Headlines News :
Home » » Allah SWT Yang Gagal Melulu

Allah SWT Yang Gagal Melulu

Written By Islam Dalam Fakta on Minggu, 20 Januari 2013 | 13.24

Banyak agama-agama dan gerakan-gerakan spiritual yang percaya bahwa kitab-kitab sucinya adalah wahyu Illahi, diilhami Tuhan dan mereka memandang kitab-kitab sucinya sebagai Firman Sejati Tuhan. Wahyu Illahi, yang diakui sebagai hal utama dalam agama-agama Abraham, bukanlah monopoli agama-agama monoteistik saja. Di belahan dunia lain, kitab Veda yang merupakan dasar agama politheis Hindu, dipandang sebagai kitab yang suci yang diwahyukan kepada manusia pilihan dari antara orang-orang suci di jaman dahulu. Wahyu terus-menerus diturunkan ke bumi sampai seorang Arab di abad ke 7 mengaku sebagai nabi terakhir dan mengatakan dirinya membawa wahyu terakhir dari Tuhan. Terlebih lagi, tidak seperti nabi-nabi sebelumnya, dia mengaku firman yang dibawanya itu begitu penting sehingga siapapun yang tidak menerima dia sebagai nabi dan tidak percaya pada pesan yang dibawanya adalah orang-orang sesat. Dia menyatakan orang-orang yang tidak mempercayainya adalah orang-orang terkutuk dan harus dibunuh atau ditundukkan dan diperlakukan sebagai warga kelas dua (dhimmi). Makanya tidak heran jika akhirnya banyak orang-orang Arab sukunya menolak pandangannya. 

Pengakuan besar-besaran seperti ini membangkitkan lebih banyak pertanyaan pada diri kita daripada jawaban. Orang tidak habis bertanya pada dirinya sendiri: bagaimana mungkin firman penting dari Tuhan yang maha kuasa berisi begitu rendah nilainya sehingga bahkan diejek dan ditolak orang? Bagaimana mungkin pesan dari Allah yang maha cerdas itu isinya begitu jelek sehingga Muhammad harus melarikan diri dari kemarahan masyarakatnya sendiri? Bagaimana mungkin, firman Tuhan yang sejati, bahkan sampai 1400 tahun setelah diwahyukan tetap saja tidak menunjukkan tanda-tanda diterima sebagai pesan sejati oleh 2/3 penduduk dunia? Untuk mengerti pertanyaan-pertanyaan ini, konsep pewahyuan harus ditelaah dengan seksama. 

Agar firman Tuhan benar-benar efektif, maka penting bagi Tuhan untuk memilih: 
1) Waktu yang tepat untuk komunikasi 
2) Bahasa yang tepat untuk disampaikan 
3) Tempat yang tepat untuk menurunkan wahyu 
4) The right person to convey his message 
5) Dan, pesan yang tepat untuk memperbaiki keadaan manusia 

Apakah Abad Ke 7M Merupakan Waktu Yang Tepat Untuk Komunikasi? 

Tampaknya tuhan-nya Islam tidak melihat kenyataan atau mungkin bahkan sudah lupa berapa kali dia mengirim nabi-nabi yang gagal terus sebelum abad 1M, sehingga dia tiba-tiba saja mengirim nabi terakhir di pertengahan abad ke 7M untuk menyampaikan pesanNya yang terakhir. Jika Allah adalah satu-satunya Tuhan yang sebenarnya dan satu-satunya jalan masuk surga, bagaimana dong nasib orang-orang lain yang lahir sebelum abad ke 7M? Bukankah Allah yang sangat tidak adil karena tidak menyelamatkan jiwa orang-orang sebelum Muhammad ada? Utusan Tuhan yang sejati seharusnya menguntungkan semua orang di waktu kapan saja dan harus lekang sepanjang jaman.
Yang sukar dimengerti adalah apa sih yang mencegah Tuhan untuk menyampaikan pesanNya di waktu awal seorang manusia diciptakan sehingga orang itu, kapanpun dia lahir, bisa menerima firmanNya yang berguna demi kebaikan nasibnya. 


Apakah Bahasa Arab Merupakan Bahasa Yang Tepat Untuk Komunikasi? 

Setelah mengirim wahyu-wahyuNya yang terdahulu dalam bahasa Aramaik, dengan alasan yang hanya diketahuiNya sendiri, Allah tiba-tiba saja memilih bahasa lain dari penduduk padang pasir terpencil yang tidak hanya tak dikenal banyak orang, tapi juga merupakan bahasa yang paling sedikit dipakai di dunia. Biasanya kalau mendengar pendapat ini, para ilmuwan Muslim dengan gesitnya menjawab bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang paling puitis di dunia dan Qur’an tidak bisa diterjemahkan ke dalam bahasa lain tanpa kehilangan keindahannya dan Allah ngotot ingin keindahan itu harus tetap ada. Padahal sebenarnya bukankah yang terpenting itu adalah keselamatan manusia. Masalah indah atau tak indah tidaklah begitu penting, karena yang lebih penting adalah firman itu harus jelas dan singkat dan disampaikan dalam bahasa yang termudah di dunia. Bahasa Arab jelas bukan bahasa termudah di dunia. Lihatlah jawabanku yang lebih detail buat ahli Islam Hamza Tzortzis tentang hal ini. 

Apakah Arabia Tempat Yang Tepat Untuk Menurunkan Wahyu? 

Sebelum jaman Yesus dan berabad-abad sebelum Muhammad lahir, sudah terdapat kebudayaan-kebudayaan besar seperti Yunani, India, Persia, dan China kuno yang terletak di tempat-tempat yang lebih banyak dihuni, lebih maju, jauh lebih unggul secara intelektual dibandingkan orang-orang Arab nomad. Kebudayaan-kebudayaan ini berkembang luas dan menyebar ke mana-mana. Lalu tiba-tiba saja Allah punya obsesi dengan Timur Tengah, sehingga dia lalu menurunkan nabi-nabiNya hanya ke Yerusalem dan tempat-tempat sekitarnya, bagaikan itu tempat satu-satunya di dunia. Pengaruh budaya Yunani dan Romawi menyebar ke separuh dunia. Juga pengaruh budaya India dan China menyebar luas sampai ke Persia dan Jepang. Tampaknya Allah ini tidak banyak tahu tentang dunia atau mungkin Dia tahu bahwa ayat-ayatNya pasti kalah dibandingkan dengan para filsuf Yunani dan India sehingga Dia memilih Arabia sebagai tempat turun wahyu. Apapun alasannya, yang jelas bahasa dan budaya di tanah Arab tidak punya pengaruh luas di manapun. Dengan begitu, tanah Arab bukanlah tempat yang ideal untuk mewahyukan firman illahi sejati. Tidaklah heran jika terdapat begitu banyak interpretasi Qur’an dari yang paling lembut sampai yang sangat amat kejam. 

Apakah Muhammad Itu Orang Yang Tepat Untuk Menyampaikan Wahyu? 

Satu dari sifat Islam yang penting adalah pengakuan Muhammad bahwa dia dikirim untuk memperbaiki firman-firman yang disampaikan nabi-nabi terdahulu. Dia menyatakan bahwa Yesus, Musa, Adam semuanya adalah para Muslim pilihan Allah yang dipilih untuk menyampaikan firmanNya, tapi mereka semua gagal melaksanakannya. Hal ini membuktikan bahwa Allah berulang-kali gagal memilih orang yang tepat untuk menyampaikan pesanNya. Allah telah mengirim nabi-nabi untuk mengganti nabi-nabi yang terdahulu dan ini semua menimbulkan keraguan tentang kemampuan Allah mengambil keputusan. Tidakkah Dia tahu bahwa nabi-nabi yang dipilihanya itu bakal gagal melaksanakan tugas? Terlebih lagi, nabi yang terakhir juga gagal pula dan Islam bukannya menjadi agama dominan dunia, tapi malahan jadi agama yang paling dibenci dan ditakuti. 

Juga, tampaknya Muhammad tidak suka dengan sifat-sifat yang biasanya kita kenal dari seorang nabi. Aku tidak mau membahas sifat dia secara mendalam dalam tulisan ini, tetapi aku lebih ingin mempertanyakan perihal pewahyuan di mana si penerima wahyu, yakni Muhammad, buta huruf. Pertanyaan tentang bisa tidaknya nabi membaca tampaknya tidak dianggap penting dalam Islam karena mereka percaya di surga sudah terdapat kitab suci yang di-edit sendiri oleh Allah tapi disebarkan di dunia oleh nabinya. Kenyataannya, Muhammad punya banyak sekretaris (juru tulis) yang menuliskan ayat-ayat Qur’an dan karena dia sendiri buta huruf, maka tentunya dia tidak bisa memeriksa benar tidaknya penulisan ayat-ayat ini. Nasib umat tergantung dari tulisan para sekretaris ini yang kemampuannya juga tidak jelas.Yang diikuti oleh 1,2 milyar Muslim sebagai firman Allah sebenarnya bukanlah wahyu yang diterima Muhammad dan bahkan bukan yang dikatakan Muhammad, tapi apa yang ditulis oleh banyak sekretaris yang hasil tulisannya juga belum tentu diperiksa ketepatannya. Aku heran mengapa Allah sendiri memilih nabi yang buta huruf dan hal ini malahan semakin membuktikan bahwa Allah gagal memilih orang yang tepat untuk menyampaikan firmanNya. 

Apakah Qur’an Itu Merupakan Pesan Yang Tepat? 

Qur’an mengaku sebagai buku yang mudah dimengerti, jelas, dan singkat, tapi kelakuan para Muslim tidak membuktikan hal itu sama sekali. Terdapat lebih banyak sekte pecahan dalam Islam dibandingkan agama monoteistik manapun di dunia. Terlebih lagi, permusuhan antar sekte ini sangat buas biadab dan persis sama seperti mental barbar suku-suku Arab abad ke 7M. Perang Iran-Irak dan kekerasan sektarian di Pakistan mengingatkan kita kembali akan kentalnya kebencian antar aliran-aliran dalam Islam “agama damai” atau lebih tepatnya “agama sangar.” Padahal katanya Allah mengirim Qur’an sebagai buku penuh ajaran damai dan jelas bagi manusia.
Belum lagi catatan buruk sejarah tentang hubungan (interaksi) islam dengan agama-agama lain. Kata toleransi tidak ada dalam kamus Qur’an. Tiada toleransi terhadap agama lain, penindasan, kebencian terhadap wanita, tiadanya pemikiran kritis, keterbelakangan dan kemiskinan hebat merupakan ciri khas negara-negara Islam yang mengikuti Qur’an secara harafiah. Contoh yang paling jelas adalah Afghanistan. 

Allah-nya islam gagal dalam segala hal dan makhluk yang gagal melulu tentunya tidak bisa dianggap sebagai Tuhan.

Sumber:

Share this article :

23 komentar:

  1. Lha kalo yang BIBLE ini bagaimana tentang hukum QISHOS alias rajam :

    Yesus menjalankan hukum Qisosh. Silahkan lihat sendiri dalam Bible anda : (Matius 5:38) (Keluaran 21:24) (Imamat 24:20)(Ulangan :21) Paulus membatalkan hukum Qishos, sekaligus melemahkan mental umat Kristen untuk bangkit melawan Kezaliman. Lihat (Matius 5:39-42)

    Jadi umat KRISTEN mau mendengarkan TUHAN YESUS atawa PAULUS ????????

    BalasHapus
  2. Apa yg diajarkan Paulus sebagai Rosullullah nya Kristen adalah ajaran Kasih yang diajarkan oleh Yesus sendiri. Paulus bernama asli Saulus memiliki sifat Muhammad yang suka membunuh orang Kristen, mengejarnya sampai mati. Akhirnya Saulus dibutakan Tuhan dan jatuh dari Kuda saat mengejar umat Kristen. Dia harus pergi ke seorang Rabbi untuk menyembuhkan matanya sesuai perintah Tuhan. Dia sembuh oleh Tuhan melalui Rabbi tersebut dan Dia memutuskan menjadi pengikut Kristus. Yesus berkata segala yang baik bverasal dari pada Ku. Jadi jika ajaran Paulus tentang kebaikan berarti itulah yang diajarkan Yesus kepada Paulus yang kemudian dilanjutkan Paulus kepada umatnya.
    Jadi tidak seperti Muhammad sampai matinyapun tetap jahat sifatnya. Bukannya bertobat, eh malah mengawini Aisya yang akhirnya matipun ditangan seorang isteri Yahudinya si Aisya. Tragsis dan dendam kesumat Nabi palsu kepada Yahudi gara-gara itu semua. Kasihan sekali Mohammed, med, med.

    BalasHapus
  3. Akan lebih baik mengikuti kata Tuhan dari pada kata si nabi lacur Muhammad SAW, BCA, BRI, PHD, MPE, MH, SiP, S.Pd dan sebagainya.

    BalasHapus
  4. ALLAH SWT>>> adalah pelindung kami bukannya allah gagal manusianya sendiri yang lalai allah swt memberikan perantaraan al quran dan hadis sebagai penolong kita supaya tidak tersesat tapi manusianya sendiri tidak berpikir, kebanyakan kita berpikir menggunakan otak bukan hati makanya jadi olok-olok yang aneh-aneh terhadap islam. jika kau yang ada di sini berkomentar tentang kebenaran allah swt tidak kah kau melihat siapa yang menciptakan bumi dan se isinya jika kau mengadu domba mengacak acak agama islam tidak kah kau sangat rugi dan usaha kau sia-sia tidak akan orang yang beriman terhadap allah swt akan marah dengan ini karena orang yang paling kuat di dunia ini adalah orang yang bisa menahan marahnya. orang yang tidak memberikan rahmat tuhan walau dia beragama apapun didunia ini, orang itulah yang paling celaka didunia ini. allah swt tuhan kami dan rasulullah SAW adalah nabi kami. selamanya kita tidak akan bercerai berai karena musuh allah swt karena allah swt lebih dekat dari pada urat leher kita. bertaubat lah

    BalasHapus
  5. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  6. tulisan artikel anjing lu!
    semoga Allah SWT menurunkan laknat ke elu!

    BalasHapus
  7. huh..,

    ini mah mengarang bebas namanya.., coba bandingin terjemahan di atas, sama tafsir..,

    beuh.., banyak di rubah tu orang..,

    ingat bray..., Azab Allah sangat pedih..,
    semoga Allah mengampuni dosa2 yang antum buat..,

    BalasHapus
  8. no coment . d islam tidak ada yang namnya bash nge bash hello,,, d islam dilarang menghina agama lain , sesembahan org lain di islam dilarang meghujat agam lain , di islam hanya untuk mengingatkan kalau kalian tidak mau mendegarkan ya sudah itu hak anda dalam hidup, islam tidak pernah memaksa kehendak orang lain , muhammad itu nabi yang memang pilihan allah.swt , harus kamu tahu , bahkan nabi adam pun tahu kalau di telapak kaki allah.swt ada nama muhammad , byagkan orang yang belum dilahirkan sudah ditulis namnya di kaki TUHAN.

    terus bagaimana dengan tuhan anda , bukankah anda tahu dia hanya manusia biasa. yang makan dan minum yang tidur lagi lapar ?? mana ada tuhan yang makan mana ada tuhan yang tidur , mana ada tuhan yang tidur aman ada tuhan yang merasa laper,, err mengelikan sekali , mana ada orang nyanyi bakal masuk surga , emg nanyi bikin gue dapet uang eemg nanyi buat gue masuk surga gg kan ?,

    ya iye lah , gue itu bingung dg pemikiran org kris*** kok mereka tuh nyembah seorang manusia yang laper , juga mati , ingat yah ketika nabi ISA nanti turun di bumi maka akan banyak orang berkata kalau mereka telah menjadikannya seorang tuhan , dan yang lebih mencelosnya lagi apa tanggapan nabi isa dia akan berkata kalu dia tak megenal mereka , dan dia juga tak pernah menyuruh mereka menyebah dia apalagi menjadikannya tuhan.

    terus orang jamana dulu tuh , gak bisa memfilosofikan kata
    "aku ini utusan tuhan"welhhh malah diartuikan "aku ini anak tuhan "dan lu nangep dia ank tuhan karena dia seorang yang terlahir tanpa ayah , dan kenapa kenapa ????? heyyy tuh tuh nabi adam gak ada ibu dn ayah bisa hidup , terus siti hawa tanpa ibu dia bisa hidup . what's up man ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..wah... dapat dongeng dari mana lagi???
      apakah ini yg diajarkan ustad atau guru agama di pesantren anda???
      mungkin cuma di kaki allah mu saja ada nama muhammad... lucu banget yah...???
      coba baca ayat2 setan dan penuh kebencian, membunuh yang sy kutip dari ayat alquran anda..
      semoga mata hati anda terbuka dan bertobat kembali ke jalan yg benar..

      QS 9:29
      Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama Islam, (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

      QS 9:123
      Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

      QS 9:14
      Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka (=lewat pemerkosaan, baca tafsir) dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman,

      QS 48:20
      Allah menjanjikan kepada kamu harta rampasan yang banyak yang dapat kamu ambil, maka disegerakan-Nya harta rampasan ini untukmu dan Dia menahan tangan manusia dari (membinasakan)mu (agar kamu mensyukuri-Nya) dan agar hal itu menjadi bukti bagi orang-orang mukmin dan agar Dia menunjuki kamu kepada jalan yang lurus.

      QS 8:69
      Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

      QS 23:5-6
      dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki (=para wanita kafir yang ditawan dalam penyerangan, baca tafsir); maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

      Hapus
    2. mas kita belum mati. kalau kita mati nanti maka kita akan tahu kebenaran yang sesungguhnya. jika anda terus menghina agama kami semoga Allah mengampuni dosamu. sesungguhnya kamu telah tersesat sedalam-dalamnya karena hanya anda dan kelompok anda yang membenci agama kami sangat dalam. dan dalam faktanya orang yahudi dan nasrani lah yang memerangi kami terlebih dahulu.
      dan semoga kebencian anda akan hilang setelah mengetahui apa akhirat nanti. karena banyak dari kaum kami yang mati suri dan mendapatkan hidayah setelah mengetahui akhirat itu seperti apa. dan masih banyak fakta lagi. sungguh anda Maha Laknat atas segala perkataan anda di dunia maya. sungguh Tuhan telah membutakan mata hati mu. dan sadarkah anda, anda telah di latih menjadi pembenci. apakah anda akan masuk syurga setelah membenci kami? apakah aagama anda mengajarkan cara membenci kami? sungguh hancur akhlakmu.

      Hapus
  9. kalau anda sudah di akhirat anda akan segera menyebut asma Allah.

    BalasHapus
  10. yg jlas ktab pdoman anda tlah mngalami modifikasi hingga menjadikan anda sperti ini ......

    BalasHapus
  11. dan tuhan anda pakai kolor....tanya kenapa ??

    BalasHapus
  12. apik tenan iki blog-e kwkwkw... tp ura tak gubris.. sing penting sholat sing sregep ben oleh ganjaran, mlaku sing bener ben oleh dalan padang, ngregani uwong ben diregani genti... hidup itu simple dan teramat singkat, jd sangat merugi jika mengisinya dengan hal2 yang tidak bermanfaat.. so.. untukmu agamu dan untukku agamaku... kamu menganggap islam adalah agama garis keras, karena yang selalu ditampilkan berita2 seluruh dunia adalah perang, demonstrasi brutal dll, sedangkan media pembawanya adalah media2 propaganda yang penuh dengan kebohongan, semua dibuat seolah nyata, padahal fitnah belaka, padahal sebelum muhammad SAW diturunkan, propaganda itu terjadi pula di era Yesus (Isa AS) ibrahim (Abraham) musa (Moses) dan nabi2 pendahulu sebelumnya dan tercipta perang disana sini.. dan itulah janji setan untuk menyesatkan se-jauh2nya umat manusia dari ajaran Allah SWT, itu sudah tertulis di Al Kitab, Al- Qur'an bahkan kitab Zabur sekalipun, bahwa musuh utama manusia adalah setan yang terkutuk, bukan umat manusia lainnya..

    BalasHapus
  13. hebat yaa...arab jualan ayat-ayat suci tentang neraka dan surga laku keras juga yaa? yang lebih hebat lagi 1,2 milyard penduduk dunia bisa dibohongi oleh 1 orang gembala kambing yang mengaku nabi hahahaaa...amin ya gombal kelamin :v

    BalasHapus
  14. saya secara pribadi sangat prihatin karena islam yang mengajarkan akhlaq yang mulia di dalam kenyataannya ternyata ada beberapa orang yang sangat benci kepada kami yang sudah berusaha melaksanakan ajaran islam sesuai kemampuan kami masing-masing. menurut saya : saya menyadari keterbatasan kami, tapi yang perlu anda ketahui adalah tidak semua umat islam menyakiti anda, ada sebagian orang islam yang malah mengutuk ulah mereka karena membuat jelek citra islam. sebenarnya itu tugas umat islam dan umat kristen untuk jmemperbaikinya dengan cara yang baik. saya mohon bantuan anda. dan sebelumnya sy minta maaf atas sikap teman2 kami yang telah membenci dan menyakiti anda. Semoga Tuhan kita yang sy yakini sebenarnya adalah sama hanya hanya kita berbeda cara menyembahnya memberi kita kedamaian sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan aman dan saling mengisi yang baik. hormat saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagai kesimpulan yg dapat anda renungkan:

      semakin mantapnya pengetahuan muslim dengan ajaran islam maka akhlaknya akan semakin memburuk dan jahat.
      contoh kecil:
      - pelaku terorisme bom bunuh diri yang dilakukan terorisme/ jihadist, pada umumnya mempunyai background pendidikan pesantren.
      - para kiyai yang konon terkenal dengan ceramahnya, biasanya akan kawin lagi dan berpoligami, semoga anda mengerti siapa saja org yg cukup terkenal di negeri anda sendiri
      - pelaku tindak kejahatan, korupsi dll akan merasa nyaman di pengadilan karena banyak pendukungnya yang siap berbuat nekat dan bertakbir ria.

      pesan saya: semoga pengetahuan anda tentang ajaran islam cukup seadanya saja dan tidak bertambah agar pikiran anda tidak berubah menjadi tidak waras...
      trims

      Hapus
  15. agama itu logis dan benar < sejauh ini ISLAM adalah agama yg paling masuk akal menurut saya
    di banding agama lainnya , apa lagi NASRANI yg membunuh TUHANNYA , DAN sekalian 3 tuhan dalam 1, bukannya tuhan itu 1 , esa dan maha kuasa , klo 3 kemungkinan beda pendapat kan bayak , bisa cekcok donk
    dasar yg sangt IDIOT

    BalasHapus
  16. ayat al-qur'an diturunkan sesuai kondisi dan keadaan nabi atau umat-Nya pada kala itu. misalnya seperti QS. 23 ayat 5-6

    5. dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
    6. kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.
    Maksudnya: budak-budak belian yang didapat dalam peperangan dengan orang kafir, bukan budak belian yang didapat di luar peperangan. Dalam peperangan dengan orang-orang kafir itu, wanita-wanita yang ditawan biasanya dibagi-bagikan kepada kaum Muslimin yang ikut dalam peperangan, dan kebiasan ini bukanlah suatu yang diwajibkan. Imam boleh melarang kebiasaan ini,
    YAITU budak-budak yang dimiliki yang suaminya tidak ikut tertawan bersama-samanya.

    DIJELASKAN JUGA DALAM SURAH ANNISAA' 24: dan (diharamkan juga kamu mengawini) wanita yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian (yaitu) mencari isteri-isteri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka isteri-isteri yang telah kamu nikmati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana

    BalasHapus
  17. cukup baik, bisa dimengerti, ibaratnya mike tyson yang harus menggigit telinga evander holifil (hehe) karena sudah kalah dan tidak tau harus bagaimana akhirnya digunakan cara kekanak kanakan, anda membuat website indah ini hanya untuk melakukan hal hal kekanak kanakan ini ya, sungguh, belajarlah alquran dengan benar, saya yakin anda akan terbakar hatinya, tapi jika Allah SWT menghendaki, Insya Allah anda akan mendapat hidayah, atau sebenarnya website ini hanyalah media dari sekelompok orang atau yang lain, pahamilah alam semesta ini berapa luasnya, saya pun tidak tahu, emang siapa yang tahu, harus ada yang maha kuasa...................

    BalasHapus
  18. semoga ini menjadi hal buruk terakhir yang anda lakukan.
    semoga Allah memberi Hidayah-Nya pada anda.
    AMIIIN.

    BalasHapus
  19. Rahasia muslim yg teguh kuat iman = tebal muka alias ga tau malu biarpun dah tau salah maju terusssss.

    BalasHapus
  20. Baca semua kitab suci gan,dan pelajari.Nanti anda akan tahu agama mana yang paling benar,dan Tuhan mana yang patut disembah. Menjelekan agama lain tak akan membuat oranglain terhasut,justru akan mengundang kemurkaan umat dari agama lain.

    BalasHapus

Terjemahan

 
Copyright © 2011. Islam Dalam Fakta - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger