang datang kepadamu?' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menjawab, `Ya, bisa.' Khadijah berkata, `Jika ia datang lagi kepadamu, maka ceritakan kepadaku!' Tidak lama setelah itu, Jibril datang kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam seperti biasanya. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam berkata kepada Khadijah, 'Hai Khadijah, inilah Jibril datang kepadaku.' Khadijah berkata, Saudara misanku, berdirilah dan duduklah di atas paha kiriku!' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam berdiri lalu duduk di atas paha kiri Khadijah. Khadijah berkata, `Apakah engkau melihatnya?' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menjawab, 'Ya.' Khadijah berkata, `Rubah posisimu dan duduklah di paha kananku!' Rasulullah ShallallahuAlaihi wa Sallam mengubah posisinya dengan duduk di atas paha kanan Khadijah. Khadijah berkata, `Apakah engkau masih melihatnya?' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menjawab, `Ya.' Khadijah berkata, `Cobalah engkau duduk di atas pangkuanku!' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam mengubah posisinya dengan duduk di atas pangkuan Khadijah. Khadijah berkata, `Apakah engkau masih melihatnya?' Rasulullah Shallallahu Alai hi wa Sallam menjawab, `Ya.' Kemudian Khadijah duduk dengan kepala dan wajah terbuka, serta melepas kerudungnya, sedang Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam duduk di atas pangkuannya. Khadijah berkata, `Apakah engkau masih melihatnya?' Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menjawab, `Tidak.' Khadijah berkata, Saudara misanku, bergembiralah dan bersabarlah. Demi Allah, sungguh dia adalah malaikat dan bukan syetan."
Ibnu 'shaq berkata bahwa aku pernah berdiskusi dengan Abdullah bin Hasan tentang hadits di atas. Abdullah bin Hasan berkata, "Aku pernah mendengar ibuku, Fathimah binti 
Husain menceritakan hadits tersebut dari Khadijah, namun aku pernah mendengar ibuku berkata, `Khadijah memasukkan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam ke dalam dir'un (baju rumah wanita) miliknya, kemudian pada saat itulah Jibril pergi dari hadapan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Khadijah berkata kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, 'Sungguh, dia adalah malaikat dan bukan syetan' ."


Sumber : Mengenal Islam
Share this article :

52 komentar:

  1. test kenabian muhammad dengan selangkangan ya

    BalasHapus
  2. dongeng yang lucu dan ada adegan seksnya

    BalasHapus
  3. coba mas baca kitab bilangan bab 23 ayat 19!

    SABDAweb Bil 23:19
    Allah bukanlah manusia, o sehingga Ia berdusta p bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal 1 . q Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara r dan tidak menepatinya?
    BIS (1985) ©
    SABDAweb Bil 23:19
    Allah tidak seperti manusia yang gampang menyesal dan suka berdusta. Bila Allah berjanji, pasti Ia tepati! Bila Ia berbicara, tentu akan terlaksana!
    AYT Draft
    Allah bukanlah manusia; Ia tidak akan berbohong. Allah bukan manusia; keputusan-Nya tidak akan berubah. Jika Ia mengatakan Ia akan melakukan sesuatu, maka Ia akan melakukannya. Jika Ia berjanji, maka Ia akan melakukan yang dijanjikan-Nya.
    TL (1954) ©
    SABDAweb Bil 23:19
    Bahwa Allah itu bukan manusia yang berdusta; bukannya Ia anak manusia yang bersesalan adanya! Masakan Ia berfirman lalu tiada disampaikannya, atau berfirman lalu tiada diadakannya!
    MILT (2008)
    Allah bukanlah manusia sehingga Dia berdusta; juga bukan seorang anak manusia sehingga Dia menyesal! Apakah setelah Dia berfirman dan Dia tidak melakukannya; dan setelah Dia berbicara maka Dia tidak menegakkannya?
    FAYH (1989) ©
    SABDAweb Bil 23:19
    Allah bukan seorang manusia yang suka berdusta; Ia tidak akan berganti pikiran seperti kebiasaan manusia. Pernahkah Ia berjanji, tanpa menepatinya?
    ENDE (1969) ©
    SABDAweb Bil 23:19
    Allah bukan manusia, sehingga Ia berbohong, dan bukan anak-manusia, sehingga Ia menjesal. Masakan Ia berkata dan tidak berbuat, bersabda dan tidak meneguhkannja!
    Shellabear Draft (1912) ©
    SABDAweb Bil 23:19
    Bahwa Allah itu bukannya manusia sehingga Ia membohong bukannya Ia anak Adam sehingga Ia menyesal Jikalau Ia berfirman masakan tiada disampaikan-Nya dan jikalau Ia bertitah masakan tiada ditetapkan-Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah memang bukan manusia, tapi jika ia ingin turun kedunia menjadi manusia apakah kamu akan mengatakan tidak mungkin?

      Hapus
    2. Tidak mungkin !!!
      Maha suci Allah

      Hapus
  4. saya tidak kaget dengan tulisan2 orang kristen, karena mereka pada dasarnya suka memutarbalikan fakta, kitab suci mereka saja di rekayasa, apalagi sejarah kehidupan orang yang mereka benci, tentu lebih mudah untuk di pelintir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya di cek dulu, di hadist seperti yang di posting tsb, jgn nolak dulu,, setelah di cek benar atau nga baru di bantah.

      Hapus
    2. 600 tahun setelah injil al quran baru ada.........gmn ceritanya di putar balikan yah??

      Hapus
  5. izinkan sya menympaikan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSUL ALLAH..... maap sy blum bisa comment ilmunya masih cetek.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya bang roby agama itu harus tahu jangan sekedar cuman warisan turunan dari bapa sama ibu aja,,cari tahu sejarahnya cari tahu buktinya pelajari kitabnya kemudian amalkan...gmn ceritanya punya agama tapi ga ngerti kitabnya saya yakin anda juga sama sekali ga paham al quran gmn mau paham ya bahasanya aja arab?? jadi sebenernya islam adalah agama Negara orang arab hamper sama sama yahudi dan agama daerah dan sunda wiwitan,beda klo KRISTEN ADALAH AGAMA UNIVERSAL DAN SEMUA ORANG YANG MENGERTI FIRMAN DAN MELAKUKANNYA BISA DI SELAMATKAN,,AMIN

      Hapus
  6. izinkan sya menympaikan TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSUL ALLAH..... maap sy blum bisa comment ilmunya masih cetek.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini postingan ayat nya dimana tertulis?

      Muhammad bukan nabi Tuhan. Tapi nabi palsu

      Hapus
  7. CUMA BISA OMONG ..

    " TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, MUHAMMAD ROSUL ALLAH..... maap sy blum bisa comment ilmunya masih cetek..... "


    Jawab dengan literatur dong...yg bodoh siapa ?

    BalasHapus
  8. Betul,betul,betul cek di paha katijah pasti ada jibrilnya

    BalasHapus
  9. sungguh test kenabian yang aneh .....

    BalasHapus
  10. sumber postingan berasal dari hadist yang merupakan pegangan muslim sendiri, apabila mau di bantah, benar atau tidak, mestinya di bantah dengan keilmuan bukan dengan kutukan, umpatan dan cercanya yang tidak berarti. Kutukan dan cercaan dari mulutmu akan menajiskan dirimu sendiri itulah yang di katakan Isa Almasih.

    BalasHapus
  11. pffft. postingan bodoh. masa nabi dan malaikat melakukan hal yang aneh-aneh. naif sekali. dan juga coeg. :v

    BalasHapus
  12. MENURUT AKU BEGINI :
    KITA PASTI MENYAKINI BAHWA DUNIA INI HARUS MENGANDUNG DUALISME, YAITU JAHAT DAN BAIK, BENAR DAN SALAH, KASIH DAN BENCI. ISLAM MEMANG HARUS ADA DI DUNIA INI SEMATA-MATA AGAR DUNIA INI BERPUTAR DAN BERPROSES UNTUK MEMENUHI DUALISME DASAR DUNIA, KALAU TIDAK DUNIA INI BISA BERHENTI. MENGAPA AKU KATAKAN BEGITU : ANDAIKATA SAJA ISLAM TIDAK MUNCUL DAN HANYA ADA AGAMA YUDAISME, HINDU, BUDDHA, TAOISME, KONG HU CU DAN KRISTEN, BUKANKAH DUNIA INI AKAN HANYA ADA KEBAIKAN SAJA, KEBENARAN SAJA, DAN KASIH SAJA, MAKA DUNIA INI AKAN TAMAT, MAKA MAU TIDAK MAU ISLAM HARUS MUNCUL SEBAGAI BAGIAN DARI YANG MENGAJARKAN KEBENCIAN DAN KEJAHATAN SEPERTI YANG DI CONTOHKAN NABINYA DAN TERTULIS DI KITABNYA AGAR DUNIA INI BERPUTAR TERUS.
    SETUJU NGA ? SETUJU TIDAK SETUJU, MEMANG SUDAH DEMIKIANLAH HARUS TERJADI.

    SEBENARNYA MAMAD BERANI MELAKUKAN SEMUA KEJAHATAN DAN KEBEJATAN SEPERTI TERTULIS DI SUMBER ISLAM YANG VALID DAN OTENTIK, KARENA MAMAD MENGETAHUI BAHWA DIA MEMANG BERTUGAS BEGITU DARI SANANYA. TETAPI MAMAD LUPA BAHWA, MANUSIA TETAP DI BERI KEBEBASAN MEMILIH DI ANTARA DUA, SESAT ATAU LURUS,

    BalasHapus
  13. COBA TONTON VIDEO INI AJARAN MAMAD YANG SEBENARNYA

    Ajaran Penuh Kasih nabi Muhammad SAW : https://www.youtube.com/watch?v=YgfDAgOkjdE

    Ajaran Suci Nabi Muhammad SAW : https://www.youtube.com/watch?v=VoOhdYYPe_Y

    Ajaran Mulia Nabi Muhammad SAW : https://www.youtube.com/watch?v=Y1KM4eV89n0

    Islam Agama Damai Rahmatullah : https://www.youtube.com/watch?v=s9FHQccerf4

    Tonton ini pasti tidak akan murtad dari Islam! : https://www.youtube.com/watch?v=vZwfvC0Aufw

    BalasHapus
  14. APAKAH KALIAN SEMUA TAHU CIRI2 DAN PERTANDA BAHWA SESEORANG DI DATANGI MALAIKAT JIBRIL/GABRIEL,SEORANG MALAIKAT UTUSAN ALLAH?

    Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat . . . . .” (Qs 3:45).

    PADA BIBLE/INJIL:

    Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: “Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.” (Luk 1:28)

    Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah. Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus." (Luk 1:30-31)

    "Jangan takut, hai Zakharia, (bahasa Yunani: Μὴ φοβοῦ Ζαχαρία, Mē fobou Zakharia) sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes. Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu. Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya; ia akan membuat banyak orang Israel berbalik kepada Tuhan, Allah mereka, dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."

    ADA HAL YANG PALING JELAS,,MEREKA TIDAK TAKUT DAN BERGEMBIRA,,..TIDAK MEMPERTANYAKAN DAN TIDAK RAGU HANYA ZAKARIA YG MERAGUKAN DAN DIA BISU SEKETIKA SAMPAI DENGAN TERJADINYA PENGGENAPAN..DAN MALAIKAT JIBRIL/GABIEL MELARANG MEREKA UNTUK TAKUT KARENA PESAN YANG DISAMPAIKAN BERASAL DARI ALLAH..

    APA YANG TERJADI PADA MUHAMMAD??
    Malaikat Jibril berkata, `Bacalah!' Aku berkata,`Alcu tidak bisa membaca.' Malaikat Jibril mencekik leherku dengan kain Dibaj tersebut hingga aku merasa seolah-olah sudah mati kemudian ia melepas cekikannya dan berkata, `Bacalah!' Aku menjawab, 'Apa yang harus aku baca?' Malaikat Jibril kembali mencekik leherku dengan kain Dibaj tersebut hingga aku merasa seolah-olah sudah mati, kemudian ia melepas cekikannya dan berkata, `Bacalah!' Aku berkata, 'Apa yang harus aku Baca?'

    Jibril kembali mencekik leherku dengan kain Dibaj tersebut hingga aku merasa seolah-olah sudah mati, kemudian ia melepas cekikannya, dan berkata, `Bacalah!' Aku berkata, 'Apa yang harus aku Baca?' Aku berkata seperti itu dengan harapan ia mengulangi apa yang sebelumnya ia lakukan terhadap diriku. Kemudian ia berkata, 'Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah. Yang mengajar dengan perantaraan kalam. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.' (Al-Ala: 1-5).
    Aku pun membacanya, sedang Jibril pergi dari hadapanku.

    DIA DI CEKIK DAN MERASA KETAKUTAN...SEORANG MALAIKAT DARI PADA TUHAN YANG MEMBERI KEBAHAGIAN DAN KEHIDUPAN BERBUAT DEMIKIAN??

    SAAT ZAKARIA MERAGUKAN PESAN GABIEL DIA LANGSUNG BISU SEKETIKA KARENA MERAGUKAN PESAN ALLAH

    MUHAMMAD PUN JUGA MERAGUKAN MALAIKAT JIBRIL TERSEBUT DAN MENANYAKAN PADA ISTRINYA DAN RASA BIMBANG DAN TAKUT ANTARA APAKAH YANG MENDATANGINYA ITU MALAIKAT ATAU SYETAN

    DAN BUKANYA MUHAMMAD TAPI MALAHAN ISTRINYA YG MENYATAKAN DIA ITU MALAIKAT BUKAN SYETAN PADAHAL YG BERTEMU ADALAH MUHAMMAD

    `Khadijah memasukkan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam ke dalam dir'un (baju rumah wanita) miliknya, kemudian pada saat itulah Jibril pergi dari hadapan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Khadijah berkata kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, 'Sungguh, dia adalah malaikat dan bukan syetan'

    BalasHapus
  15. LALU SIAPAKAH YANG BERTEMU MUHAMMAD??

    Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka 1 dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;
    Sebab jika Allah tidak menyayangkan para malaikat ketika mereka berdosa, tetapi melemparkan mereka ke dalam jurang kegelapan untuk dibelenggu sampai penghakiman;

    DISANALAH TEMPAT ALLAH MENEMPATKAN SETAN DI GUA-GUA

    BalasHapus
    Balasan
    1. INJIL RASUL BESAR PETRUS/2 PETRUS 2
      ;4

      Hapus
    2. Ya Tuhannya Kristen Iblis

      Yesaya 45:19 sbb: “Tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi atau di tempat bumi yang gelap. Tidak pernah Aku menyuruh keturunan … See MoreYakub untuk mencari Aku dengan sia-sia! Aku, YHWH, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus”


      Raja-raja 19:9. Di sana masuklah ia ke dalam sebuah GUA dan bermalam di situ. Maka firman TUHAN datang kepadanya, demikian: “Apakah kerjamu di sini, hai Elia?”

      Tuhan bible plin-plan

      Hapus
    3. TUHAN dlm alkitab TUHAN,Allah yg disembah oleh Musa.

      Apakah nabimu mnyemah TUHAN Allahnya Musa..?

      Pastikan anda yakin dan belajar lagi..kalau ga tau isi kitab sendiri dan dpt mbacanya dgn bhs alloh,bhs arab,bgmn mgkn bisa mngenal siapa yg kita sembah.?

      Wahyu dtg dari jibril,atau yg mbeeikan wahyu kpd nabimu,adalah jibril..benar ga..?

      Kira2 apakah kamu bisa mnjelaskn apa arti wahyu itu..?

      Apalgi bkn TUHAN Allah Musa yg mberikannya kpd nabimu..tapi jibril.

      Jibril lah sosok utama dlm pmbweian wahyu tab..baca dong

      Hapus
  16. waduhhh2,,,wahh,,terbukti betapa jahil nya puak domba2 pauluss,,,kedunguan ajaran gereja,,aturan yesus kalian abaikan/persetankan,,semuanya pauluss pauluss,,benar2 dungu,,,
    bertobat la domba2 pauluss,,,jika terlambat NEREKA JAHANNAM tempat tinggal kalian,,sorii,,

    azab maha pedih menanti kalian disana,,bertobat loo,,,;-),,
    apa lu bodoh ngak lihat DIALOG2 LIVE TOKOH ISLAM bersama TOKOH2 SARJANA TEOLOGI kalian???(youtube n dll),,,betapa BUTA perrutnya kalian kpada kebenaran,,
    jika benar segala kerusakan islam n ayat2 al quran apa kalian piker TOKOH2 KALIAN BODOH DUNGU gampang gak koreksi semasa DIALOG2 trsbut????;-),,,APA MASIH buta perut???SORII,,;-)..kantoi2 kedunguan domba2 pauluss,,;-0

    jelas betapa terdesak,bungkam,buntunya kalian kerna ngak dapat memadam kbenaran islam,,
    lalu diwujudkan BLOG hujatan jahil gini yg memalukan geng2 Kristen yg WARAS,ADIL,JUJUR akalnya,,

    penuh hujatan semberono yg akan mnyebabkan geng2 non muslim bertobat lalu smakin berusaha utuk mngenal ISLAM yg SEBNAR2nya,,trims DOMBA2 PAULUSS laknatullah,,;-),,trims amat,,;-)

    lihat betapa jelik BUTANYA Kristen kerna smakin hari smakin ramai yg memeluk ISLAM(mualaf),,solii,, udah beratus GEREJA yg dilelong dijadikan MASJID,,itu mmbuktikan KRISTEN itu domba pauluss,,bukan domba jesus/nabi isa as,,,

    FAKTA dunia hari ini yg mnakutkan domba2 Paulus,,hahah,,sorii,,FAKTA dehh,,;-),,
    ayoo admin,,ayo beradu argument wahai domba2 pauluss,,ayoo,
    ayo argument satu persatu,,utok mngelakkan argument putar belit ngawurr(senjata Kristen dulu dan kini),,ayoo berikan 1 tajukk,,
    dimana KEBENARAN KEBERANIAN domba dombi paulusss kalian????hoaxx

    BalasHapus
  17. wajah sebenar ALKITAB PAULUSS,,gua malas nk brikan ayat2 keji porno ddlm ALKITAB,,kerna aku tahuu domba2 pauluss sndri MENGETAHUI mngakui ayat2 jelik trsbut,,,apa layak ALKITAB di julang sbgai FIRMAN TUHAN jika ddlmnya penoh dgn KEPINCANGAN AYAT n HUJATAN FITNAH2 LUCAH kepada PARA NABI/RASULL pilihan TUHAN??? dunguu amat,,,ini FAKTA,,gua xda NIAT nk mnfitnah KALIAN..FAKTA!,,,

    para nabi RASUL itu MAKSUM/SUCI DARI DOSA wahai domba2 pauluss!,,KALU benar mereka mlakukan fitnah2 kotor trsbut apa layak mereka di gelar NABI/RASUL???mereka ADALAH PETUNJUK GURU pada UMAT MANUSIA wahai domba2 jelik pauluss!,,mereka manusia BIMBINGAN perutusan TUHAN wahai domba2 pauluss!,,

    kalian benar2 puak pelampau ALAM jagat YG benar2 layak dicampak ke dlm NERAKA JAHANNAM!,,MIKIRR dehhh,,,,betapa dungunya kalian kerna percaya pada FITNAH2 KOTOR tuhh,,

    dgn segala ajaran AYAT2 LUCAH yg beratus ddlm alkitab,,apa itu layak SBGAI KITAB SUCI TUHAN??? baghal bangat,,sorii,,apa ALKITAB TUHAN perlu di gubah di VERSI SSUKA HATI PERUT KALIAN??FAKTA deh!,,
    Tuhannya aja DIPUKUL,,DISIKSA,DILUDAHI,DI BANTAI DISALIB KUTUKAN diperlakukan MAKHLUK2NYA SENDRI!!,,ini IMAN KASIH kalian!,,apa punya gila iman gini??apa Tuhan layak DIBANTAI kayak BINATANG???

    sdgkan BINATANG aja NGAK MAHU DIPERLAKUKAN semacam itu,,apa TUHAN levelnya lebih RENDAH DARI BINATANG???mikirr2 lalu BERTOBAT sebelom trlambat!,,,,

    terbukti betapa SESATnya kalian!,,AKAL HATI PERUT x digunakan utok mikir apa benar ajaran PAULUSS laknatullah,,sorii,;-)

    bertobatla wahai domba2,,mikir benar2 dehh,,SORII,,Argument ini utok domba2 jahil seperti admin SANG PENGHUJAT DUNGU,,ini bukan utok domba2 pauluss yg baik,bagus,punya akal,waras ,,
    gua juga punya ramai kawan domba2 Paulus,,ttapi mereka itu bagus ngak seperti puak ADMIN laknatullah dungu,, BERTOBAT lahh wahai domba2 jelik pauluss,,sip,;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @puaka malam...

      benar,, seperti yang Tuhan Yesus katakan, bahwa kami umat yang percaya kepadaNya adalah domba-domba yang sudah menjadi umatNya... tapi oleh Tuhan Yesus kalian di sebut kambing-kambing yang sesuai juga dgn jenggot kambing yang kalian miliki... oleh karena itulah pada akhir jaman Tuhan Yesus mengatakan akan "memisahkan kambing dan domba"...lagipula.. Tuhan Yesus mengatakan kepada domba-dombaNya untuk berhati-hati dengan serigala-serigala " Aku mengutus kamu seperti domba-domba di tengah serigala-serigala, maka berhati-hatilah"... jadi kalian adalah kambing dan juga serigala.... anda sudah mengakuinya sendiri.

      Hapus
    2. last ulasan pada saudara Kemal;; lihat lah bagaimana buntu bungkamnya akal hati saudara..setelah blank untuk berhujah..
      dalil kambing dan serigala dijadikan modal yg benar2 memalukan diri saudara sndri..;-)..tolong jgn malukan teman2 domba Paulus yg lebih berilmu,waras, punya akal/hati tidak seperti saudara..maaf..;-).hanya itu teguran saya.. semoga lebih matang life saudara..peace.;-)

      Hapus
  18. KEMAL ARTATUK;;benar,, seperti yang Tuhan Yesus katakan, bahwa kami umat yang percaya kepadaNya adalah domba-domba yang sudah menjadi umatNya.

    ulas;; benar???apa yg benarnya??kebenaran reality sebenarnya kalian adalah umat DOMBA PAULUS, bukannya DOMBA YESUS..dan itu terbukti dari kepercayaan keimanan kalian sendri..segala aturan yesus kalian abaikan/sia2kan..
    yg kalian imani hanya aturan PAULUS PAULUS PAULUS..maaf..FAKTA ini jelas di akui umat manusia hari ini yg waras punya akal dan hati dlm menilai kemunafikan kalian..

    terbukti melalui DIALOG2 TEOLOGI ANTARA AGAMA di hadapan umat masing2 di link2 YOUTUBE n dll..apa kalian sebagai domba2 Paulus masih mahu MUNAFIK/hipokrit??.. maaf..tepuk dada Tanya mata hati kalian..;-)..selamat sejahtera..sekadar perkongsian ihsan pada teman2 yg masih degil keras hatinya dalam menerima kebenaran..peace.;-).

    to PUAKA MALAM;;steady sahabat..dalil2 saudara walau agak keras tegas,jelas punya kebenaran yg menakutkan domba2 Paulus..teruskan hujah2 saudara..jelas mereka hanya berbolak balik tidak dapat menolak kebenaran dalil2 saudara..;-)..

    dimana akal/hati mereka kerna mengimani Tuhan di BANTAI se HINA itu...mana mungkin darjat Tuhan lebih rendah dari BINATANG..nauzubillah..maha suci Allah dari apa yg mereka prasangkakan..

    semoga hidayah Illahi di atas pundak mereka..amin..salam ssama jasad(islam)..peace.;-)

    BalasHapus
  19. Apa elu tega... punya Tuhan yg ga pake baju, cuma pake kolor,, kedinginan,, kaya jemuran di tiang salib,, ga punya otak orang kafir,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda boleh hina tuh Isa Almasih (Yesus) tapi ingat di Quran anda tertulis Isa Almasih dimuliakan dan terkemuka di dunia dan akhirat (Al Imran, 3:45).
      Dia akan menjadi hakim untuk mengadili manusia saat akhir zaman.
      Bicara hakim siapa lagi yang berhak selain Tuhan
      Agama tidak menyelamatkan anda tapi Isa Almasih lah jalan keselamatan/lurus.

      Hapus
    2. Yg d salib tu bkn nabi Isa,Allah telah mengangkat Nabi isa ke atas langit,jd yg di salib tu adalah org yahudi.mk dr itu nama berubah menjadi yesus,krn yg d salib mengaku dirinya bkn lah Isa melainkan yesus.secara akal kita bisa mengkaji,apakah mgkin tuhan yg menciptakan dunia ini malah di cambuk sama d salib,kan mustahil.mmg kristen bnr2 buta matanya.

      Hapus
  20. Wahyu Allah diturunkan biasanya ada saksi
    Contoh:
    -Nabi Musa menerima wahyu Allah dan mukjizat disaksikan rakyat Yahudi sendiri apalagi saat itu Allah berbentuk tiang awan yang tinggi, mustahil bila tidak ada yang menyaksikan
    -Yesus apalagi semua dilakukan didepan para pengikutNya.

    Yang sangat disayangkan waktu Muhammad menjadi menerima wahyu di gua hira tidak ada saksi yang ikut menyaksikan lalu bagaimana Dia yakin bila itu Malaikat atau Setan.
    Waktu pertama kali Dia menerima wahyu, Dia sangat ketakutan bahkan Dia sendiri mengakui itu makhluk "Namus" yang kemudian oleh "penjaga" islam disebut "Jibril"

    Coba simak dengan teliti ayat Quran berikut :
    "dengan kesedihan yang amat dalam yang karenanya berkali-kali beliau pergi ke puncak-puncak gunung untuk menjatuhkan diri dari sana. Maka, setiap kali beliau sudah sampai di puncak dan hendak menjatuhkan dirinya, Malaikat Jibril menampakkan diri kepada beliau seraya berkata, 'Wahai Muhammad, sesungguhnya engkau adalah Rasul Allah yang sebenarnya.' Dengan demikian, tenanglah hatinya dan mantaplah jiwanya. Kemudian beliau kembali pulang. Apabila dalam masa yang lama tidak turun wahyu, maka beliau pergi ke gunung seperti itu lagi. Kemudian setelah sampai di puncak, maka Malaikat Jibril menampakkan diri kepada beliau seraya berkata seperti yang dikatakannya pada peristiwa yang lalu - 6/68]." [Namus (yang di sini diterjemahkan dengan Malaikat Jibril) ialah yang mengetahui rahasia sesuatu yang tidak diketahui oleh orang lain 124/4]. (Hadist Shahih Bukhari, riwayat turunnya wahyu).

    Hadist di atas dengan jelas menyatakan bahwa Namus yang menyatakan Muhammad adalah Rasul Allah.
    Inilah ruginya bila tidak saksi sehingga tidak ada yang menguji wahyu tsb.

    Seperti sabda Yesus:

    1 Yohanes 4:1
    "..janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia."

    Matius 7:20:
    "Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka [nabi-nabi palsu]”





    Coba simak ayat Quran berikut:

    BalasHapus
  21. YOHANES 5:30 “AKU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA DARI DIRIKU SENDIRI; AKU MENGHAKIMI SESUAI DENGAN APA YANG AKU DENGAR, DAN PENGHAKIMAN-KU ADIL, SEBAB AKU TIDAK MENURUTI KEHENDAK-KU SENDIRI, MELAINKAN KEHENDAK DIA YANG MENGUTUS AKU”.

    apakah benar tuhan tidak berdaya????

    LUKAS 10:16 “BARANGSIAPA MENDENGARKAN KAMU, IA MENDENGARKAN AKU; DAN BARANG SIAPA MENOLAK KAMU, IA MENOLAK AKU,; DAN BARANGSIAPA MENOLAK AKU, IA MENOLAK DIA YANG MENGUTUS AKU.”

    MARKUS 9:37 “SIAPA MENYAMBUT SEORANG ANAK SEPERTI INI DALAM NAMA-KU, IA MENYAMBUT AKU. DAN BARANGSIAPA MENYAMBUT AKU, BUKAN AKU YANG DISAMBUTNYA, TETAPI DIA YANG MENGUTUS AKU.”

    MATIUS 10:40 “BARANGSIAPA MENYAMBUT KAMU, IA MENYAMBUT AKU, DAN BARANG SIAPA MENYAMBUT AKU, IA MENYAMBUT DIA YANG MENGUTUS AKU. “

    note;;NABI = RASUL = UTUSAN DAN BUKAN TUHAN MENGUTUS TUHAN!!

    jika ayat2 semudah sejelas ini akal umat kristiani al paulusii al kitabii versi2 masihh teraba2 buta tidak dapat memahami/mengerti..apa lagi yg tinggal bagi mereka???

    ssguhnya hanya tinggal HIDAYAH CAHAYA PETUNJUK Allah swt kepada mereka.. semoga cahaya petunjuk Illahi di atas pundak mereka..amin..;-)..

    semoga mereka tidak sia2kan AKAL/HATI NURANI kurniaan Illahi kpada mereka..ok..;-)..

    BalasHapus
  22. Kristen goblok n bodoh banget,Tuhan masak di salib trus cuma pakek color doang.mmg dodol yahudi tu.

    BalasHapus
  23. sejarah mana atau dari mana domba-dombanya paulus kok punya gambarnya yesus ?....
    sebenarnya siapa itu yang di salip nabi isa atau orang yang mirip nabi isa?.........
    Kenapa isi kitab injil selalu berubah tafsirnya?........
    tentang ki gendeng pamungkas masuk kristian itu haknya dia.,tapi orang sesat tukang bunuh orang terus yang dipakai naik haji hasilnya dari bunuh orang wajarlah malah ditunjukan jalan yang sesat sebagai dombanya paulus.TOLONG KALAU JADI UMATNYA NABI ISA JADILAH UMAT YANG BAIK JANGAN BERPIKIRAN SEPERTI DOMBA ATAU HEWAN SAYA YAKIN AJARAN NABI ISA JUGA BAIK TIDAK SEPERTI DOMBA ATAU HEWAN RENUNGKANLAH WAHAI DOMBA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga umat Paulus om, kitab sendiri aja ditambah maupun dikurangi (revisi) sesuai kebutuhan jaman, apalagi history hadits & Alquran yg notabene mereka benci........ya pasti diacak-acak sama mereka, gak usah nanggepi ocehan para manusia kardus INI (sampah soalnya)!! Hakekat ketuhanan ( tauhid aja galau mereka)!!! 1 kok 3 , 3 kok 1 bagaimana ceritanya...........Anak kecilpun tahu 1 ITU ESA, ESA ITU tunggal tidak beranak maupun diperanakan !!!

      Hapus
  24. Wah ada ladang dakwah nih,

    Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya memberikan kutipan dari Al-Qur'an karena dalam Islam kita harus kembali kepada dasar Agama yaitu Al-Qur'an dan Al-Sunnah tidak hanya menggunakan Opini semata. berikut kutipannya:

    Wahai ahli kitab! Janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu (Mengatakan Nabi Isa itu Tuhan), dan jangan lah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sungguh, Almasih 'Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan, "(tuhan itu) tiga," berhentilah (dari ucapan itu). (itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah tuhan yang maha Esa, Maha Suci Dia dari (anggapan) mempunyai anak. Milik-Nya-lah apa yang ada dilangit dan apa yang ada di bumi. Dan cukuplah Allah sebagai pelindung. QS: An-Nisa: 171.

    dan untuk blog ini saya melihat kutipan ini,

    Segolongan ahli kitab ingin menyesatkan kamu, padahal sesungguhnya mereka tidak menyesatkan melainkan diri sendiri, tetapi mereka tidak menyadari. QS: Ali-Imran 69

    untuk digaris bawahi saja, kebohongan yang disampaikan dalam blog ini tidak menurunkan kadar ke-imanan saya sedikitpun.

    billahi fii sabilil haq, fastabiqul khaerat.

    BalasHapus
  25. Yesus (nabi Isa) adalah utusan Allah. Sebagai utusan/nabi, beliau mempunyai mukjizat, yaitu lahir dari seorang perawan (tidak punya Bapa), mampu berbicara sejak bayi, mampu menyembuhkan penyakit, dan menghidupkan orang yang sudah meninggal atas ijin Allah. Yesus sendiri tidak pernah mengaku sebagai Tuhan melainkan hanya sebagai utusan-Nya, namun umat kristen menganggapnya sebagai Tuhan dengan alasan-alasan mereka sendiri.

    BalasHapus
  26. Assalamualaikum, numpang mampir lagi krena prihatin (duka dan nestapa hihihi)...walah yg bkin artikel aja gk tau apa itu lailatul qadar kok asal bikin artikel(ckckck). Pak atau bu atau mbah yg bkin artikel, turunnya quran itu nuzulul quran bukan lailatul qadar om / tante,masa mau jelek2in islam tp islam aja blm kenal..ingat tak kenal maka tak sayang...jika ingin diskusi dan kenalan ma islam yg bnr dan gk mau bkin fitnah lgi monggo saya erima email d bara.crack@gmail.com.....ingat selalu kumpulin info/ refernsi yg bnyak dlo biar pinter boongnya, hihi... Assalamualaikum

    BalasHapus
  27. maklum..., namanya juga anak2, belum dewasa. dia kan sdg cari cari perhatian supaya di anggap ada gitu lo... biarin aja... nanti juga sadar sendiri. kita sbg umat ISLAM agama yg besar, agama kebenaran sudah sepatutnya kita mengasihi anak2 dia harus kita bimbing, di harus kita sekolahkan agar mereka tahu 1+1=2, saya yakin kalo udah tahu 1+1=2 pasti dia akan segera insaf dan langsung masuk islam. inilah kesalahan kita, kenapa kita tidak membimbing mereka.

    BalasHapus
  28. Coba nafi dengan bukti bahawa tulisan di atas semuanya tidak betul Alias dusta.

    BalasHapus
  29. orang kristen tidak menyembah kpd 3'tuhan,tp org kristen menyembah pada satu tuhan yg ESA ,yg mana dalam fungsinya menurut ajaran nasrani itu disebut tri tunggal, allah bapa,allah putra dan allah roh kudus,yg masing2 itu adalah SATU yaitu sang khalik itu sendiri, jd untuk umat MUSLIM jangan asal BACOT az kalo ga tau ajaran agama kristen itu bgm..

    BalasHapus
  30. nah sy balik ty lg ne,utk orang muslim,jika alquran itu sempurna,kenapa harus ada tafsiran berupa hadist ?? bukankah jika seorang membaca alquran,allah swt akan menunjukan jalan kpd org tsb tanpa melalui perantara hadis, jika hadis sampai pd saat ini msh dipercaya sbg tafsiran alquran,maka umat muslim lebih percaya hadist ( tafsiran dari manusia )dong,daripada alquran..

    BalasHapus
  31. TUHANKU :ALLAH SWT
    KITABKU :AL-QURAN
    NABIKU :MUHAMMAD SAW
    AGAMAKU :ISLAM
    AJJ COMMENT OK

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger